Skip to main content

#6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil

#6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil
link : #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil

Baca juga


#6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil

Google adsense adalah media periklanan milik raksasa internet google dengan menggunakan metode CPC Cost per Click (CPC) atau biaya per klik (BPK), artinya kita baru bisa menerima pembayaran jika ada pengunjung blog yang klik iklan yang kita pasang di blog kita, semakin banyak yang klik iklan maka peluang untuk memperoleh dolar dalam jumlah yang banyak akan semakin baik.

Namun ternyata kadangkala jumlah klik terhadap iklan belum tentu dolar yang diperoleh juga bisa banyak karena parameter besar kecilnya pendapatan google adsense yang akan kita peroleh bukan hanya dari jumlah klik saja, tetapi juga ditentukan oleh besar kecilnya nilai CPC atau BPK, setiap iklan satu dengan iklanlainnya memiliki nilai CPC yang berbeda, tidak ada yang tau secara pasti nilai cpc setiap iklan, hanya advertiser atau pemasang iklan dan google saja yang mengetahui secara pasti berapa nilai cpc sebenarnya untuk setiap iklan mereka.

Ada beberapa kasus yang bisa mempengaruhi besar kecilnya pendapatan adsense, terkadang jumlah klik iklan banyak namun cpc untuk setiap iklan sangat kecil, dan terkadang nilai cpc iklan besar namun jumlah klik sedikit, sehingga pendapatan yang kita peroleh pun tidak terlalu besar.

Sebenarnya untuk mengoptimalkan pendapatan google adsense bisa kita upayakan pada 2 faktor saja, yang pertama jumlah visitor blog yang kedua adalah besarnya nilai cpc untuk setiap iklan, jika saja 2 faktor tersebut saling mendukung dapat dipastikan kita akan memperoleh pendapatan google adsense dalam jumlah yang banyak.

apa itu smart pricing dan bagaimana cara mengatasinya.

2. Banyaknya Sumber visitor dari selain google

Untuk Google adsense google sangat menganjurkan bahwa yang klik iklan adsense yang kita pasang di blog kita mereka datang bersumber dari mesin pencari google (pengunjung organik), jika yang mengklik iklan datang bukan dari mesin pencari misalkan saja dari sosial media atau sumber lainnya selain mesin pencari google, google maka CPC atau BPK untuk setiap iklan akan semakin diperkecil. oleh karena itu agar nilai cpc besar maka diusahakan bahwa setiap visitor yang datang mengunjungi blog kita datang dari mesin pencari, salah satu caranya tentu saja dengan mengoptimalkan optimasi seo blog yang bersangkutan baik itu optimasi seo onpage maupun offpage.

3. Terlalu banyak share artikel postingan ke social media dan semacamnya

Banyak para blogger yang mengupayakan visitor blognya melimpah, salah satunya adalah share artikel ke sosial media baik itu dengan cara berbayar maupun gratis, memang benar share artikel di sosial media cukup efektif untuk meningkatkan visitor ke blog kita, namun sepertinya untuk publisher adsense mencari visitor dengan cara ini kurang efektif apalagi google sendiri hanya menyarankan share artikel blog yang dikaitkan dengan adsense hanya di twitter dan g+ saja, bahkan cara seperti ini disinyalir sangat rentan sekali akun adsense dibanned, karena jika terlalu banyak share atau menyebarkan link adsense apalagi dilakukan secara manual, adsense bisa menganggapnya meminta orang lain untuk mengklik iklan, tentu sangat tidak diperbolehkan dan melanggar kebijakan.

Jika saja banyak sekali share ke social media, maka dapat dipastikan visitor yang mengunjungi blog kita bisa bersumber dari sosial media bukan dari mesin pencari, oleh karena itu jika pengunjung datang dari bukan mesin pencari google, maka nilai CPC google adsense akan semakin kecil, semakin banyak artikel yang dishare maka peluang pengunjung dari sosial media akan semakin banyak pula, dan semakin banyak pengunjung blog yang bersumber dari sosial media, nilai CPC google adsense akan semakin kecil.

Oleh karena itu, untuk menigkatkan nilai CPC sebaiknya kurangi share artikel ke sosial media apapun itu, atau kalo memungkinkan jangan pernah share artikel di sosial media manapun, itu yang menurut saya sangat efektif meningkatkan nilai CPC, jika tidak percaya silahkan anda buktikan sendiri kemudian bandingkan, semakin banyak pengunjung organik nilai cpc akan semakin meningkat.

4. Iklan tidak relevan

Untuk kasus yang satu ini juga dianggap bisa memperkecil CPC, artinya iklan yang muncul tidak relevan dengan topik artikel blog, untuk kasus ini memang bukan kehendak kita, karena kita tau bahwa iklan google adsense di generate secara otomatis oleh mesin adsense itu sendiri, apa yang bisa kita upayakan adalah menyajikan niche blog fokus, sehingga topik blog jelas dan ini bisa meningkatkan iklan yang muncul relevan dengan topik blog tersebut.

5. Banyaknya klik iklan yang dilakukan dari 1 IP yang sama

Banyak sekali cara yang dilakukan pengunjung untuk mengklik iklan adsense, kadang ada diantara mereka yang melakukan klik secara natural karena memang benar-benar tertarik dengan iklan yang ditayangkan, tidak sedikit juga pengunjung yang klik iklan secara terus menerus, baik itu hanya sekedar iseng atau dengan tujuan intimidasi dari pesaing, bahkan tindakan seperti itu bisa menjadi bom klik yang bisa menyebabkan akun adsense dibanned, tindakan seperti itu memang tidak bisa dihindari, namun teknologi adsense untuk menjaga advertiser dari tindakan yang merugikan seperti itu bisa mendeteksi secara baik, sehingga jika terjadi tindakan semacam itu adsense akan melindungi iklan advertiser dengan memperkecil nilai CPC iklan yang bersangkutan.

6. Terlalu banyak memasang iklan

Terlalu banyak memasang iklan juga kurang baik, karena umumnya akan memperkecil nilai CPC, namun anda bisa mempertimbangkan cara ini jika visitor anda sudah sangat banyak. jika visitor masih sedikit menurut saya akan lebih baik menampilkan iklan tidak terlalu banyak. 1 sampai dengan 3 iklan juga sudah cukup.


Memang setiap publisher tidak ada yang tau secara pasti mengenai Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil, apa yang diketahui semuanya berangkat dari pengalaman dan terus bereksperimen dan mempelajari adsense secara baik, sehingga pada akhirnya rahasia adsense bisa saja terungkap, dan peluang kita bisa menjadi publisher sukses google adsense bisa tercapai. semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil

Mudah-mudahan tutorial #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/6-penyebab-bpk-atau-cpc-iklan-adsense.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar