Skip to main content

Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog

Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog
link : Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog

Baca juga


Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog


Crawl error dapat diketahui ketika google mengcrawl blog yang kita miliki, salah satu crawl error yang sering ditemukan adalah page not found 404, error tersebut mengindikasikan bahwa didalam blog yang kita miliki terdapat link yang mengarah kehalaman yang terhapus atau halaman yang dituju oleh link tersebut tidak ada. beberapa hal yang menyebabkan crawl error 404 diantarnya adalah:
a. terjadi kesalahan pengetikan ketika mengetik url yang mengarah ke subdomain blog
b. Terdapat link yang diletakan para komentator anda dimana link tersebut sudah mati atau kadaluarsa.
c. Terjadi penghapusan Halaman Blog dengan sengaja


Menurut google error 404 tidak akan mempengaruhi rangking halaman, meskipun begitu ketika kita menemukan error semacam itu kita harus segera memperbaikinya, karena jika dibiarkan berlarut larut, biasanya berdampak pada lamanya backlink yang sudah kita bangun di index oleh google. saya pernah punya pengalaman dan hampir putus asa ketika setiap backlink yang saya bangun tidak ada satupun yang diindex google padahal, peletakan backlink yang saya lakukan pada waktu itu lumayan sudah sangat lama, ternyata penyebabnya adalah karena pada blog saya terdapat error yang tidak pernah saya perbaiki salah satunya yaitu error page not found 404. 

Langkah-Langkah Untuk Memperbaiki Error 404 Page Not Found

Untuk memperbaiki error 404 sebenarnya sangat mudah, yang penting blog anda sudah terintegrasi dengan google webmaster tools, jika anda sudah mengintergarasikn blog anda dengan google webmaster tools, silahkan masuk kehalaman google webmaster tools anda. Jika anda memiliki lebih dari 1 blog yang sudah terintegrasi, silahkan pilih dan klik pada salah satu blog yang anda maksud untuk masuk, kemudian lakukan langkah berikut:

1. Pada menu google webmaster tools sebelah kiri, silahkan pilih menu Crawl, kemudian Pilih submenu Crawl errors, dengan mengklik menu tersebut, maka akan ditampilkan disebelah kanan daftar error yang ditemukan oleh google bot, yang harus segera anda perbaiki, silahkan pilih Tab Not Found, untuk menampilkan error not found 404.

2. Silahkan anda klik satu persatu pada baris error tersebut, kemudian pada kotak dialog yang muncul anda kopi Link Error terbut kemudian paste terlebih dahulu pada Notepad. silahkan lakukan langkah yang sama untuk eror 404 lainnya.

3. Setelah semua link error selesai anda kopi paste pada notpad, kita kembali pada google webmaster tools, kemudian  centang semua error tersebut, setelah semuanya terpilih, tekan tombol Mark As Fixed dan tunggu sampai semuanya terhapus, Langkah ini adalah memberitahukan google bahwa error-error tersebut sudah diperbaiki.

4. Jika anda sudah melakukan sampai tahap 4 diatas, langkah berikutnya adalah kita lakukan penghapusan index yang mengarah ke url-url error tersebut yang sebelumnya  sudah kita copy pada notepad. Kita kembali ke google webmaster tools, silahkan pilih menu Google Index dan pilih submenu Remove URLs untuk menghapus url-url yang kita temukan.

5. Pada bagian sebelah kanan, tekan tombol "Create a New Removal Rquest", pada kotak isian silahkan anda masukan  Link-Link URL yang sudah dikopi di notepad tersebut satu persatu, kemudian submit.

Jika anda sudah melakukan ke 5 langkah diatas berarti sampai tahap ini anda sudah selesai memperbaiki error page not found 404 tersebut.  biasanya penghapustan memerlukan waktu beberapa hari tergantung dari seringnya google bot mengcrawl blog Anda.

Penghapusan error kadang harus berkali-kali, jika url error yang sudah pernah kita submit untuk dihapus muncul kembali silahkan lakukan kembali langkah 1 sampai dengan 5 diatas, sampai benar-benar error tersebut hilang.Untuk cek berhasil tidaknya penghapusan anda bisa cek melalui webmaster, jika informasi mengenai site error benilai 0 berarti penghapusan sudah berhasil, jika belum silahkan anda tunggu beberapa hari.

Error biasanya muncul diluar yang kita kehendaki, sebaiknya anda sering mengecek kesehatan situs anda melalui google webmaster tools, kesehatan situs akan membawa dampak positif bagi blog / situs yang kita miliki.


Demikianlah Artikel Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog

Mudah-mudahan tutorial Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Crawl Error page not found 404 Pada Blog dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-menghapus-crawl-error-page-not.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar