Skip to main content

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Media Soaial, Artikel Telegram, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram
link : Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Baca juga


Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram
Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram, Telegram merupakan aplikasi layanan instant messaging multiplatform gratis berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end to end sebagai keamanan tambahan, anda juga dapat berbagi gambar maupun video. Kelebihan telegram salah satunya adalah anda bisa mengirimkan file-file besar yang tidak semua aplikasi chatting bisa melakukan hal tersebut.

Mari berGabung Di Grub Jago Blogging

Sekilas Mengenai Channel Telegram

Selain itu telegram juga mempunyai user interface yang bersih dan mempunyai berbagai fitur. Tidak seperti aplikasi chat lain nya,telegram adalah berbasi cloud, yang berarti anda dapat dengan mudah memindahkan percakapan anda antara smartphone, tablet bahkan di desktop anda.

Tidak kalah dengan WhatsApp, telegram termasuk aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak, banyak orang yang beralih menggunakan telegram sebagai alat komunikasi, apalagi aplikasi telegram banyak juga digunakan sebagai aplikasi pengisian pulsa, server pulsa menjadikan aplikasi chat ini sebagai alat penghubung antara user dengan server. Sehingga lebih memudahkan penjual dan pembeli.


Selain dapat digunakan sebagai aplikasi pengisi pulsa, telegram juga memiliki fasilitas channel. Channel Telegram adalah saluran penyiaran atau broadcast informasi kepada pengguna (subscriber) melalui aplikasi telegram. Berbeda dengan grup chat yang lebih bersifat dua arah atau lebih (setiap member dapat mengirim pesan), melalui channel komunikasi hanya bersifat satu arah, yang artinya hanya admin saja yang dapat mengirim pesan untuk disampaikan kepada semua anggota channel.

Cara Membuat Channel Telegram

lalu bagaimana cara membuat channel telegram? Yuk simak tutorial lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram di Bawah ini.

Silahkan buka aplikasi telegram kalian, untuk pengguna Iphone : klik pesan baru caranya tap ikon pada pojok kanan atas di atas chats, kemudian pilih New Channel. Untuk pengguna Android klik menu pojok atas, lalu pilih New Channel.

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Kemudian isi Nama Channel dan Deskripsi Channel sesuai keinginan sobat, sobat juga dapat menambahkan photo profil channel, caranya tinggal klik gambar lalu pilih photo yanga akan sobat gunakan. Lihat pada Gambar di Bawah ini:

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Langkah selanjutnya akan ada dua pilihan: Public Channel : Semua orang dapat bergabung Channel, dan channel dapat dicari di pencarian. Sedangkan Private Channel: Member yang bergabung hanya orang yang diundang Admin.

Pada bagian ini juga anda diminta memasukkan url link channel telegram anda (berfungsi sebagai link channel yang dapat diakes orang lain untuk bergabung), sobat dapat melihatnya pada gambar di bawah ini.

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Setelah berhasil mengisi sobat tap ceklis di pojok kanan atas, selesai. Bagaimana menurut sobat? Mudah bukan? Sobat juga dapat membagikan link channel telegram kepada teman atau orang lain supaya seubscriber channel banyak. Dengan mempunyai channel telegram sobat dapat melakukan siaran dengan mudah kepada anggota/teman atau organisasi


Demikianlah artikel mengenai Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram, Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua, jangan lupa berkomentar.


Demikianlah Artikel Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram

Mudah-mudahan tutorial Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Membuat Channel Telegram dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2018/10/tutorial-lengkap-bagaimana-cara-membuat_18.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar