Skip to main content

3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula

3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula
link : 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula

Baca juga


3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula

Tujuan blogging sangat beragam dari mulai hanya sekedar iseng, untuk mendokumentasikan sesuatu, sampai untuk mendapatkan penghasilan dari internet, latar belakang si pemilik blogpun juga bisa bermacam-macam, mulai dari orang yang sudah cukup ahli dengan teknik blogging, bahkan tidak sedikit juga yang benar-benar masih pemula dan baru mengenal dunia blogging, sehingga banyak dari mereka yang sering melakukan kesalahan ketika mereka melakukan teknik blogging.

Kesuksesan sebuah blog dapat kita lihat dari jumlah visitor blog tersebut sehingga semakin banyak jumlah visitor maka blogpun akan semakin pupuler dan blog kesempatan blog untuk bisa di konversi menjadi uang akan semakin baik.

Ada banyak cara untuk mempopulerkan blog yang bisa anda coba, baik itu promosi secara berbayar, maupun menggunakan teknik seo atau teknik MSO (Media social optimization),

Jika anda ingin menjadi blogger yang sukses maka apa yang harus anda miliki adalah kemampuan teknik blogging, kemampuan untuk menulis artikel original, dan juga kemampuan optimasi untuk mempopulerkan blog, untuk mempelajari kemampuan blogging memang bukanlah hal yang mudah perlu usaha kerja keras tekun terus belajar dan mencoba, semakin banyak referensi yang anda baca dan semakin sering anda coba maka andapun akan terbiasa dengan teknik-teknik blogging yang baik untuk mengembangkan blog anda.

Efek blog Copy-paste yang dilaporkan ke google DMCA

Artikel copas layaknya seperti bom waktu,semakin banyak artikel yang anda copas maka potensi artikel tersebut dilaporkan oleh sipemilik asli artikel akan semakin besar, sehingga artikel anda bisa saja deindek oleh goole bahkan bisa dihapus. Semakin sering google mendapatkan laporan dari aktivitas blogging anda maka kemungkinan besar blog bisa dihapus google.

Ada banyak blog hasil copas yang mampu tumbuh menjadi blog popular namun pada akhirnya blog tersebut dihapus oleh google, jikapun tidak, setiap artikel pada blog tersebut akan sulit ditemukan di hasil pencarian.

2.    Mengganti Nama Domain blog yang sudah cukup popular

"Hati-hati ketika anda memutuskan untuk mengganti nama domain blog lama anda yang sudah cukup umur dan sudah memiliki banyak pengunjung setia, karena ini bisa merugikan blog anda sendiri dan blog anda akan kembali dianggap sebagai blog baru di mata mesin pencari."
optimasi seo onpage blog anda akan semakin buruk baik di mata pengunjung maupun di mata mesin pencari, artinya lambat laun blog anda akan tenggelam di hasil pencarian sehingga bisa saja mempengaruhi trafik blog anda yang akan semakin menurun.

Analisa yang dilaporkan oleh kissmetrics tentang loading time: bahwa "40% pengunjung website akan mengabaikan blog jika loading blog melebihi 3 detik", artinya sebagian pengunjung yang mengakses blog anda akan langsung keluar meninggalkan blog anda karena loadingnya dianggap terlalu lama.

Jika blog yang anda buat untuk konsumsi public dan anda menginginkan blog tersebut lebih mudah ditemukan di hasil pencarian, jangan sekali-kali memasang widget seraca berlebihan yang akan memberatkan loading blog anda, pasanglah widget sewajarnya yang memang benar-benar dibutuhkan untuk blog anda.

Banyak sekali saya temukan blog-blog yang memasang widget secara berlebihan padahal widget tersebut tidak terlalu dibutuhkan, bahkan ada blogger yang memasang file sound pada blognya sehingga ketika blog tersebut diakses maka langsung terdengar music dari file sound yang dipasang pada blog tersebut.

Jika blog anda hanya diperuntukan untuk konsumsi pribadi hal-hal diatas bisa anda libatkan, namun jika blog anda diperuntukan untuk konsumsi public lebih baik pikirkan kembali untuk memnuhi blog anda dengan widget yang kurang bermanfaat, utamakan kenyamanan pengunjung, akses yang cepat sehingga pengunjung tidak harus menunggu terlalu lama ketika mengkases blog anda. desain memang penting namun yang terpenting adalah kecepatan loading halaman blog dan kenyamanan pengunjung.


Kesimpulan

Sebagai blogger pemula sebuah kesalahan mungkin saja sering dilakukan karena minimnya pengetahuan dan kurangnya pengalaman, namun seiring waktu semakin terus belajar dan juga semakin terus mencoba anda akan semakin pengalaman sehingga tau apa yang harus anda lakukan dan apa yang tidak boleh anda lakukan, sehingga blog anda mampu menjadi salah satu blog populer yang dapat mendatangkan banyak pengunjung.


Jika blog anda sudah sangat populer dan memiliki banyak pengunjung apapun bisa anda lakukan untuk mengkonversi pengunjung blog anda menjadi uang, so..... keep blogging, terus belajar dan jangan pernah putus asa..."






Demikian artikel sederhana tentang 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula

Mudah-mudahan tutorial 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 3 Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/3-kesalahan-ini-sering-dilakukan-oleh.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar