Skip to main content

5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp

5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp
link : 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp

Baca juga


5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp


5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp  - Terlepas dari faktor lainnya, trafik sebuah blog biasanya sangat ditentukan oleh pemilihan kata kunci judul artikel dan jumlah artikel postingan, semakin banyak jumlah artikel postingan maka visitor pun cendrung meningkat, sayangnya tidak semua artikel postingan yang diterbitkan  dapat terus populer dan mendatangkan banyak trafik, terkadang seiring waktu popularitas artikel tersebut terus menurun, bahkan tidak jarang juga artikel tersebut tidak lagi mendatangkan pengunjung karena sulit ditemukan di serp.

Penomena tersebut sepertinya hal yang normal, kemungkinan semua blogger pernah mengalaminya. biasanya terjadi pada artikel blog dengan judul musiman dan judul yang mencantumkan tahun, seperti misalnya judul-judul berikut:

  • Batu akik super mahal.
  • Cara daftar google adsense 2015.

Jika anda membuat artikel dengan judul-judul seperti di atas maka di tahun 2017 sekarang, kemungkinan tidak akan mampu mendatangkan visitor, karena biasanya judul seperti itu mudah sekali kadaluwarsa.

fetch as google di webmaster tool, tujuannya agalah agar google mereindek artikel tersebut.

2. Share ulang di media sosial

Media sosial saat ini adalah salah satu media yang cukup potensial untuk melakukan promosi konten blog, jika cara kerja anda mendatangkan trafik salah satunya bersumber dari media sosial, maka cara ini bisa anda tempuh, setelah anda memodifikasi artikel blog anda, maka anda bisa menshare ulang di media sosial, cara seperti ini mampu mendatangkan trafik untuk artikel tersebut, semakin artikel disukai dan dibaca oleh pengunjung maka reputasi artikel tersebut di mata mesin pencari seiring waktu akan terus naik.

3. Sematkan link di artikel guest post

Salah satu cara untuk mendapatkan trafik dan membangun backlink adalah menjadi guest post, jika diizinkan anda bisa menyematkan sebuah link yang menuju artikel postingan lama yang sudah anda modifikasi.

Atau anda juga bisa menerbitkan artikel di forum-forum dengan membuat contextual link yang menuju artikel lama, dengan demikian artikel tersebut akan memiliki kesempatan di baca juga secara tidak langsung artikel tersebut akan memiliki backlink yang relevan.

 4. Buat internal link di postingan baru

Yang berikutnya adalah dengan membuat internal link di artikel baru anda yang menuju artikel lama. pastikan artikel yang anda buat relevan dengan artikel lama. cara seperti ini akan mampu meningkatkan page view artikel lama, semakin bagus pageviewnya biasanya akan semakin baik di mata mesin pencari, apalagi sumber visitor datang dari mesin pencari tentu akan semakin meningkatkan ux faktor artikel tersebut.

Ini yang paling sering saya lakukan, ketika saya menemukan artikel yang awalnya banyak mendatangkan trafik namun seiring waktu trafik dari artikel tersebut menurun, maka saya akan mencatat artikel lama tersebut, lalu setiap membuat artikel baru jika dianggap relevan saya sematkan internal link ke artikel lama tersebut.

5. Hadirkan daftar artikel lama pada widget sidebar

Artikel lama biasanya semakin redup karena artikel tersebut jarang mendapatkan klik dari pengunjung ketika ditemukan di mesin pencari padahal impresinya tinggi, maksudnya sering muncul di hasil pencarian namun jumlah klik sedikit, ini memberikan sinyal bahwa artikel tersebut tidak diminati lagi akhirnya rangkingnya turun.

Oleh karena itu kita upayakan bagaimana agar artikel tersebut sering di baca pengunjung, selain dilibatkan di internal link, kita juga bisa menyimpannya di di siderbar menggunakan widget HTML/javascript. gunakan judul sidebar sedikit memikat, seperti artikel paling diminati atau semacamnya.

Dengan menyimpan pada daftar sidebar setidaknya pengunjung bisa tertarik untuk membacanya. semakin banyak dibaca popularitas artikel tersebut akan semakin baik.

Demikian artikel tentang 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp , semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp

Mudah-mudahan tutorial 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Mengembalikan Popularitas Postingan lama yang sudah tenggelam di serp dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/5-tips-mengembalikan-popularitas.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar