Skip to main content

#5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!

#5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh! - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO Offpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!
link : #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!

Baca juga


#5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!

Ada banyak keuntungan ketika blog banyak memiliki trafik organik atau trafik yang bersumber dari mesin pencari, sayangnya meningkatkan trafik yang tinggi tidaklah mudah perlu usaha dan kerja keras, modalnya adalah kita harus mengetahui hal-hal yang bisa meningkatkan trafik sehingga bisa diupayakan.

Trafik adalah hal yang paling penting yang harus dimiliki oleh sebuah blog, karena trafik merupakan modal awal  untuk monetisasi halaman blog atau situs agar bisa popular bahkan bisa menghasilkan uang, semakin banyak trafik yang dimiliki oleh sebuah blog, maka potensi blog tersebut menjadi  terkenal dan menghasilkan uang akan semakin baik.

Pentingnya trafik membuat blogger berlomba-lomba berupaya agar blognya mendapatkan trafik yang tinggi, sayangnya masih banyak blogger yang belum mengetahui trik bagaimana cara meningkatkan trafik ke blognya, sehingga sekalipun blog yang dimiliki berusia lama dan sudah memiliki jumlah artikel yang cukup banyak, tidak jarang trafiknya kecil tidak sebanding dengan jumlah artikel yang ada.

Perlu diketahui, bahwa saat ini ada banyak cara untuk mendatangkan trafik ke halaman blog, bagi  yang memiliki modal besar tentunya untuk mendatangkan trafik ke halaman blog miliknya sepertinya bukanlah perkara yang sulit, mereka bisa menggunakan iklan atau menyewa jasa seo.

backlink sampai saat ini cukup berpengaruh dalam meningkatkan trafik / pengunjung blog anda, jika halaman blog anda memiliki backlink yang dianggap baik, maka potensi blog akan lebih mudah ditemukan di hasil pencairan akan semakin baik.

Untuk anda yang ingin meningkatkan trafik visitor blog anda, maka anda setidaknya harus mengupayakan bagaimana cara membangun backlink yang baik , Inagat anda harus memperhatikan kualitasnya dibanding kuantitasnya, karena algoritma google saat ini sangat memperhatikan kualitas backlink, semakin berkualitas akan semakin baik.

Salah satu ciri backlink berkualitas menurut google adalah backlink dengan jenis kontekstual, artinya backlink yang diletakan di dalam artikel yang relevan yang dimiliki oleh halaman blog dengan reputasi yang baik.

Untuk mendapatkan backlink jenis ini tentu saja tidak mudah, salah satu caranya anda harus menyajikan konten yang berkualitas sehingga orang lain rela meleakan backlink ke artikel blog anda karena pantas dijadikan rujukan.

Atau anda juga bisa mengupayakan untuk membangun backlink sendiri secara manual, seperti kerjasama dengan blogger lain, tapi tetap naturalisasi harus diutamakan, agar seolah-olah backlink tersebut ada bukan karena anda yang memintanya.

2. Kata kunci Artikel

Kata kunci juga tidak kalah berpengaruhnya terhadap jumlah trafik, jadi jangan anggap sepele peranan kata kunci judul, jika anda sanggup menemukan kata kunci untuk judul artikel blog anda  memiliki pencarian yang banyak namun pesaingnya sedikit, maka  sudah dapat dipastikan pengunjung blog anda akan terus meningkat.

Untuk mendapatkan judul seperti itu tentu bukan perkara mudah, setidaknya anda harus melakukan riset kata kunci, baik riset kata kunci dengan google keyword planner, riset kata kunci dengan google trends atau riset kata kunci lainnya, yang jelas tujuannya adalah untuk menemukan kata kunci dengan jumah pencarian banyak namun saingannya sedikit.

Untuk blogger pemula berdasarkan pengalaman saya, jika anda sulit mendapatkan kata kunci popular, anda bisa menggunakan kata kunci dari related serach yang sering muncul di halaman hasil pencairan mesin pencari google atau kata kunci yang diperoleh dari auto suggestioan mesin pencari.

Kata kunci tersebut bisa anda jadikan referensi untuk membuat judul artikel,  dan potensinya cukup baik untuk mendatangkan trafik. Walaupun memang belum tentu tingkat pencriannya banyak, namun semakin banyak artikel blog anda dengan kata kunci tersebut, maka trafikpun akan semakin naik.

Temukan judul yang persaingnya sedikit ,ya minimal ketika dicek di mesin pencari google, hasil pencairan untuk judul tersebut  setidaknya tidak lebih dari 500.000 hasil pencarian.

Pengalaman saya beberapa blog dengan teknik pengambilan kata kunci seperti itu, blog mampu mendatangkan 1.000 (ribuan) visitor perhari hanya dalam 2-3 bulan dengan terus menerus menerbitkan artikel tanpa henti 1 – 5 artikel perhari, tanpa backlink sama sekali. Silahkan dicoba.

3. Jumlah kata di dalam artikel

Sudah tidak dapat disangkal, bahwa semakin banyak jumlah kata dalam sebuah artikel, maka artikel akan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian, artinya artikel akan memiliki peluang untuk mendatangkan banyak pengunjung. Apalagi ditambah dengan judul artikel yang banyak dicari, jelas akan sangat menguntungkan.

Pengaruh jumlah artikel terhadap posisi di hasil pencarian pernah dianalisa oleh serpIQ bahwa mereka menemukan artikel-artikel yang banyak nongkrong di hasil pencarian di halaman pertama atau posisi 10 besar, kebanyakan di dominasi oleh artikel-artikel panjang, artikel dengan 2.000 kata atau lebih.

Oleh karena itu untuk mengupayakan trafik ke blog anda, upayakan setiap artikel yang anda buat panjang kalo bisa, namun tetap anda harus memperhatikan qualitasnya agar informasinya mudah dicerna oleh pembaca, semakin panjang dan berkualitas maka akan semakin baik di mata mesin pencari.

4.    Peranan Template seo friendly

Template seo friendly adalah template blog yang di dalamnya sudah dilibatkan unsur-unsur seo yang akan lebih mudah dikenali dan disukai mesin pencari.

Anda tidak perlu membuatnya sendiri, anda bisa memanfaatkan template blog yang sudah banyak dibuat oleh blogger pengalaman yang bisa anda sedot dan anda gunakan secara gratis, atau jika mau anda juga bisa membeli versi premium agar bisa full dimodifikasi.

Pastikan struktur template sudah baik, template sudah responsive, mobile friendly dan jika ada pilih template yang sudah support AMP (accelerated mobile page) atau template yang sangat cepat ketika diakses oleh perangkat mobile, karena kriteria tersebut saat ini sangat disukai oleh mesin pencari, sehingga akan mempengaruhi artikel blog anda agar lebih mudah ditemukan di hasil pencarian.

5. Kualitas artikel

Jangan lupa untuk selalu menyajikan artikel yang berkualitas, apa itu artikel berkualtias, artikel berkualitas bisa diartikan artikel yang mampu membuat pengunjung blog anda senang membacanya sehingga betah berlama-lama di blog anda, dan mereka mendapatkan informasi yang bermanfaat dari setiap artikel yang anda terbitkan.

Saat ini algoritma mesin pencari google melibatkan UX factor atau factor pengalaman pengguna, artinya ketika perilaku pengguna terhadap blog anda dinilai baik oleh google, maka blog anda akan mendapatkan reputasi yang baik di mesin pencari.

Untuk meningkatkan ux factor upayakan saja bagaimana caranya agar pengunjung yang dating dari mesin pencari betah berlama-lama di blog anda dan mereka merasa nyaman, ya mungkin anda bisa memperhatikan tampilan blog anda, kecepatan loading blog anda, internal link yang baik dan relevan, navigasi blog yang baik, jumlah iklan yang terpasang tidak berlebihan, konten yang bermanfaat lagi informative, dan hindari hal-hal yang membuat pengunjung  blog kecewa.


Ya itu saja sih bro menurut saya hal-hal yang bisa meningkatkan trafik blog anda, silahkan dicoba ya bro, atau bro punya tips lainnya silahkan jangan sungkan untuk berbagai di kotak komentar, agar saya dan pembaca mengetahuinya. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh!

Mudah-mudahan tutorial #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh! Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel #5 Hal ini bisa meningkatkan trafik organik blog anda, percaya deh! dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/5-hal-ini-bisa-meningkatkan-trafik.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar