Skip to main content

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, Artikel WhatsApp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah
link : Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Baca juga


Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah
Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah, Mungkin kalin pernah kebingungan bagaimana cara berbagi lokasi kita ke teman di Whatsapp, kebanyak orang buka dulu Google maps untuk berbagi lokasi. Ternyata gampang Kita dapat menggunakan fitur share location yang sudah disediakan WhatsApp.

Kini whatshapp telah menambahkan fitur baru yaitu fitur share location atau berbagi lokasi untuk sesama pengguna Whatsapp, dan fitur ini menjadi solusi dari para pengguna whatsapp yang terkendala ketika hendak membagikan lokasi kepada kontak lainya.

Baca Juga: Whatsapp Hadirkan Fitur Stiker Bagi Semua Pengguna

Jika fitur share location belum ada pada smartphone kalian, silahkan update terlebih dahulu aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Lalu bagaimana cara berbagi lokasi di aplikasi whatsapp ini? Terdapat dua cara untuk berbagi lokasi di Whatsapp, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Jika fitur share location belum ada pada ponsel kalian, silahkan update terlebih dahulu aplikasi whatsappnya ke versi terbaru. Lalu bagaimana berbagi lokasi ke teman, pacar, atau sodara di whatshapp. Sebelumnya kita cari tahu 2 perbedaan ini.

1. Send Your Current Location

Adalah membagikan lokasi kamu yang sekarang, jadi jika kita membagikanya ke orang lain, dan kalian sudah berpindah tempat, lokasi kita tidak berubah dan harus mengulangi untuk menunjukan kebaradaan kita yang terkini.

2.  Share Live Action

Berbeda dengan send your current location, share live action sendiri memberikan atau membagikan lokasi kita secara real time atau lokasi yang terkini, fitur ini juga bisa kita sebut sebagai fitur pelacak, karena dari fitur ini sendiri memberikan lokasi kita yang terkini, dan akan terus update apabila ada perubahan tempat.

Durasi pada share live location dapat kita atur selama 15 menit, 1 jam, dan 8 Jam. Berikut adalah tutorial untuk share atau berbagi lokasi di whatshap menggunakan fitur share location dengan mudah.

Pertama silahkan buka aplikasi whatsapp kalian, kemudian buka chat teman kalian atau group. Selanjutnya pilih icon attach yang ada di bawah, kemudian pilih Lokasi.

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Silahka aktifkan GPS apabila belum mengaktifkannya. Akan muncul pemberitahuan seperti di bawah ini klik Lanjutkan. Nah selanjutnya silahkan pilih lokasi terkini sobat. Sobat bisa memilih opsi "Berbagi Lokasi Terkini" atau pilih lokasi di maps.

Sobat juga dapat menambahkan keterangan untuk memperjelas lokasi sobat, contohnya sepert "Depan Fotocopy" atau "Sebrang Warung Nasi".

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Setelah memilih lokasi yang akan dishare di Whatsapp selanjutnya pilih durasi berbai live lokasi tersebut, contohnya saya memilih durasi 1 jam. Lalu kirim. Hasilnya teman sobat akan mendapatkan petunjuk maps menuju lokasi sobat.

Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Sobat dapat berhenti berbagi lokasi kapan saja dengan pencet tombol "Berhenti Berbagi". Bagaimana mudah bukan untuk share lokasi lewat aplikasi Whatsapp. Dari dua cara di atas menurut admin sendiri cara yang kedua lebih mudah dan lebih efektif.

Baca Juga: Mengatasi Fitur Stiker Whatsapp Yang Tidak Muncul

Demikianlah artikel mengenai Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah, semoga dengan membaca artikel ini sobat jadi tahu bagaimana cara share lokasi atau berbagi lokasi di Whatsapp.


Demikianlah Artikel Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah

Mudah-mudahan tutorial Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Share Lokasi di Whatsapp Dengan Mudah dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2018/12/cara-share-lokasi-di-whatsapp-dengan_6.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar