Skip to main content

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog
link : Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Baca juga


Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Cara Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog - Tahun 2017 ini Google Adsense melakukan banyak perubahan dan update pada sistim periklanannya. Contohnya seperti dirilisnya iklan native In-feed  dan iklan In-articles. Yang dulunya Adsense hanya menyediakan iklan jenis Display Ads, kemudian berkembang lagi dengan adanya iklan page level ads dan iklan native Matched Content, disusul lagi dengan iklan quickstart. Dan terus berkembang sampai dirilisnya iklan Infeed dan juga In-article sekarang ini.

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di BlogSelain itu, di pertengahan 2017 ini Google membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin menjadi publisher Adsense. Artinya Google Adsense memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menjadi publisher mereka tanpa persyaratan yang sulit. Hasilnya bayak blogger Indonesia yang mudah mendapatkan Adsense Non Hosted akhir-akhir ini, tepatnya menjelang lebaran Idul Fitri kemarin sampai akhir juli 2017.


Baca Juga: Cara Terbaru Upgrade Adsense Hosted ke Non Hosted

Ada juga yang menyebut Google Adsense lagi bagi-bagi THR dengan memudahkan blogger untuk mendapatkan Adsense Non Hosted. Ada juga yang menyebutkan untuk memperbanyak publisher sehingga pengiklan di adsense merasa puas beriklan di Google, karena akhir-akhir ini orang kebanyakan beralih ke Facebook Ads untuk beriklan.

Apa itu In-Feed Ads

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog. Iklan in feed merupakan inovasi jenis iklan terbaru dari Adsense yang baru-baru ini Adsense rilis. Sesuai dengan namanya iklan In feed yang berarti iklan di feed situs (umpan) bisa diletakan pada feed blog, yaitu di antara postingan situs. Yang natinya akan muncul di homepage, laman label, archive blog, dan laman search update.

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog


Iklan In-feed ini khusus didesain menyerupai tampilan feed blog, bila anda lihat iklan in-feed ini tampilannya akan sama percis dengan feed pada blog tersebut, dari mulai ukuran thumbnail iklan, heading, deskripsi sampai border iklan akan menyerupai feed pada blog dimana iklan itu muncul.

Keuntungan dari Memasang In-Feed Ads

Keuntungan yang akan kamu dapat dari memasang iklan jenis ini yaitu dapat menaikan jumlah klik iklan pada situs, kenapa demikian? Karena pengunjung akan terkecoh dengan In-Feed Ads ini, disebabkan tampilan iklan yang menyerupai feed atau atikel lainnya. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan kita.

Selain itu, dengan memasang In-Feed Ads di blog, tampilan blog akan kelihatan cantik, karena desain iklan yang rapih dan elegant.

Cara Membuat & Memasang In-Feed di Blog

Sebelum kita membuat In-Feed Ads, terlebih dahulu anda harus mempersiapkan beberapa informasi berikut:

1. Lebar thumbnail postingan di home page
2. Ukuran dan jenis font judul artikel di home page
3. Ukuran font deskripsi artikel di home page
4. Border dan padding feed di home page

Jika informasi di atas sudah disiapkan kita langsung membuat unit iklan In-Feed, ikuti langkah-langkah berikut:

Membuat Unit Iklan In-feed Ads

Langkah Pertama
Buka dasbor Adsense sobat, kemudian pilih menu My Ads >> Content >> Ad Units, kemudian klik tombol Unit Iklan Baru

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog


Langkah Kedua
Selanjutnya pilih In-Feed Asd

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Langkah Ketiga
Kemudian pilih salahsatu jenis iklan In-Feed yang sesuai dengan dengan tampilan feed pada blog sobat

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Langkah Keempat
Sekarang sobat perlu menyesuaikan tampilan iklan dengan tampilan feed pada blog, gunakan daa yang sobat siapkan tadi. Setelah selesai, selanjutnya klik tombol SAVE AND GET CODE

Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Langkah Kelima
Copy kode iklan tersebut, kemudian pasang di blog anda

Memasang In-Feed Ads di Blog

Untuk memasang In-Feed Ads di blog silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Pertama
Buka Blogger >> Tema >> Klik tombol Edit HTML >> kemudian cari kode di bawah ini

<b:loop values='data:posts' var='post'>

Langkah Kedua
Setelah kode di atas ketemu, tambahkan index='x' di dalamnya, maka tampilannya akan seperti berikut

<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>

Langkah Ketiga
Kemudian gulir sedikit ke bawah, sampai ketemu kode seperti berikut:

<div class='post-outer'>

Langkah Keempat
Selanjutnya tambahkan kode berikut tepat di bawah kode pada langkah di atas

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:x==1'>
<div class='post'>
YOUR NATIVE ADS SCRIPT
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:x==3'>
<div class='post'>
YOUR NATIVE ADS SCRIPT
</div>
</b:if>
</b:if>

Langkah Kelima
Ganti tulisan YOUR NATIVE ADS SCRIPT dengan kode iklan In-Feed sobat, kemudian simpan Template. Selesai

Baca Juga: Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Karena unit iklan baru dibuat, iklan tidak akan langsung tampil di blog sobat, biasanya iklan akan muncul 1-2 jam kemudian. Dan juga tampilan iklan yang muncul akan seperti iklan baner pada umumnya, tunggu beberapa saat sampai iklan menyesuaikan dengan tampilan yang telah kamu setting tadi.

Cukup sekian, Itulah tutorial Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Jika kalian mengalami kesulitan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar, Terima Kasih


Demikianlah Artikel Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog

Mudah-mudahan tutorial Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang In-Feed Ads Adsense di Blog dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2017/08/cara-memasang-in-feed-ads-adsense-di_14.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar