Skip to main content

Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel

Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, Artikel SEO Onpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel
link : Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel

Baca juga


Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel

Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel - Search engine optimization (SEO) punya peranan yang sangat penting untuk membuat sebuah situs lebih dikenal dan muncul pada halaman pertama SERP, salah satu faktornya adalah penggunaan kata kunci (keyword), penempatan kata kunci secara efektif akan memberikan dampak positif untuk situs anda jika  anda tau bagaimana cara mengelolanya, perlu anda ketauhi, sebenarnya ada beberapa tempat yang dapat digunakan untuk menempatkan kata kunci, melalui tempat tersebut anda bisa meletakan kata kunci yang anda bidik dengan benar

Meta Keyword sudah kadaluarsa saat ini

Lupakan untuk meletakan kata kunci pada meta keyword, karena cara seperti itu dianggap sudah kadaluarsa dimata algoritma terbaru google saat ini,beberapa tahun kebelakang, peletakan kata kunci pada meta keyword masih berpengaruh untuk meningkatkan rangking sebuah halaman, tetapi berdasarkan informasi terupdate yang saya dapatkan, untuk saat ini, terutama mesin pencari google sudah tidak menjadikan meta keyword sebagai faktor yang mempengaruhi rangking halaman situs. perwakilan google menyebutkan: "penyebabnya anatara lain banyak pengguna yang menyalahgunakan meta keyword untuk menempatan keyword secara berlebihan (keyword stuffing) dan kadang terdapat kata kunci yang tidak relevan dengan isi artikel".

Meskipun begitu anda jangan berkecil hati, karena selain meta keyword, masih banyak beberapa titik dalam halaman situs untuk meletakan keyword yang anda targetkan sebagai berikut:

1. Anda bisa meletakan kata kunci (Keyword) yang Anda bidik pada title tag.

Title tag adalah tag untuk meletakan judul sebuah halaman, kata yang ditulis pada tag ini akan muncul sebagai judul halaman pada browser, ingat mesin pencari pertama kali menulusuri halaman dimulai dari tag ini, jadi anda harus bisa memanfaatkan tag ini untuk meletakan judul artikel anda, tentu saja judul yang mengandung kata kunci yang anda bidik. Aturan penulisan title tag untuk optimasi SEO onpage adalah sebagai berikut:
  • Title tag harus mengandung kata kunci yang relevan dengan isi artikel, jumlah karakter untuk judul artikel pada title tag ini disarankan tidak lebih dari 65 karakter, jika lebih gimana ?, mesin pencari secara otomatis hanya akan menampilkan 65 karakter saja.
  • Untuk judul tidak boleh ada pengulangan kata yang sama lebih dari dua kali.  
  • Judul Artikel untuk title tag harus uniq, artinya anda tidak boleh memiliki artikel dengan dua judul yang sama persis pada alamat situs/blog yang sama, jika terdapat dua judul artikel yang sama dalam satu alamat situs/blog, google mengangapnya sebagai duplikat konten, dan ini tidak baik dimata search engine, jika anda belum mengeri apa itu duplikat kontent, anda bisa baca artikel saya sebelumnya tentang cara memahami duplikat kontent dalam seo.
  • Untuk kata kunci yang anda letakan pada tag ini, sebaiknya gunakan long tail keyword, artinya kata kunci dengan 3 sampai 5 suku kata.    
Anda jangan khawarir bagaimana cara membuat judul untuk ditempatkan dititle tag, karena setiap kali anda membuat judul untuk artikel baru anda, secara otomatis judul tersebut akan ditempatkan pada title tag ini,   yang perlu anda pikirkan adalah cara membuat judul yang kemungkinan dicari orang dan mengandung kata kunci yang anda bidik.

2. Jangan Sia-siakan penulisan URL atau alamat situs, manfaatkan untuk meletakan kata kunci anda.

Alamat url, tidak kalah pentingnya dengan title tag, anda bisa meletakan kata kunci yang anda bidik pada alamat url, alamat url bisa digunakan oleh pengunjung untuk masuk kehalaman blog anda secara langsung, anda harus membuat alamat url sebisa mungkin mudah dipahami dan mudah untuk diingat oleh pengunjung .
Contoh penulisan alamat url yang baik:
https://www.gadgetplus.my.id/search?q=memahami-duplikat-konten-dalam-seo
Contoh penulisan alamat url yang kurang baik: 
 https://www.gadgetplus.my.id/search?q=memahami-duplikat-konten-dalam-seo" target="_blank"> linkjuice yang dapat menambah point halaman yang dituju, dan juga dapat memberi  kenyamanan pengunjung Anda.


6. Tag  body atau Isi artikel bisa kita manfaatkan untuk meletakan kata kunci.

Anda harus bisa membuat isi artikel dengan mengembangkan kata kunci yang anda bidik, sertakan kata kunci anda ketika anda memaparkan isi artikel, untuk meletakan kata kunci pada isi artikel jangan terlalu sedikit juga jangan terlalu banyak, jumlah kata kunci yang harus anda masukan pada  isi artikel harus ideal, untuk masalah ini memang tidak ada ketentuan khusus, dan google sendiri tidak pernah menyebutkan jumlahnya secara pasti, jumlah kata kunci dalam artikel biasanya disesuaikan dengan jumlah kata dalam artikel tersebut, untuk memahami dengan lebih jelas, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang jumlah ideal kata kunci dalam sebuah artikel 

7. Tambahkan alt atribut  yang berisi kata kunci pada tag gambar yang kita sisipkan dalam artikel.

Ketika anda menyisipkan gambar pada artikel, usahakan untuk menambah atribut alt didalamnya, fungsi atribut alt adalah untuk memberi tahu google tentang maksud gambar tersebut, manfaatkan teks yang terdapat dalam atribut alt untuk meletakan kata kunci yang kita bidik
biasanya script kode penulisan gambar adalah sebagai berikut:

Contoh penulisan yang tidak disarankan:

Penulisan script untuk gambar diatas tidak salah tetapi tidak disarankan, penulisan gambar seperti itu tidak memberi informasi apapun pada mesin pencari, jadi sebisa mungkin harus anda sadari.
 
Contoh penulisan script image yang disarankan:
alt='ilustrasi cara menempatkan kata kunci'/>
pada script diatas saya menambahkan atribut alt pada tag img tersebut, ini secara tidak langsung akan memberitahu mesin pencari tentang gambar yang dimaksud. penulisan seperti itu akan memperngaruhi halaman situs agar lebih berkualitas dimata seach engine.


Demikian informasi sederhana yang bisa saya share mengenai  Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel semoga bermanfaat.

Jangan lupa silahkan anda baca juga tentang cara menulis artikel berkualitas yang dianjurkan pakar seo untuk mendapatkan posisi 1 google.


Demikianlah Artikel Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel

Mudah-mudahan tutorial Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-menempatkan-kata-kunci-keyword.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar