Skip to main content

#4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan

#4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan
link : #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan

Baca juga


#4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan

4 point penting ketika membuat judul artikel postingan, Satu hal yang memang benar-benar harus difikirkan sebelum menulis artikel postingan adalah menentukan judul, judul merupakan faktor terpenting yang bisa mempengaruhi hasil pencarian, ketika mesin pencari melakukan pencarian maka yang akan diprioritaskan adalah kata-kata yang terletak di dalam judul, kemudian melanjutkan ke meta deskripsi jika ada dan juga melanjutkan ke isi artikel postingan, judul pada intinya mewakili isi artikel secara keseluruhan, sehingga isi artikel yang baik harus menguraikan secara lengkap kandungan atau point penting yang terdapat pada judul artikel.

Ketika pengguna internet melakukan pencarian menggunakan mesin pencari semisal google, yahoo atau bing,  terlepas dari faktor lainnya mesin pencari akan mencari judul artikel yang dianggap relevan menyesuaikan dengan isi artikel yang dibahas,  jika artikel relevan tersebut ditemukan dan layak mendapatakan posisi terbaik di hasil pencarian maka judul tersebut akan mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian (SERP).
riset kata kunci dengan google trends

Silahkan sempatkan untuk memonitor google trends sesekali jika anda kebetulan bingung mencari ide judul postingan.

Artikel terkait: 5 Cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari
 

2. Analisa Kata kunci.

Setelah anda menemukan ide judul untuk artikel postingan yang akan anda kembangkan langkah selanjutnya adalah melakukan riset kata kunci, tujuannya adalah agar anda dapat memastikan bahwa artikel blog anda memang benar-benar banyak dicari.

Analisa kata kunci menurut saya sifatnya opsional, jika artikel blog yang akan anda kembangkan ingin memiliki potensi menjaring pengunjung maka lakukan riset kata kunci, jika artikel yang anda ingin kembangkan hanya sebagai pelengkap menambah informasi di blog anda, riset saya kira tidak perlu anda lakukan, bahkan apa yang terlintas benak anda, jika mau anda bisa langsung kembangkan menjadi artikel  blog anda.

Jika anda memang lebih memilih untuk melakukan riset kata kunci, silahkan lakukan, toh memang terbukti artikel yang dikembangkan hasil riset potensinya besar sekali untuk menjaring banyak sekali visitor ke blog anda.

Ada banyak sekali tool untuk analisa kata kunci, yang paling populer dan paling efektif menurut saya adalah menggunakan Riset kata kunci dengan google keyword planner
Silahkan anda pilih kata kunci yang memang menurut anda pantas dan cocok untuk anda judul kemudian kembangkan menjadi artikel postingan blog anda, dari kata kunci yang anda dapatkan anda bisa kembangkan menjadi judul long tail keyword agar memiliki banyak peluang untuk ditemukan di hasil pencarian.

Baca juga: Cara memilih longtail keyword yang tepat


3. Cari dan Pilih Judul yang unik (berbeda dengan yang lain)

Setelah anda mendapatkan ide kata kunci yang cocok kemudian anda kembangkan menjadi judul untuk artikel postingan blog anda, langkah berikutnya adalah, anda uji kata kunci tersebut di hasil pencarian google. tujuannya adalah untuk memastikan bahwa judul yang anda buat belum anda yang menggunakan.

Misal Saya memutuskan untuk mengambil Judul "tips memilih asuransi kesehatan", sebelum judul tersebut dikembangkan, alangkah baiknya judul tersebut di cek di hasil pencarian, apakah unik atau tidak, caranya.

Silahkan anda masuk ke pencarian google kemudian masukan pencarian dengan kata kunci disertai  tanda kutip  "tips memilih asuransi kesehatan" jika ternyata ada artikel dengan judul yang sama muncul di hasil pencarian lebih baik anda modifikasi judul tersebut agar sedikit berbeda dan kelihatan unik.

Karena setelah judul tersebut di cek kebetulan ada artikel lain yang memiliki judul yang sama maka saya akan memodifikasi judul tersebut agar sedikit berbeda misalnya menjadi : "tips terbaik memilih asuransi kesehatan", dan cek kembali untuk judul tersebut dihasil pencarian disertai tanda kutif lihat hasilnya,

Jika hasilnya seperti gambar dibawah ini :

8 optimasi seo agar masuk halaman 1 google
Tips menulis artikel berkualitas untuk mendapatkan posisi satu google

Hebatnya lagi, mesin pencari terutama google sudah banyak sekali mengalami perubahan, salah satunya adalah melibatkan faktor penngguna atau lebih dikenal dengan UX (User Experince) faktor, artinya pengguna memiliki peranan sangat penting untuk meningkatkan popularias blog anda, semakin judul blog anda lebih dipilih orang dan diklik orang ketika ditemukan dihasil pencarian, ketika pengunjung betah berlama-lama di blog anda, maka akan memberikan sinyal kepada mesin pencari bahwa artikel blog anda adalah artikel berkualitas, lambat tapi pasti reputasi artikel tersebut akan membaik dan akan diprioritaskan daripada artikel yang lain, sehingga artikel akan mampu bertengger di posisi satu mesin pencari google.

Demikian artikel tentang 4 point penting ketika membuat judul artikel postingan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan

Mudah-mudahan tutorial #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel #4 Point Penting Ketika Membuat Judul Artikel Postingan dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/4-point-penting-ketika-membuat-judul.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar