Skip to main content

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Google, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google
link : Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Baca juga


Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google - Baru-baru ini Google melakukan pengujian serta meluncurkan fasilitas atau alat terbarunya yaitu alat internet speed test atau penguji kecepatan sambungan internet, termasuk juga kecepatan download dan upload.

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Pada kali ini Google berpartner dengan Measurement Lab (M-Lab) dalam melakukan pengujian ini. Uji kecepatan Internet ini dapat mengukur kecepatan sambungan Internet untuk mendownload, mengupload, dan latensi. Sambungan Internet yang paling baik memiliki kecepatan download dan upload yang tinggi, tetapi nilai latensinya rendah.
  • Kecepatan download menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer kepada pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload file besar atau menampilkan laman web dengan banyak gambar. Kecepatan download diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps). 
  • Kecepatan upload menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer dari pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeposkan gambar ke media sosial. Kecepatan upload diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps).
  • Latensi mengukur seberapa cepat Anda mendapatkan respons dari server. Untuk aplikasi yang dioperasikan dalam waktu nyata, maka waktu respons yang lambat sangatlah pentingi, misalnya untuk video call dan game online. Latensi diukur dalam satuan milidetik (ms).

Bagaimana Cara Uji Kecepatan Internet dengan Fitur Baru dari Google?

Menggunakan fitur internet speed test atau uji kecepatan interet ini sangatlah mudah, pertama pastinya device sobat harus tersambung dengan koneksi internet terlebih dahulu. Kemudian sobat tinggal ketikan pada kolom pencarian Google dengan kata kunci "Speed Test" atau "Uji Kecepatan Internet

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Maka pada hasil pencarian paling atas akan tampil card uji  kecepatan internet dari Google, seperti gambar di bawah ini:

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Untuk menguji kecepatan internet kamu, klik ‘Jalankan Uji Kecepatan’. Secara real-time, kamu bisa melihat web applet memeriksa kecepatan ping, unduh, unggah dan latensi. Berikut contoh hasil dari uji kecepatan internet menggunakan fitur dari Google:

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google


Kelebihan Menggunakan Uji Kecepatan Internet dari Google

Kelebihan yang saya tangkap ketika menggunakan uji kecepatan internet dari Google yaitu penggunaan yang mudah dan simple, tidak seperti speed test atau alat uji internet lainnya yang terkadang load halaman berat karena banyak iklan.

Nah itulah informasi serta ulasan tentang Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google, semoga dapat bermanfaat.


Demikianlah Artikel Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Mudah-mudahan tutorial Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2018/03/uji-kecepatan-internetmu-dengan-fitur_23.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar