Skip to main content

Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel Teknologi, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan
link : Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Baca juga


Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan
Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan, Mungkin kalian seringkali menemukan short link atau link yang dipendekkan ketika melakukan browsing di internet atau ada teman sobat yang mengirim short link tersebut.

Apa Itu Short Link?

Sesuai namanya Short link atau link yang dipendekkan berfungsi untuk memendakkan sebuah link yang panjang menjadi lebih pendek sehingga mudah diingat, dan ketika short link tersebut diklik maka akan dibawa ke halaman yang URL nya dipendekkan, dengan short link sobat dapat share link tersebut ke sosial media atau tempat lain dengan mudah.

Contoh short link atau URL yang dipendekkan yang sering kita temukan di internet adalah https://goo.gl/P5JkNX dan bit.ly/Blogger18 dan masih banyak lagi contoh lainnya, dan memang shortlink ini mempunyai banyak manfaat. Contohnya untuk menyembunyikan link yang asli, supaya link mudah untuk diingat karena lebih pendek dan manfaat lainnya.

Baca Juga: Cara Mengajukan Tanda Verifikasi Akun Instagram

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan short link ini untuk menyembunyikan link spam, script berbahaya, konten dewasa, phishing, penipuan, penyebaran virus, dan lain-lain. Oleh sebab itu, sobat perlu hati-hati sebelum memutuskan klik atau membagikan secara publik.

Jika sobat tidak yakin apakah short link yang akan sobat buka tersebut aman atau tidak, maka sebaiknya sobat lihat dulu link asli yang menggunakan layanan link Shortener seperti bitly.com, goo.gl, adf.ly dan lain-lain dengan menggunakan expander tool atau alat untuk melihat link.

Cara Melihat Link Asli dari Shortlink

Banyak website yang memberikan layanan link expander salah satunya yaitu CheckShortURL.com, untuk caranya silahkan sobat kunjungi CheckShortURL.com, kemudian masukan link yang telah dipendekkan, lali klik Expand untuk melihat link aslinya, seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Scrol sedikit ke bawah untuk melihat hasilnya, dengan cara ini tidak hanya mengetahui link asli dari shortlink tersebut, sobat juga dapat melihat judul halaman, lama waktu loading dan informasi lainnya.

Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Selesai, selain CheckShortURL.com masih banyak situs lainnya untuk melihat link asli dari shortlink, contohnya urlex.org, kelebihan dari situs yang ini sobat dapat meng-expand beberapa link sekaligus.

Baca Juga: Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

Demikianlah artikel mengenai Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan, semoga denagn menggunakan layanan dari CheckShortURL.com ini maka sobat tidak perlu penasaran lagi dengan short link yang akan sobat buka.


Demikianlah Artikel Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan

Mudah-mudahan tutorial Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melihat Link Asli dari URL Yang Dipendekkan dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2018/10/cara-melihat-link-asli-dari-url-yang_28.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar