Skip to main content

Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google

Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google
link : Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google

Baca juga


Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google

Sebenarnya artikel menenai cara agar judul artikel postingan muncul di google pernah saya buat, namun untuk memberkan informasi tambahan saya membuat lagi artikel serupa mengenai cara cepat menambahkan blog ke search enggine google, dengan tujuan agar artikel bisa tampil di mesin pencari google.

 Tidak dipungkiri bahwa google sampai  saat ini merupakan salah satu mesin pencari yang paling popular didunia, sehingga keberadaannya banyak digunakan oleh pengguna internet untuk lebih mudah menemukan informasi yang mereka inginkan.

Kepopeleran mesin pencari google juga ternyata bukan hanya dimanfaatkan oleh pengguna internet yang mencari informasi, tetapi juga dimanfaatkan oleh pemilik blog untuk lebih mempopulerkan halaman blognya, salah satu caranya adalah mengupayakan agar blognya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, dengan cara mendaftarkan blognya ke mesin pencari.

Tujuan mendaftarkan blog ke mesin pencari adalah untuk memberi tahu google bahwa ada halaman blog yang harus segera google index, sehingga mesin pencari google dapat segera mengenali blog tersebut sehingga lebih mudah ditemukan di hasil pencarian.

mendaftarkan blog ke webmaster tool merupakan langkah wajib yang harus dilakukan. 

Google webmaster tool atau sekarang dikenal sebagai google search consolue, merupakan tool online gratis yang disediakan google untuk  membantu pemilik situs agar dapat memonitor kinerja blog yang anda miliki.

Google webmaster tool dapat memberikan informasi bagaimana interaksi robot mesin pencari terhadap halaman blog atau situs anda.

Sehingga dari informasi yang dilaporkan oleh gooogle webmaster tool, anda bisa meningkatkan kinerja dan performa blog anda menjadi lebih baik, baik dimata google maupun di mata pengunjung blog anda.

Selain itu dengan mendaftarkan blog ke google webmaster tool, maka secara tidak langsung anda mengenalkan alamat blog anda ke mesin pencari, bahwa ada alamat blog baru yang harus mereka index, dengan demikian blog anda akan muncul dapat muncul di hasil pencarian.

2. Submit Peta situs blog anda di google webmaster tool.

Mendaftarkan blog ke google webmaster tool tidaklah cukup, setelah blog didaftarkan langkah selanjutnya adalah mensubmit peta situ blog anda di google webmaster tool.

Tujuannya adalah agar google tau mana yang harus mereka index, sehingga index blog anda akan menjadi lebih cepat.

Semakin banyak jumlah index itu artinya blog anda akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.

Saya tidak akan menguraikan bagaimana cara submit peta situs di google webmaster tool di artikel ini, karena sebelumnya saya sudah sajikan artikel khusus bagaimana cara submit peta situs / sitemap di google webmaster tool, anda bisa membacanya.

2.  Sumbit setiap alamat url artikel blog anda ke google setelah artikel selesai dipublikasikan (publish).

Setelah anda mendaftarkan alamat blog anda ke google search consule, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan agar setiap artikel yang anda buat bisa lebih cepat dikenali dan dapat muncul di hasil pencarian google adalah memasukan / submit url artkel blog anda ke search engine google.

Jadi jangan lupa setiap kali anda selesai menerbitkan artikel, selanjutnya anda harus memasukan atau submit url/alamat dari artikel blog anda ke mesin pencari google, tujuannya adalah memberitahu google bahwa di blog anda ada artikel baru yang harus google index, sehingga artikel tersebut lebih cepat dikenal oleh google dan bisa muncul di hasil pencarian google.

Untuk mensubmit alamat blog maupun alamat setiap artikel blog anda ke mesin pencari google, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a.  Masuk ke alamat optimasi seo offpage maupun optimasi seo onpage.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek urutan artikel positingan blog anda di hasil pencarian, bisa dengan mesin pencari google atau dengan bantuan tool khusus.

Untuk anda yang ingin mengecek artikel postingan anda menggunakan mesin pencari google, pastikan anda menggunakan halaman browser incognito windows, tujuannya adalah agar hasilnya akurat dan real.

Karena jika anda menggunakan halaman browser dimana status anda sedang dalam keadaan login email google yang digunakan blog, maka kemungkinan hasilnya kurang akurat atau mungkin saja yang muncul adalah halaman google + anda.

Cara #1: Mengecek rangking google menggunakan mesin pencari

Untuk anda yang ingin mengecek google menggunakan mesin pencari langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Buka Browser anda
b.  Buka halaman incognito windows, caranya klik menu tiga baris yang letaknya di pojok kanan atas browser mozila anda. lalu pilih new private windows

cara terbaik mengetahui posisi artikel di hasil pencarian google.

Dengan tool tersebut anda bisa memonitor lebih dari satu kata kunci dan anda bisa mengetahui dengan cepat apakah rangking halaman menurun atau naik, jika rangking dikatehaui mengalami penurunan maka anda bisa segera melakukan optimasi untuk artikel tersebut.

Kesimpulan

Memasukan blog ke mesin pencari adalah langkah penting yang harus dilakukan agar blognya lebih mudah dikenali oleh mesin pencari dan juga setiap artikel yang diterbitkan di blognya lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.

Memasukan blog ke search enggine bisa anda lakukan untuk anda pemilik blog berflatform blogspot dan juga blog wordpress dengan domain pribadi, terutama untuk pemilik blog yang memiliki akses terhadap kode template blog tersebut.

Dengan memasukan blog ke search enggine, maka blog akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari, dan bisa muncul di halaman pencarian di posisi terbaik ketika kata kunci pencarian yang digunakan relevan dan blog anda dianggap pantas menduduki posisi terbaik.

Semoga artikel tentang  Cara Cepat Memasukan blog ke seach enggine Google di atas bermanfaat untuk anda.


Demikianlah Artikel Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google

Mudah-mudahan tutorial Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara mudah menambahkan blog ke seach enggine Google dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-mudah-menambahkan-blog-ke-seach.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar