Skip to main content

Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard

Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gadget, Artikel Teknologi, Artikel Tutorial, Artikel WhatsApp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard
link : Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard

Baca juga


Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard

Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard - Cara Menulis di WhatsApp tanpa sentuh papan ketik. Pengguna aplikasi Messenger Whatsapp ketika inni sudah mencapai 1 milliar instalasi kalau dirunut dari statistik market playstore. Admin Dunia android sendiri juga loyal dengan plikasi chatting yang satu ini, selain ringan dipakai juga jarang sekali trouble ibarat aplikasi messenger lainnya. Saya yakin, niscaya sobat pembaca Dunia android juga banyak yang setia memakai aplikasi milik google ini bukan ?

Berbicara whatsapp tentu yang sudah biasa dilakukan penggunanya yakni melaksanakan chatting dengan memanfaatkan papan keyboard di layar ponselnya. Namun keadaan akan menjadi sedikit berbeda bilamana ada suatu halangan tertentu yang mengharuskan seseorang tidak sanggup memakai secara penuh formasi aksara dan angka di layar, entah itu lantaran capek nulis, sedang mengetik sesuatu pekerjaan di PC, atau juga sanggup disebabkan adanya rasa malas ingin mengetik ?

Bila insiden diatas menerpa anda sebagai pengguna aplikasi whatsapp, tentu ada alternatif lain apabila ingin melaksanakan chatting tanpa banyak menyentuh tombol-tombol di layar virtual ponsel, yaitu dengan memanfaatkan tool pengetikan suara.


Penggunaan pengetikan dengan mode bunyi gotong royong tidaklah gila lagi di sistem Android. Di papan ketik ketika anda SMS pun ada tool tersebut, dan juga kalau anda sudah terbiasa memakai metode perintah bunyi di google ketika ingin berselancar, maka ibarat itulah enaknya mengetik dengan perintah suara.

Pada topik yang Admin bahas kali ini memang khusus untuk pengguna aplikasi Whatsapp yang ingin mengunakan fitur pengetikan dengan peritah suara. Kaprikornus anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menulis kata dan kalimat panjang yang menciptakan jari-jari pegal, Cukup berbicara di depan ponsel dan hasil perintah yang anda berikan akan tertera di layar. eksklusif saja yuk mulai tutorialnya di bawah ini.

Cara chatting whatsapp dengan perintah bunyi :



1. Buka aplikasi whatsapp, dan pilih kontak atau teman yang ingin anda ajak berkirim pesan.

2. Pada papan inbok, silahkan sentuh satu kali hingga muncul tampilan keyboard di layar.

3. Selanjutnya tekan icon Microphone (mic) kecil yang ada di bawah ikon Mic besar. Ingat, ada 2 ikon Mic di layar, yang atas yakni tool untuk merekam bunyi dan yang kecil pecahan bawahnya yakni tool untuk memulai perintah pengetikan dengan metode suara.

Cara Menulis di WhatsApp tanpa sentuh papan ketik Cara Mengetik di Whatsapp tanpa menyentuh Papan Keyboard

4. Setelah anda menekan ikon Mic kecil tersebut nantinya akan muncul tombol Mic dan keluar bunyi satu kali yang membuktikan perangkat sudah siap untuk mendapatkan inputan bunyi dari penggunanya.

5. Silahkan berbicara dan anda akan melihat di layar akan tampak goresan pena yang persis ibarat yang anda ucapkan.

6. Untuk melaksanakan jeda, tekan tombol satu kali dan untuk bicara lagi tekan lagi tombolnya.

7. Setelah cukup dengan perintah bunyi yang anda lakukan maka kiprah anda hanya menekan tombol segitiga (kirim) ibarat biasanya. Praktis dan tidak bikin jari-jari pegel bukan ? hehe.

Catatan, Untuk hasil goresan pena yang persis dengan perintah bunyi yang anda berikan maka bersuaralah dengan intonasi yang terang dan jauh dari kebisingan yang sanggup mengganggu sistem mengenali bunyi anda. admin sarankan memakai Headset untuk supaya bunyi anda lebih dikenali sistem.

Semoga tips dan ulasan wacana cara mengetik di whatsapp dengan perintah bunyi diatas bermanfaat untuk semua pembaca setia dunia android.


Demikianlah Artikel Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard

Mudah-mudahan tutorial Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetik Di Whatsapp Tanpa Menyentuh Papan Keyboard dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-mengetik-di-whatsapp-tanpa.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar