Skip to main content

Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula

Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula
link : Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula

Baca juga


Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula

Di dunia blogging kita akan banyak sekali mengenal istilah-istilah blog, beberapa diantaranya yang cukup sering kita baca dan acapkali diucapkan oleh para blogger adalah istilah page view (jumlah penayangan) dan visitor (pengunjung). untuk beberapa blogger pemula definisi dua istilah tersebut sayangnya terkadang tertukar, salah mengartikan bahkan ada juga yang mungkin menanggapnya sama padahal istilah page view dan visitor artinya jauh berbeda.

Untuk blog berflatform blogspot Page view atau jumlah tayangan memang di informasikan secara jelas, bisa kita lihat di dashboard blogger di menu ikhtisar, dan biasanya setiap kali kita masuk akun blog maka kita akan melihat sebuah grafik dengan beberapa keterangan pembarauan salahsatu diantaranya adalah informasi penayangan hari ini yang dilengkapi dengan informasi dalam bentuk angka, terlihat seperti gambar dibawah ini:

Cara daftar histat terbaru untuk memantau visitor blog anda.
Cara daftar google analitic terbaru

Untuk menggunakan tool tersebut biasanya anda harus melakukan registrasi pada layanan visitor counter tersebut, dan anda akan mendapatkan kode widget khusus yang harus di letakan pada template blog anda, sehingga setiap visitor atau pengunjung yang mengunjungi blog anda akan terekam secara otomatis.

Referensi detail anda bisa baca di artikel dibawah ini:
Cara melihat pengunjung atau visitor blog lengkap
 
Dengan artikel ini semoga anda bisa membedakan antara pageview (tayangan halaman blog) dengan visitor (pengunjung blog), sehingga tidak salah dalam mendefinisikan keduanya. semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula

Mudah-mudahan tutorial Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Apa sih Perbedaan Pageview dan Visitor Blog ? - Khusus Pemula dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/apa-sih-perbedaan-pageview-dan-visitor.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar