Skip to main content

7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula

7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Internet, Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula
link : 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula

Baca juga


7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula

Saya yakin sampai saat ini banyak sekali orang yang belum tau mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari internet termasuk saya pribadi 1 tahun yang lalu, salah satunya adalah melalui aktivitas blogging, banyak hal yang melatarbelakangi mereka belum menemukan jalan sukses yang satu ini untuk mendapatkan uang tambahan dari internet, padahal banyak yang sudah membuktikannya dan berhasil menjadi seorang blogger sukses nyaris tanpa modal besar,

Untuk saya pribadi, dulu ketika sebelum mengenal yang namanya dunia blogging, sempat berfikir 7 keliling mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan selain gaji utama, karena merasa gaji belum cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, akhirnya saya berusaha memutar otak dan mencari berbagai informasi untuk menemukan kerja sampingan yang bisa menambah penghasilan utama, setiap kali menemukan satu jalan usaha yang dianggap tidak cocok maka akan mencari cara lainnya yang dianggap mudah cepat dan terjangkau, setelah menemukan satu cara berbisnis, mulailah menyusun rencana, namun apa mau dikata karena minimnya pengetahuan tentang bisnis dan banyaknya pertimbangan  semua rencana bisnis tersebut akhirnya sia-sia tidak pernah diimplementasikan.

Saya juga yakin tidak sedikit dari anda yang mengalami hal serupa, anda barangkali sudah pernah mencoba berbagai bisnis namun tetap tidak membuahkan hasil, atau bahkan mungkin sempat terlintas untuk menjalani sebuah bisnis namun terkendala modal dan tidak berani memulai, atau barangkali ada dari anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan namun pusing memikirkan jalan usaha yang sesuai, bahkan mungkin saja dari anda ada yang tidak suka menjadi pekerja jadi anda memutuskan untuk mencari  penghasilan sendiri melalui bisnis pribadi. dan masih banyak faktor lainnya yang membuat anda putar otak selalu memikirkan tentang bagaimana mencari uang.

Jika anda masih merasa pusing karena memikirkan cara mendapatkan uang, anda bisa coba menjadi seorang blogger, melalui aktivitas blogging, selain menambah wawasan juga bisa anda andalkan untuk mendapatkan penghasilan dari internet, tanpa harus banyak mengeluarkan modal atau nyaris tanpa modal.

Tips cara Mendapatkan Uang dari blog

Melalui artikel ini barangkali bisa membuka pikiran anda sebagai penunjuk jalan untuk mendapatkan uang, memang banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda coba, namun salah satu yang bisa anda coba adalah bisnis online dengan memanfaatkan halaman blog, berikut 12 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal:

1. Mulailah dengan Membuat blog gratisan

Untuk memulai bisnis online anda agar bisa menghasilkan uang dari internet melalui blog bisa anda mulai dengan membuat blog gratisan.

Banyak orang membuat blog dilatarbelakangi oleh berbagai hal, ada yang iseng dan tidak tau tujuan blog untuk apa, ada yang hanya sekedar untuk sharing dan mendokumentasikan pelajaran, bahkan ada yang memang membuat blog dengan tujuan yang jelas, salah satunya adalah untuk media berbisnis atau media mendapatkan uang dari internet.

Lantas Apa hubungannya blog dengan bisnis?, apakah benar blog bisa menghasilkan uang?, jika pernah terlintas pertanyaan semacam itu difikaran anda berarti sama, saya pribadi ketika pertama kali mendengar cara menghasilkan uang dari internet, saya anggap tidak masuk akal dan cuma omong kosong belaka, setelah terbukti baru percaya bahwa blog memang benar-benar bisa menghasilkan uang.

Jika anda tertarik anda bisa coba untuk memulai membuat blog, untuk pemula sangat disarankan blog yang anda buat menggunakan blog gratisan, kenapa harus blog gratisan ? alasanya agar anda lebih mudah untuk mendalami dunia blogging tanpa harus mengeluarkan biaya besar. tapi tenang saja karena blog gratisan pun tetap bisa menghasilkan uang.

banyak sekali penyedia layanan blog gratisan yang bisa anda buat. salah satu blog gratisan terbaik dan terpopuler yang bisa anda pilih adalah cara membuat blog terbaru di blogger

2. Belajarlah menulis artikel

Yang kedua Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Untuk Pemula adalah belajar membuat artikel, Aktivitas utama seorang blogger adalah menulis artikel, artikel yang baik adalah artikel yang bisa memberikan manfaat kepada pembaca, sebagai seorang pemula didunia blog teknik membuat artikel adalah salah satu yang harus anda pelajari, apapun artikel yang anda buat tujuan utamanya adalah pembaca bukan mesin pencari. semakin baik artikel yang anda buat dan semakin informatif dan bermanfaat di mata pengunjung blog anda, maka pelan tapi pasti blog anda akan menjadi salah satu blog rujukan yang paling diminati dan lambat laun blog anda akan dipadati pengunjung.

Biasanya untuk pemula kendala yang sering dihadapi ketika pertama kali membuat artikel adalah merangkai kata, kadang sulit sekali merangkai kata, namun semakin sering anda berusaha untuk membuat artikel semakin sering anda menuangkan apa yang ada di pikiran anda dalam bentuk tulisan, anda akan semakin mahir merangkai kata dengan mudah, sehingga melalui tulisan anda, pada akhirnya bisa menghasilkan artikel yang benar-benar enak dibaca dan mudah dicerna.

3. Jangan Pernah Menjadi Blogger Copy Paste

Bisa jadi karena terkendala tidak pandai membuat artikel dan rasa malas, namun ambisi anda ingin untung, kemudian anda memutuskan untuk melakukan kopi paste artikel blogger lain untuk digunakan mengisi artikel blog anda, sebaiknya jangan pernah anda lakukan, jika tidak maka kreatifitas anda akan buntu, sulit berkembang dan ingat artikel kopi paste akan menjadi bom waktu untuk blog anda, semakin populer blog anda maka akan semakin cepat blog anda dihapus dari peredaran dunia maya. 
ingat artikel blog dengan artikel Copas pada akhirnya hanya akan membuat usaha anda sia-sia.

4. Pelajari Teknik Desain blog dengan baik

Ilmu blogging yang bisa anda pelajari salah satunya adalah mengenal script halaman blog, gunanya adalah untuk modal pengetahuan anda dalam berinteraksi dengan desain blog dan pendukung SEO, sehingga anda akan tau bagaimana cara mendesain blog agar  tampilan blog atau situs sesuai dengan yang diinginkan. ini harus benar-benar menjadi modal anda agar anda bisa menjadi seorang blogger profesional.

Jangan khawatir karena banyak sekali referensi teknik pengaturan tata letak dan desain blog yang bisa anda gunakan, dengan menggunakan bantuan mesin pencari google anda bisa menemukan banyak referensi tentang bagaimana cara memodifikasi tampilan blog, atau segala hal yang berkaitan dengan blog sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Beberapa script atau bahasa pemrograman yang berkaitan dengan halaman situs yang bisa anda pelajari adalah sebagai berikut:

a. Script HTML (bahasa wajib yang harus anda pelajari)

b. Script CSS (berfungsi untuk mendesain atau mendekorasi halaman situs dan mengatur tata letak halaman situs.

c. Javascript, pelajari juga javascript untuk membuat halaman blog kelihatan interaktif (berkaitan dengan animasi).

d. Script PHP, script server, salah satu yang menggunakan php adalah blog wordpress.org, jika anda mengemal php, maka tidak akan terlalu sulit memodifikasi template wordpress.org

e. Script template blog, biasanya blog terutama blog berflatform blogspot memiliki script tersendiri yang bisa kita gunakan dengan mudah. semakin sering maka anda akan semakin mahir.

5. Pelajari Ilmu SEO dan fokuslah untuk menjaring visitor blog anda sebanyak-banyaknya.

Kunci sukses berikutnya untuk menghasilkan uang di blog adalah dengan mempelajari teknik seo dan sehingga setidaknya anda tau bagaimana cara cepat menjaring banyak pengunjung ke blog anda.

Berbicara mengenai seo berarti ada sangkut pautnya dengan bagaimana halaman blog yang kita miliki bisa muncul dihasil pencarian mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya.

Seo adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog anda tanpa harus mengeluarkan modal alias gratis, ini adalah modal penting agar blog anda populer, semakin bagus teknik seo yang anda libatkan maka kemungkinan besar blog atau artikel blog anda akan lebih mudah ditemukan dimesin pencari. dan lambat laun blog yang anda miliki akan mendapatkan banyak visitor dan akan semakin populer, kepopuleran blog anda bisa anda jadikan untuk media bisnis yang  bisa anda konversi dalam bentuk uang.

Pelajari juga : Memahami apa itu seo untuk pemula ?

Visitor adalah modal anda untuk mendapatkan penghasilan dari internet melalui aktivitas blog, semakin banyak visitor atau pengunjung blog anda maka peluang anda untuk mendapatkan uang dari blog akan semakin besar dan semakin banyak.

Pemilik facebook bisa kaya karena visitor yang bisa di kelola dengan baik, begitu juga google yang saat ini menjadi perusahaan raksasa terkaya didunia berawal dari visitor yang berlimpah yang bisa dikelola dengan baik dan masih banyak perusahaan perusahaan internet lainnya yang sukses melalui internet. jadi fokus anda ketika berhasil membuat blog adalah visitor, terus selalu mengupayakan visitor agar terus bertambah, salah satu cara gratisan adalah melalui teknik seo.

6. Mulailah Monetisasi Blog Anda.

Monetisasi blog  adalah istilah yang berkaitan degan upaya bagaimana blog yang kita miliki bisa menghasilkan uang. syarat utama agar blog bisa menghasilkan uang adalah pengunjung atau visitor blog, semakin banyak pengunjung maka konversi uang yang bisa kita peroleh dari blog bisa lebih banyak.

Ada banyak cara teknik monetisasi blog yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Menjadi publisher google adsense
Google adsense adalah media periklanan populer milik google yang sangat digemari, untuk menjadi publisher google adsense anda harus mengajukan pendaftaran dengan syarat anda harus memiliki blog yang berkualitas dan usia anda diatas 17 tahun.

Dengan menjadi publisher adsense, anda akan diberi akun khusus adsense untuk mengelola iklan adsense anda yang bisa anda tempel atau pasang  di blog anda, teknik yang digunakan google adsense salah satunya adalah PPC (Pay per click) anda dibayar jika iklan adsense yang anda pasang di blog anda diklik oleh pengunjung.

Banyak blogger sukses dari dalam negeri maupun luar negeri yang sudah berhasil meraih kesuksesan dari google adsense, bahkan mereka bisa mendapatkan ribuan dollar dalam satu bulan hanya dari google adsense. jika anda tertarik anda bisa mempelajari tentang adsense lebih dalam. happy browsing :)

b. Menyediakan Space Iklan Mandiri.
Salah satu yang bisa anda coba jika blog anda sudah sangat populer adalah menyediakan space iklan pribadi dengan tarif tertentu, biasanya para pengiklan akan beriklan di blog yang dianggap memiliki banyak pengunjung. ini bisa anda manfaatkan sebagai salah satu jalan untuk mendapatkan uang dari aktivitas blogging anda. 

c. Menjadi affiliate marketing
Bisnis affiliata atau didunia bisnis offline bisa disebut makelar, sama halnya dengan anda menjadi penjual produk milik orang lain, anda akan mendapatkan komisi ketika anda sukses menjual barang tersebut, semakin banyak barang yang terjual maka komisi anda semakin besar.

Untuk online affliate marketing adalah memasarkan produk orang lain melalui promosi online atau halaman situs yang menyajikan review produk atau artikel-artikel produk tersebut yang dikaitkan dengan situs-situs dimana kita menjadi member affiliate. jika pengunjung melakukan transaksi pada situs tersebut melalui perantara blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi.

Salah satu bisnis affiliate marketing yang cukup populer adalah affiliate amazon.

d. Menjual Blog anda 
Ini mungkin saja bisa menjadi pilihan terakhir ketika anda suntuk ngeblog, anda bisa menjual blog dengan harga sesuai dengan kepopuleran blog tersebut. bisa jadi harganya mahal jika pengunjung blog sangat banyak.

dll.

7. Untuk Sukses perlu proses dan kerja keras

Jangan terlalu terburu-buru dan berambisi blog anda bisa menghasilkan uang, agar blog bisa menghasilkan uang tidaklah mudah dan perlu proses, pantang menyerah dan kerja keras.

Disarankan ketika pertama kali anda terjun didunia blogging dan tujuan anda membuat blog adalah untuk menghasilkan uang sebaiknya jangan terlalu berambisi, tanamkan di dalam diri anda bahwa kesuksesan harus dibayar dengan mahal perlu pengorbanan, jika ambisi utama anda hanya terfokus pada uang saya jamin anda akan cepat bosan dan menyerah ditengah jalan.

Terbukti beberapa rekan saya yang saya rekomendasikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet melalui aktivitas blogging, beberapa dari mereka akhirnya menyerah ditengah jalan, padahal masa ngeblog mereka belum genap 3 bulan, ternyata mereka putus asa karena memiliki ambisi ingin segera menghasilkan dan apa yang mereka harapkan tidak kunjung datang.

Sebaiknya tanamkan bahwa anda membuat blog untuk memberikan manfaat kepada orang lain, dan fokuslah terus untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog anda dengan cara melibatkan teknik seo.


Dengan memiliki blog tidaklah rugi, aktivitas blog selain bisa menambah wawasan juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet melalui aktivitas blogging, semakin populer blog anda maka akan semakin berpeluang untuk mendapatkan uang lebih besar.
Demikian tentang 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Untuk Pemula, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula

Mudah-mudahan tutorial 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 7 Kunci Sukes Menghasilkan Uang dari Blog Khusus Pemula dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/7-kunci-sukes-menghasilkan-uang-dari.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar