Skip to main content

Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap

Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel widget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap
link : Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap

Baca juga


Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap

Cara melihat jumlah pengunjung blog lengkap - Trafik atau pengunjung blog adalah salah satu hal yang bisa menjadi sebuah tolak ukur sukses tidaknya suatu situs atau blog, semakin banyak pengunjung maka blog atau situs yang bersangkutan bisa dikatakan sukses, alasannya karena jika pengunjung semakin berlimpah, maka untuk menjadikan blog bisa menghasilkan pundi-pundi uang akan semakin terbuka lebar, untuk mendatangkan trafik memang bukan perkaraya yang mudah, perlu ada usaha dan kerja keras dari si pemilik situs, untuk mempromosikan dan mengelola isi blog agar selalu uptodate. salah satu cara yang sangat efektif untuk menjaring pengunjung adalah melalui optimasi seo baik itu optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage, dengan seo maka kesempatan blog mendapatkan pengunjung organik atau pengunjung yang bersumber dari mesin pencari seperti google atau bing, akan semakin besar.

Cara melihat pageview blog anda

Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau visitor blog

Beberapa blog atau situs yang dibangun dengan blogspot, ataupun wordpress, memang secara default tidak menyediakan alat secara khusus yang dapat memonitor trafik atau visitor blog anda secara langsung, namun anda tidak perlu khawatir, karena anda masih bisa memonitor trafik visitor blog anda dengan cara menggunakan bantuan tool pihak ke 3, banyak sekali tool gratis yang disajikan oleh pihak ke 3 yang bisa kita gunakan.

A. Menggunakan Widget Histats

 Histats adalah salah satu tool gratis yang berfungsi untuk memonitor baik itu jumlah pengunjung maupun page view secara detail, informasi yang disajikan histats cukup lengkap, kita bisa melihat jumlah pengunjung, baik itu pengunjung organik (pengunjung yang bersumber dari mesin pencari) maupun pengunjung langganan, serta lengkap dengan jumlah page viewnya, selain itu histat juga bisa melihat geo lokasi pengunjung yaitu lokasi kota atau negara datangnya pengunjung.

Ada beberapa pilihan tampilan widget yang bisa kita pasang di blog untuk memonitor jumlah visitor online menggunakan histats, ada yang hidden tidak terlihat dan ada yang terlihat, anda bisa memilih widget untuk di tempel di blog anda, namun untuk menggunakan widget histats terlebih dahulu anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengintegrasikan histats dengan blog atau situs yang anda miliki, secara garis besar berikut langkah-langkahnya:

a. Silahkan masuk ke situs cara daftar histats terbaru 2015 cepat dan mudah.

Sampai tahap diatas anda sudah berhasil mengintegrasikan blog atau situs anda dengan histats, untuk memonitor visitor blog anda, silahkan anda masuk ke halaman utama histats, login dengan menggunakan email dan password yang anda daftarkan di histats. anda bisa melihat informasi jumlah visitor secara grafis yang cukup informatif.

B. Menggunakan Widget Whos.Amung.us

Whos among adalah salah satu layanan gratis yang berfungsi untuk memonitor dan menganalisa visitor blog yang sedang online, dan lokasi dimana mereka online, whos amung cukup banyak penggunanya, dan penggunanyanya sangat mudah sekali tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu, untuk memonitor visitor blog anda menggunakan whos.amung.us anda harus mengintegrasikan blog anda dengan whosamong, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan anda masuk ke situs cara daftar dan memasang tracking kode google analitic pada blog,  saya sajikan cukup lengkap dan bisa anda jadikan panduan untuk memonitor visitor blog anad.

Silahkan anda pilih satu diantara widget diatas sesuai dengan selera anda, saya sarankan jangan menempelkan setiap widget diatas, dikarenakan semakin banyak widget yang anda letakan pada blog anda maka akan mempengaruhi performa blog anda, semakin banyak widget yang terpasang maka loading blog akan semakin lambat, jika memang anda perlu silahkan pilih saja salah satu.

Demikian informasi sederhana tentang Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap, semoga bermanfaat.




Demikianlah Artikel Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap

Mudah-mudahan tutorial Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melihat Jumlah Pengunjung atau Visitor Blog Lengkap dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-melihat-jumlah-pengunjung-atau.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar