Skip to main content

5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih

5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih
link : 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih

Baca juga


5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih

Anda mungkin saja blogger pemula yang baru terjun dan ingin serius di dunia blog, namun anda belum tau seperti apa template yang harus dipilih untuk blog anda, maka di artikel kali ini saya akan coba menguraikan beberapa ciri utama template blog yang baik dan benar yang bisa anda pilih untuk blog anda.

Ada banyak sekali template wordpress maupun blogspot yang siap digunakan yang bisa anda pilih dan siap anda gunakan pada blog anda, baik itu yang gratisan maupun yang berbayar, tapi yang harus anda perhatikan sebelum memilih template tersebut adalah kualitas dari template tersebut.

Memang banyak sekali template yang siap digunakan, tapi tidak sedikit template yang kurang memperhatikan kualitasnya dan ketika digunakan tentu akan berdampak pada optimasi blog yang menjadi kurang optimal, padahal kita tau bahwa selain artikel salah satu faktor yang paling penting yang dapat mempengaruhi eksistensi blog di halaman hasil pencarian akan tergantung juga pada template blog yang digunakan.

200+ google rangking faktor.

Itu artinya ringannya loading halaman situs dapat memberikan dampak yang baik untuk meningkatkan rangking hasil pencarian mesin pencari, tentu dengan memiliki template blog yang sangat ringan maka SEO juga akan lebih baik.

Bagaimana saya tau bahwa template tersebut ringan? 
Ada banyak sekali tool yang dapat digunakan untuk mengecek ringan tidaknya sebuah template blog, beberapa diantaranya yang paling sering digunakan adalah:

a. Google pagespeed insigh
Untuk menggunakan tool ini silahkan anda buka optimasi gambar , pastikan untuk selalu menggunakan gambar yang dikompress agar ukurannya lebih kecil, menambahkan atribut title dan alt tag juga jangan sampai lupa, jika tidak maka seo score versi chkme akan menurun.


Ciri #3 - Template Harus Responsive

Ciri yang ketiga adalah upayakan untuk memilih template blog yang responsive, apa itu template responsive?, template responsive adalah template dimana tampilan halamannya akan selalu menyesuaikan dengan ukuran  layar yang menggunakannya tanpa harus menggeser (scroll) ke kiri dan ke kanan.

Jika di lihat di layar smartphone, maka tampilan akan menyesuaikan, jika dilihat di monitor komputer tampilan juga akan menyesuaikan, intinya, text yang ditampilkan akan bisa dibaca dengan baik, dan pengguna tidak harus melakukan scrolling layar ke kiri dan ke kanan.

Bagaimana saya tau bahwa template sudah responsive?

Untuk mengetahui template responsive atau tidak anda bisa menggunakan tool khusus, silahkan anda buka Cara memperbaiki Error Struktur data blog.

Apakah ada pengaruhnya struktur data pada seo?

Moz: Jika dikaitkan dengan seo sampai saat ini pengaruh schema markup pada rangking hasil pencaian masih menjadi perdebatan, masih dalam proses ekperimen dan sampai saat ini kabarnya belum ada bukti yang dapat meyakinkan bahwa keberadaan struktur data markup dalam struktur html halaman blog dapat meningkatkan peringkat di hasil pencarian.

Tapi ada indikasi bahwa cuplikan hasil pencarian dari informasi schema org yang terdapat di halaman blog dapat meningkatkan click throught rate (CTR), akan lebih menarik pengguna untuk lebih mengklik judul di hasil pencarian.

Jika saya tidak terlambar mendapatkan informasi terbaru tentang schema markup ini, pernyataan yang sama di perkuat dari pihak google bahwa sampai saat ini schema org belum digunakan sebagai google rangking faktor, tapi kemungkinan besar menurut saya pribadi schema org ada kemungkinan akan digunakan sebagai google rangking faktor di kemudian hari.


Itulah tentng 5 ciri utama template blog terbaik, dengan memahami ciri template blog yang baik, anda lebih mudah menentukan sebuah template apakah baik digunakan atau tidak, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih

Mudah-mudahan tutorial 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 5 Ciri Utama Template Blog yang Baik yang harus Anda Pilih dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/5-ciri-utama-template-blog-yang-baik.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar