Skip to main content

Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop

Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop
link : Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop

Baca juga


Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop

Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop - Android adalah salah satu sistem operasi mobile berbasis linux yang sedang populer saat ini, android saat ini di maintenance oleh  raksasa internet google dan sistem operasi ini gratis untuk di gunakan, karena gratis dan terbuka banyak sekali vendor perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi android, yang menyebabkan pertumbuhan perangkat mobile berbasis android semakin semarak dipasaran, hal tersebut tentu saja berdampak baik juga terhadap pengembangan aplikasi berbasis android yang semakin pesat, sehingga membuat sistem operasi mobile yang satu ini semakin lengkap dan semakin banyak penggunanya.

Pada umumnya sistem operasi mobile seperti android diperuntukan untuk diinstal di perangkat mobile saja seperti handphone HP, tablet dan perangkat mobile lainnya, namun seiring dengan perkembangan teknologi dan kreativitas para programmer, saat ini sistem operasi android ternyata tidak hanya bisa kita instal di perangkat mobile saja, namun sistem operasi ini bisa kita instal juga di perangkat komputer desktop atau personal computer (PC), tidak seperti sistem operasi windows, dan sistem operasi lainnya yang independen, untuk menjalankan android di komputer PC, kita membutuhkan bantuan software pihak ke 3, dengan software tersebut sistem operasi android bisa anda instal dan anda jalankan di komputer PC desktop anda seolah-olah merupakan simulasi perangkat mobile yang sebenarnya.

Cara  Menjalankan Android di komputer (PC) Desktop

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tips mengenai cara menjalankan android di komputer PC desktop, ada beberapa software yang bisa kita instal yang bisa kita gunakan untuk menjalankan android di komputer desktop (PC), namun pada artikel kali ini saya akan coba menjalankan android menggunakan software aplikasi bluestack.

Aplikasi bluestack sebenarnya adalah aplikasi semacan mesin virtual perangkat mobile yang didalamnya sudah terinstal sistem operasi android beserta paket aplikasi android (game, app store dan standar aplikasi untuk android lainnya) untuk anda jalankan di komputer PC desktop, bluestack support dengan sistem operasi Windows 7/Vista/XP/8 & 8.1.

Cara instalasi Bluestack android for PC

Sebenarnya saya sudah membuat artikel mengenai cara download dan instal bluestack di komputer pc tanpa error, namun diartikel kali ini saya akan coba uraikan kembali.

Untuk memasang bluestack di komputer anda langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan anda download aplikasi blue stack di:
http://www.bluestacks.com/download.html
Nama file BlueStacks-ThinInstaller.exe, Kapasitas kurang lebih 13,5 Mb,

b. Jika aplikasi bluestack sudah anda download, silahkan Instal di komputer anda, langkah instalasi adalah sebagai berikut:

1. Jalankan file BlueStacks-ThinInstaller.exe hasil download anda, jika keluar peringatan window: bluestack has stop working, silahkan anda close saja, karena tidak akan mempengaruhi proses instalasi, kemudian klik tombol continue

Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop


2. Tahap berikutnya, Silahkan anda tentukan lokasi instalasi blue stack anda, silahkan pilih lokasi instalasi bluestack anda, atau biarkan saja, kemudian tekan tombol "Next"

Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop

3. Tahap berikutnya, centang kedua opsi, App Store access, dan App Notification, kemudian tekan tombol install untuk memulai proses instal app bluestack anda:

Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop

4. Tunggu proses instalasi sampai selesai sambil ngemil dan ditemani secangkir kopi hangat akan lebih menyenangkan.

Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop

blue stack akan menginstal beberapa aplikasi android bawaannya, tunggu hingga proses instalasi selesai.

Setelah proses instalasi bluestak selesai, untuk pertama kali menggunakan bluestack, komputer anda harus dalam keadaan online terhubung dengan internet, anda akan diminta untuk melakukan login ketika blue stack pertama kali dijalankan, silahkan anda lakukan login menggunakan email gmail anda, disarankan gunakan email gmail yang belum pernah digunakan di perangkat android manapun. jika berhasil maka anda bisa menggunakan android for PC dengan bluestack di komputer anda.

Dengan menginstalasi bluestack di komputer anda, anda bisa menginstal aplikasi android menggunakan playstore yang sudah terinstal di bluestack, silahkan anda instal aplikasi android yang anda perlukan, dengan langkah-langkah yang hampir sama di perangkat mobile yang sebenarnya.

Kesimpulan

Ada banyak manfaat dengan menginstal bluestack android di PC, yang pertama bisa digunakan untuk berinteraksi dengan sistem operasi android di komputer desktop, juga untuk anda yang kebetulan tidak memiliki perangkat android, atau bisa juga digunakan untuk media test pengembang aplikasi android, sehingga mereka yang memiliki kemampuan mengembangkan aplikasi android, ketika masa pengembangan aplikasi yang mereka buat bisa diuji di sistem operasi android melalui aplikasi bluestack yang terinstal di komputer desktop miliknya.

Demikian artikel sederhana Cara  Menjalankan Android di komputer PC Desktop, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




Demikianlah Artikel Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop

Mudah-mudahan tutorial Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menjalankan Android di komputer PC Desktop dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-menjalankan-android-di-komputer-pc.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar