Skip to main content

4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik

4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik
link : 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik

Baca juga


4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik

Trafik blog anda sangat ditentukan oleh kualitas artikel yang anda buat dan juga judul dari artikel tersebut, ada 2 alternatif yang bisa anda pilih ketika mengembangkan judul, memilih kata kunci judul dengan jumlah pencarian sedikit atau memilih judul dari kata kunci atau keyword populer yang memang benar-benar memiliki peminat yang banyak , apapun kata kunci yang anda pilih untuk anda kembangkan menjadi judul artikel maka tentu saja yang paling memiliki potensi untuk mendatangkan banyak trafik ke blog anda adalah memililih kata kunci yang memiliki tingkat pencarian yang banyak. 

Namun sayangnaya kata kunci seperti itu bukanlah kata kunci yang mudah yang bisa begitu saja mendatangkan banyak trafik untuk blog anda, karena pada umumnya kata kunci populer yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi biasanya persaingannya cukup sulit sehingga anda harus mampu bersaing dengan blog-blog papan atas yang sudah lebih dulu populer dan memiliki otoritas yang baik di mata mesin pencari.

long tail keyword.

Bagaimana saya memastikan bahwa judul yang saya buat memiliki tingkat persaingan yang sulit?

Caranya sederhana, silahkan anda lakukan pencarian menggunkan kata kunci yang anda target, jika di hasil pencarian ditemukan jutaan hasil pencarian dapat dipastikan bahwa kata kunci tersebut memiliki tingkat persaingan yang sulit.

Sebagai contoh misal untuk kata kunci "cara membuat blog", ketika di cek di google keyword planer, kata kunci ini memiliki tingkat pencarian yang sangat luar biasa banyaknya (kata kunci populer), bisa dilihat pada gambar berikut:

long tail keyword, Judul long tail keyword akan mampu membuat artikel anda berpeluang muncul dengan beragam kata kunci yang relevan sehingga artikel anda akan banyak memiliki peluang untuk ditemukan di hasil pencarian dan dapat meningkatkan trafik ke blog anda.

Seperti yang dijelaskan oleh pakar internet marketing neil patel, bagaimana optimasi seo onpage, agar optimasi onpage mendapatkan hasil maksimal maka anda bisa melibatkan judul yang menggunakan long tail keyword.

Lantas berapakah bagaimana cara memilih longtail keyword yang tepat
 

#2. Buat Artikel Panjang 

Istilah konten  adalah raja (content is king) memang benar, dan konten yang panjang yang terdiri dari 1000 sampai dengan 2000 kata atau lebih memang cendrung lebih dominan di mata seach enggine, dan ternyata semakin panjang sebuah konten maka artikel tersebut memiliki kesempatan muncul di halaman pertama google lebih baik.

Berdasarkan Cara menulis artikel berkualitas seo yang disukai mesin pencari

#3. Memilih Judul Unik dan menarik

Artikel yang memiliki peluang yang paling baik untuk mendatangkan trafik organik adalah ketika judul artikel tersebut muncul di 3 besar hasil pencarian google, namun anda harus tau bahwa posisi sepuluh besar semuanya punya kans untuk mendatangkan trafik, jika pengunjung merasa tertarik dan penasaran terhadap judul yang anda sajikan.

Di hasil pencarian anda bisa meningkatkan CTR (click throught rate) terhadap artikel anda dengan memanfaatkan judul dan deskripsi yang unik untuk artikel anda, karena ketika pengguna internet menemukan judul artikel di hasil pencarian maka mereka pertama kali akan melihat judul artikel blog anda, jika judul mereka anggap menarik dan membuat penasaran maka kemungkinan besar pengguna internet akan mengunjungi artikel anda yang mereka temukan dihasil pencarian, walaupun posisi judul artikel anda bukan di 3 besar.

Memang benar belum tentu posisi pertama mendapatkan klik, dan bisa jadi posisi 4 s/d 10 bisa mendapatkan banyak trafik, selama judul artikel yang dibuat untuk artikel tersebut dianggap unik, menarik dan membuat pengguna penasaran, oleh karena itu yang harus anda perhatikan sebelum membuat artikel adalah bagaimana membuat judul artikel seunik dan semenarik mungkin agar peluang mendapatkan pengunjung lebih baik walaupun artikel anda bukan di posisi 3 besar.

Langkah-langkah untuk membuat judul yang menarik

Jika anda mau anda bisa membaca referensi detail cara membuat judul artikel berkualitas seo

#4. Jangan lupa untuk melibatkan optimasi seo offage

Optimasi seo offpage memiliki peranan yang sangat penting untuk blog anda agar bisa mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian, salah satu optimasi offpage yang paling berperan dan masih menjadi faktor penentu yang sangat kuat sampai 2016 ini adalah backlink.

Silahkan bangunlah backlink dengan cara-cara yang legal dan juga lakukan teknik promosi lainnya yang baik, sehingga artikel blog anda mampu mendatangkan pengunjung atau visitor berlimpah yang dapat meningkatkan trafik blog anda.

Silahkan baca: #7 rahasia mempromosikan konten terbaik untuk meningkatkan trafik blog anda.

Kesimpulan

Ketika blog anda masih digolongkan sangat baru, akan ada banyak sekali blog pesaing blog papan atas yang usianya sudah lama, sudah memiliki otoritas yang baik di mata mesin pencari dan mendominasi di hasil pencarian, maka salah satu strategi untuk bersaing dengan blog papan atas agar blog anda dapat mendapatkan trafik dari persaingan kata kunci populer adalah dengan cara menyajikan artikel berkualitas, panjang, menggunakan judul long tail keyword dan membuat judul unik, menarik dan membuat penasaran pengguna.

Dengan strategi diatas maka blog anda akan mendapatkan peluang untuk ditemukan di hasil pencarian google di posisi terbaik dan sering mendapatkan klik dari pengunjung, dengan begitu trafik blog anda lambat laun akan terus meningkat.


Demikianlah Artikel 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik

Mudah-mudahan tutorial 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 4 Strategi Bersaing dengan Blog Papan Atas Untuk Meningkatkan trafik dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/4-strategi-bersaing-dengan-blog-papan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar