Skip to main content

4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda

4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda
link : 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda

Baca juga


4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda

4 Cara Meningkatkan keamanan Pada Blog anda - Blogspot sampai saat ini menjadi salah satu blog paling populer yang banyak sekali digunakan, banyak alasan kenapa para blogger lebih memilih blogspot, beberapa diantaranya adalah blog berflatform blogspot adalah satu-satunya milik google kemungkinan besar akan menjadi anak emas, tentu akan mendapatkan perhatian khusus di mata mesin pencari google, yang kedua adalah blog berflatform blogspot mudah untuk dimonetisasi atau dijadikan media untuk menghasilkan uang, yang ketiga adalah gratis selamanya dan mudah untuk digunakan.

Disamping banyaknya kelebihan yang dimiliki blogspot tentu saja banyak celah yang bisa merugikan blogger jika menggunakan blogspot, oleh karena itu sebaiknya seorang blogger baik pengguna wordpress, maunpun flatform blog lainnya dan khususnya untuk para pengguna blogspot harus mengenal dan juga mengantisifasi segala macam ancaman yang dapat merugikan anda sebagai seorang blogger dan juga blog anda, baik ancaman ekternal maupun internal.

Melalui artikel kali ini akan saya iraikan beberapa keamanan blogspot yang harus anda perhatikan sebelum anda mengalami kerugian,

1.  Lindungi blog anda dari tindakan copy paste.

Cara Agar artikel postingan blog tidak bisa di copas Jika masih di copas apa yang harus saya lakukan?
Jika blog anda masih juga di copas dengan berbagai cara apa yang harus saya lakukan?, google sendiri sudah menyediakan fasilitas untuk melaporkan tindakan yang melanggar hak cipta salah satunya tukang copas, jika blog anda masih saja di copas, anda bisa melaporkannya ke google agar mendapat tindakan yang tegas caranya anda bisa baca artikel berikut:
Cara melaporkan pencurian artikel ke google DMCA

Jika sudah dilaporkan apa efek yang akan terjadi pada blog tukang copas:
Silahkan baca: Efek Blog Copy Paste yang dilaporkan

2. Lindungi Blog anda Dari Tindakan Auto Blog

Salah satu ancaman serius yang harus anda perhatikan adalah tindakan autoblog atau ada juga yang menyebutnya blog AGC auto generate content (artikel blog anda diduplikasi secara otomatis biasanya dilakukan dengan cara menyadaap rss feed blog anda), tentu akan sangat merugikan jika blog anda terkena auto blog.

Jika blog anda terkena auto blog maka setiap kali artikel blog anda terbitkan, maka akan ikut juga terbit di blog yang menyadap artikel anda, jadi jangan heran jika anda menemukan kembaran dari blog anda, dimana setiap artikel pada blog tersebut sama persis dengan artikel blog anda, mungkin saja blog anda terkena auto blog.

Salah satu cara untuk mengantisifasi pencuraian artikel blog dengan teknik ini adalah dengan cara memperpendek rss feed blog anda, sebagai referensi silahkan baca artikel berikut:
Cara Memperpendek RSS Feed untuk keamanan blog
Mencegah pencurian artikel lewat autoblog dan copas

3.  Backup Artikel Postingan blog anda secara berkala


dampak positif dan negatif komentar blog untuk seo

Matikan Link Aktif pada komentar blog anda.
Jika perlu untuk meminimalisir kotak komentar anda untuk ajang spam blogger yang tidak bertanggung jawab, lebih baik anda pasang script untuk mematikan link aktif pada komentar blog anda, sehingga jika ada yang memasang link aktif pada komentar, link tersebut akan diubah menjadi text saja.
Artikel terkait: 4 Cara Mematikan link aktif pada komentar blog

Hati-hati dengan Link pada nama komentar yang berbau p0rnografi & 0bat-0batan terlarang
Hati-hati dengan nama komentar yang menggunakan open id atau Name/URL, karena melalui fasilitas tersebut para komentator dapat memasang link pada halaman blog miliknya, dan hati-hati ketika link mengarah pada situs-situs yang tidak disukai google dan google adsense, komentar seperti itu sebaiknya dihapus dan tidak diterbitkan.


Demikianlah Artikel 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda

Mudah-mudahan tutorial 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Meningkatkan keamanan Pada Blog anda dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/4-tips-meningkatkan-keamanan-pada-blog.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar