Skip to main content

Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?

Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink? - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO Tip, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?
link : Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?

Baca juga


Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?

Linkjuice maupun backlink adalah dua istilah yang tidak asing dikalangan praktisi seo, meskipun memiliki perbedaan keduanya adalah dua hal yang saling berkaitan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Linkjuice bisa di ibaratkan sebagai sebuah kekuatan untuk point yang diperoleh halaman blog atau situs yang bersumber dari link yang masuk, baik itu dari luar maupun dari dalam blog itu sendiri. Seperti halnya pemungutan suara, banyaknya suara yang diperoleh adalah kekuatan untuk bisa memenangkan pemilu, sama halnya dengan linkjuice semakin banyak sumber linkjuice yang tertuju kesuatu halaman akan semakin meningkatkan pagerank halaman tersebut.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan link baik itu dengan cara langsung maupun tidak langsung, cara langsung maksudnya melalui strategi membangun backlink, seperti mengomentari blog, social bookmarking, dummy blog, social media marketing dan cara lainnya dimana Anda berusaha menempatkan link menuju halaman situs Anda baik melalui situs luar atau situs Anda sendiri, Sedangkan cara tidak langsung adalah, Usaha yang Anda lakukan yang berfokus kepada penyajian  kualitas isi artikel, tanpa Anda sadari pengunjung yang membaca artikel yang Anda sajikan, dijadikan referensi oleh mereka dan mereka menempatkan link ke halaman situs Anda sebagai sumbernya, link semacam ini bisa disebut backlink natural. kumpulan link yang masuk menuju halaman blog Anda itu disebut linkjuice, dan diantara link link tersebut memberikan point yang berbeda, tergantung dari pagerank berapa link tersebut datang.


Konsep Linkjuice yang bersumber dari link dofollow?

Kita asumsikan memiliki dua situs,  situs A dan situs B, misal situs A punya 1 dofollow backlink dan site B tidak punya backlink satupun, situs A akan memiliki prioritas yang lebih tinggi untuk ditampilakn dihalaman SERP dibanding dengan situs B, karena situs A menerima linkjuice dari link yang berasal dari situs luar yang mengarah kepadanya.
Apa yang terjadi jika situs B memiliki satu dofollow backlink juga dari luar, mana yang memiliki prioritas, ini tergantung dari sumber linknya, bisa jadi 2 link saja yang mengarah kepada situs B lebih baik dari 4 link yang mengarah ke situs A. jika link-link yang mengarah ke situs A punya link-link yang mengarah keluar situs lainnya selain A.
Untuk memahami kasus diatas kita gunakan hitung-hitungan kasar menggunakan studi kasus seperti dibawah ini:

Linkjuice dari backlink dua arah
Apa perbedaan backlink dofollow dan nofollow.



Kesimpulan yang dapat kita ambil usahakan link yang membentuk linkjuice kehalaman kita adalah link yang:
berasal dari artikel yang relevan dengan artikel pada halaman kita.
link dofollow yang bersumber dari situs yang memiliki pagerank yang tinggi.
link dofollow dari halaman yang memiliki konten yang berkualitas.
link dofollow dari Halaman yang muncul pada halaman pertama SERP.

hati-hatilah dalam memburu backlink dengan berkomentar pada blogdofollow yang autoaprove, blog seperti itu memiliki kemungkinan besar terindikasi sebagai blog tidak sehat (spam) yang dibenci google yang bisa berdampak kepada blog kita melalui link yang kita letakan, alih-alih kita mendapatkan backlink berkualitas, tetapi malah mendapatkan penalty dari google.




Demikianlah Artikel Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink?

Mudah-mudahan tutorial Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink? Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Linkjuice dan perbedaannya dengan backlink? dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/apa-itu-linkjuice-dan-perbedaannya.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar