Skip to main content

4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense

4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense
link : 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense

Baca juga


4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense

Sah-sah saja sebenarnya memilih niche apapun, tapi khusus untuk blogger yang ingin merangkap sebagai publisher google adsense niche adalah salah satu point penting yang harus dipikirkan sebelum blog dibangun, karena  salah satu dari karakteristik iklan google adsense adalah jenis iklan memungkinkan muncul sesuai dengan niche artikel yang sedang dibahas walaupun tidak untuk semua iklan, dan juga dipercaya bawa jika iklan yang muncul pada blog sesuai dengan topik blog yang sedang dibahas kemudian si iklan yang tampil sesuai dengan minat pengunjung maka akan mampu meningkatkan nilai klik iklan tersebut sehingga pendapatan adsense pun akan semakin baik.

Perlu diketahui juga bahwa salah satu faktor yang menentukan besar kecilnya nilai CPC atau Biaya perclick (BPK) iklan Google Adsnese pada blog adalah iklan relevan yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas dan mendapatkan klik dari pengunjung yang memang sesuai target, oleh karena itu niche adalah salah satu faktor yang penting yang harus anda fikirkan sebelum membuat blog.

Cara mendapatkan hight paying keyword (HPK) Google AdSense

4. Pilih niche blog bahasa inggris jika anda mampu

Jika anda mampu prioritaskan untuk memilih niche blog bahasa inggris, blog bahasa inggris berpeluang mendapatkan pengunjung dari seluruh dunia dan itu artinya blog anda berpeluang menjadi blog besar, selain itu iklan google adsense dengan target pengunjung dari luar negeri misalkan dari USA dan juka UK memiliki nilai koneversi sangat besar.

Bonus Pilihan Niche Blog yang memiliki HPK tinggi

Niche blog hpk tinggi adalah niche blog dimana iklan google adsense yang dipasang pada halaman blog dengan niche tersebut cendrung memiliki nilai 1 kliknya besar, berikut adalah beberapa niche blog dari berbagai sumber dan terbukti memiliki nilai CPC atau BPK besar:
Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM)
  1. Traveling (wisata)
  2. Marketing dan bisnis online
  3. Tutorial (Edit video dan photo)
  4. Tutorial blog
  5. Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri
  6. Konsultasi
  7. Agrobisnis    Kesehatan
  8. Internet dan komputer
  9. Teknologi. ponsel dan gadget
  10. Fashion dan kecantikan
  11. Otomotif
  12. Real estate/perumahan   
  13. Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)
  14. Asuransi dan pengelolaan keuangan
  15. Kesehatan

Niche di atas memang cendrung dapat memberikan nilai BPK tinggi, tapi relatif artinya ada syarat-syarat yang harus dikatehui untuk mendapatkan nilai CPC tinggi dari niche-niche di atas adalah sebagai berikut:

  • Artikel sangat berkualitas, Jika anda sulit menentukan kualitas artikel, untuk referensi dapat dibaca: konten berkualitas menurut mbah google
  • Sumber Trafik didominasi oleh trafik Organik dari mesin pencari, ada yang curhat kenapa cpc saya kecil padahal niche blog saya ber HPK, mungkin salah satu penyebabnya adalah sering spam di facebook atau media sosial lainnya. 
  • Iklan Relevan yang diklik oleh pengunjung yang berminat.

Kesimpulan

Memang benar menentukan niche blog untuk google adsense tidak harus berpatokan pada nilai CPCnya yang besar. ini banyak dibuktikan oleh beberapa blogger yang berhasil menjadi publisher adsense di luar negeri sana yang sukses dengan google adsense, padahal berawal dari blog biasa yang topiknya mereka kuasai.

Sebut saja seperti misalnya Nick Moosey dan Ibunya dari New Zeeland yang menyukai bunga, hanya memposting foto-foto bunga sebagai pelengkap artikelnya, akhirnya blognya menjadi blog yang besar dan sukses meraup ribuan dari google adsense, dan googlepun mengakuinya sebagai blogger sukses.

Begitu juga dengan Dave-Taylor publisher dari USA, yang memiliki kemampuan ahli mekanik komputer, yang memutuskan untuk menuliskan berbagai pengalaman dan keahliannya di blog yang dikelola secara konsisten, akhirnya blognya berhasil memposting jutaan artikel dan blognya berhasil menjadi blog sukses yang diakui google.

 Satu lagi, Blogger asal Nigeria Linda Ikeji yang sama sekali tidak memiliki kemampuan blogging, salahs atu kemampuannya adalah menulis artikel saja, dengan blognya yang sederhana hanya menggunakan desain tampilan bawaan blogger linda mampu menjadi blogger sukses sudah menerbitkan puluhan ribu arikel di blog miliknya.

Masih banyak sekali blogger sukses lainnya yang terbukti tidak hanya semata-mata memilih niche yang ber HPK tinggi, mereka hanya membuat blog dengan memilih topik yang memang mereka kuasai.

Semoga artikel tentang Rahasia Memilih Niche blog terbaik untuk google Adsense, bisa memberikan inspirasi kepada anda  untuk menjadi publisher google adsense yang sukses, yang harus diingat adalah, membangun blog tidak ada cara instant, perlu kerja keras konsisten dan jangan lupa kerja cerdas.

Salam blogger. :)



Demikianlah Artikel 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense

Mudah-mudahan tutorial 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/4-rahasia-memilih-menentukan-niche-blog.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar