Skip to main content

11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense

11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense
link : 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense

Baca juga


11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense

11 Tindakan Penyebab Banned Paga Google Adsense  - Sayang rasanya ketika kita sudah diterima sebagai publisher google adsense, harus merelakan google adsense kita dibanned, memang benar "banned" adalah sebuah kata yang sangat menakutkan untuk para publisher google adsense, kenapa tidak, jerih payah yang sudah kita lakukan dan pendapatan adsense yang sudah kita kumpulkan selama berbulan-bulan sepertinya akan musnah begitu saja, memang sebagai publisher google adsense kita tidak bisa bertindak semaunya, karena dibaik adsense ada peraturan yang harus kita taati, jika tidak google adsense yang kita miliki bisa jadi hanya tinggal kenangan dan tinggal namanya saja.

 Tindakan Penyebab Banned Paga Google Adsense 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense
  Banned pada google Adsense

Jika banned terjadi pada akun google adsense kita, pada umumnya team adsense tidak akan secara jelas memberitahu kita apa penyebab banned tersebut, oleh karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akun adsense kita, sebaiknya kita selalu berhati-hati dalam mengelola iklan adsense yang kita miliki, yaitu dengan cara mentaati setiap kebijakan google adsense. dan jangan sampai melanggar aturan google adsense yang telah ditetapkan, sebagai publisher jangan sekali-kali berfikir untuk mengelabui atau membodohi pihak adsense, harus kita ketahui adsense adalah bentuk periklanan yang rumit dan cerdas, setiap tindakan ilegal yang kita lakukan pada akhirnya akan ketauan dan berujung dibannednya akun adsense yang kita miliki.

Penyebab banned pada Google Adsense

diartikel kali ini saya akan membahas mengenai penyebab banned pada google adsense yang harus kita waspadai dan hindari, sebagai berikut:

1. Menyuruh Orang lain Untuk Mengkilik Iklan

Sama halnya dengan point satu diatas, tindakan menyuruh orang lain untuk mengklik iklan jika ketauan konsequensi yang akan kita dapatkan adalah dibannednya akun adsense kita, jangan pernah berfikir bahwa google tidak akan tau, mesin adsense sangat sensitif sekali satu kali kesalahan yang kita lakukan bisa jadi bencana untuk akun adsense kita, sebaiknya kita hindari hal semacam ini, karena lambat laun tapi pasti pada akhirnya akan ketauan oleh google.

2. Mengklik Iklan Sendiri

Tindakan ini adalah tindakan yang paling dilarang oleh google adsense, jika sampai ketauan melakukan froud click maka resiko terkena banned sangat besar, jangan sekali-kali anda mengakali untuk mengklik iklan sendiri, google adsense adalah teknolgi yang canggih, tindakan ilegal sekecil apapun yang kita lakukan  pada akhirnya akan ketauan dan berpotensi di bannednya bukan hanya iklan google adsense kita, namun bisa jadi akun google adsense juga ikutan dibanned.

3. Memasang iklan Lekat Atau Iklan Popup

Hal yang harus kita hindari sebagai publisher google adsense adalah, teknik peletakan iklan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita mengikuti aturan peletakan iklan yanf diperbolehkan menurut aturan google adsense, untuk menghindari dibannednya akun google adsense kita, jangan sekali-kali memasang ikalan dengan teknik lekat yaitu iklan akan tetap ada meskipun halaman blog kita scroll, atau kita melakukan teknik pemasangn iklan pada layar popup, ketika halaman blog terbuka iklan adsense, akan tampil pada layar popup, jika terjadi seperti itu secara tidak langsung bisa terindikasi kita menyuruh para pengunjung untuk mengklik iklan tersebut,

jika anda melakukan teknik semacam itu sebaiknya anda tinggalkan dan kembalilah kejalan yang benar, yaitu dengan memasang iklan adsense sesuai dengan yang di rekomendasikan oleh google, sehingga kita terhindar dari dibannednya akun adsense yang kita miliki.

4. Iklan tidak tampil pada salah satu halaman

Setiap artikel kita terbitkan, secara otomatis iklan AdSense pada umumnya akan tampil pada halaman artikel tersebut tergantung dimana kode unit iklan Adsense tersebut kita letakan, namaun kadangkala untuk beberapa kasus artikel yang baru kita publish, iklan Adsense tidak muncul pada halaman tersebut, jika terjadi seperti itu sebaiknya anda harus cepat bertindak, karena jika dibiarkan dapat memicu di bannednya akun adsense yang kita miliki, jika adsense pada salah satu halaman blog kita tidak tampil itu menandakan ada kata-kata sensitif seperti kata-kata berbau p*rn*grafi, h*cker, jud! dan yang lainnya yang dilarang dan melanggar kebijakan google adsense.

Jika terjadi seperti itu sebaiknya kita periksa kembali kandungan isi artikel kita dari muali judul sampai isi artikel, dan jika benar ada kata-kata yang sifatnya berbau p*rno, jud!, h*cker atau konten dew*sa lainnya serta kata-kata sensitif lainnya sebaiknya diganti dengan yang lebih baik.

Solusi terbaik untuk menghindari terjadinya iklan tidak tampil adalah, selalu review terlebih dulu artikel yang kita buat sebelum kita publish, jika pada tahap review iklan tampil, dapat dipastikan artikel tersebut aman untuk kita publish.

5. Melanggar Term Of Services (TOS) google adsense,

Sebagai seorang publisher sebaiknya mengetahui dan menaati segala aturan perintah dan larangan yang dikeluarkan oleh team google adsense, jika tidak kemungkinan iklan adsense kita hanya tinggal kenangan. salah satu yang harus kita pelajari adalah TOS AdSense, sebuah keterangan khusus tentang aturan main google adsense.

6. Konten Kopi Paste

Kopi paste untuk sebagian blogger memang dianggap hal yang wajar selama tidak merugikan, namun untuk google adsense sebaiknya jangan sekali-kali untuk menyertakan iklan google adsense pada blog hasil kopi paste tanpa izin dari sipemiliknya, kopi paste sebaiknya tidak seratus persen sama dan harus meletakan link ke sumbernya, google sangat menhargai Haki (hak kekayaan intelektual) untuk  urusan Adsense kita harus serba hati-hati, karena jika terdeteksi isi konten adalah hasil kopi paste ilegal, maka akan berakibat di bannednya iklan google adsense kita pada blog tersebut.

7. Auto Blog

Auto blog adalah blog otomatis, dimana setiap artikel yang diterbitkan adalah duplikasi dari artikel yang dipositng pada blog lainnya. blog semacam ini menjadi target operasi google adsense, jika ketauan maka tamatlah riwayat google adsense kita.


8. Membuat Internal Link yang salah

Link adalah tautan dalam sebuah halaman situs dan jika diklik akan menuju suatu halaman tertentu, baik dalam domain yang sama maupun berbeda, link dapat membantu SEO onpage, terutama internal linking, awas jangan sampai keliru, ketika kita membuat internal linking, yaitu link yang menuju halaman lainnya pada situs yang sama, jika blog yang kita miliki di manfaatkan untuk menitisasi google adsense, sebaiknya anchor text pada link tersebut disesuaikan dengan judul artikel pada halaman yang ditujunya, jika tidak seperti itu akan berpotensi pada dibannednya iklan adsense.

Misal jika halaman yang dituju oleh sebuah link adalah "optimasi seo onpage pada blog", sebaiknya untuk link ke halaman tersebut kita gunakan anchor text "Optimasi Seo Onpage pada blog" dari pada hanya memasang anchor text "Seo Onpage" saja.

9. Blog MPA (Made for Adsense)

Situs MPA atau made for adsense adalah sebuah situs yang hanya diperuntukan untuk mendapatkan penghasilan iklan adsense saja, namun minin informasi untuk pengunjung, situs seperti itu sangat jelas melanggar aturan adsense tentang MPA, sebaiknya sebuah blog atau situs dibangun untuk tujuan agar bermanfaat bagi para pengunjung dan dapat membantu mereka untuk memperoleh informasi yang dicarinya. 

 10. Pemasangan iklan Gabungan

Jumlah google adsense untuk satu halaman sebaiknya mengikuti aturan dari google adsense, jangan sekali-kali memasang jumlah iklan lebih dari yang ditentukan, karena jika terjadi seperti itu bisa berakibat google adsense kena banned. selain dari itu jangan sekali-kali mencampur adukan atau menggabungkan iklan google adsense dengan layanan iklan lainnya

11. Trafik Website rendah dan konstan

Salah satu tugas kita harus diperjuangkan ketika diterima google adsense adalah, berusaha untuk meningkatkan trafik, walaupun pada awal diterima google adsense trafik tidak lebih dari 10 pengunjung perhari, namun trafik harus kelihatan menaik dari  waktu ke waktu, jika dalam beberapa bulan saja trafik tidak ada perubahan dan tetap rendah, sepertinya anda harus merelakan blog anda akan dianggap sebagai blog sampah yang tidak serius keikutsertaan adsense, dan tidak akan dianggap sebagai blog yang berkualitas, blog semacam itu dapat memicu dibannednya iklan google adsense anda.

Demikian artikel yang bisa saya share mengenai 11 Tindakan Penyebab Banned Paga Google Adsense, semoga bermanfaat untuk anda




Demikianlah Artikel 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense

Mudah-mudahan tutorial 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 11 Tindakan Penyebab Banned Pada Google Adsense dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/11-tindakan-penyebab-banned-pada-google.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar