Skip to main content

Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak

Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, Artikel SEO Offpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak
link : Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak

Baca juga


Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak

Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak - Untuk Seorang blog trafik blog yang berlimpah adalah salah satu impian, dengan banyaknya trafik banyak yang bisa kita manfaatkan dari blog yang kita miliki, salah satunya adalah memonetisasi blog, banyak cara untuk memonetisasi blog salah satu yang populer saat ini adalah menjadi publisher AdSense dan masih banyak juga yang lainnya, namun yang paling penting dan yang paling utama sebelum blog atau situs kita monetisasi adalah blog yang kita miliki harus dibanjiri banyak pengunjung atau visitor, agar perolehan uang dari blog memiliki peluang yang lebih baik, sebenarnya banyak faktor yang bisa mempengaruhi trafik blog yang kita miliki kebanjiran pengunjung. dengan upaya untuk meningkatkan pengunjung kemungkinan blog mendapatkan pengunjung dari banyak sumber, bisa dari mesin pencari, bisa juga dari link yang kita letakan ketika memburu backlink, bisa juga pengunjung datang secara langsung, karena dapat informasi dari mulut kemulut atau pengunjung tertarik dengan daftar artikel yang terdapat dalam blog kita, sehingga visitor yang pernah mengunjungi blog kita sebelumnya akan berkunjung kembali karena mereka tertarik untuk mendapatkan artikel terupdate yang lebih baru.

Berikut adalah bebearapa faktor yang menentukan jumlah visitor atau pengunjung yang mengunjungi blog yang kita miliki:

1. Faktor Optimasi SEO onpage

Seo Onpage adalah segala upaya yang kita lakukan di dalam situs, agar mesin pencari lebih menyukai struktur kode yang terdapat dalam situs tersebut, Seo onpage adalah salah satu faktor yang dapat membuat halaman blog mudah muncul pada mesin pencari, seo onpage yang baik, memberikan dampak positif pada halaman blog yang kita miliki,  ini adalah langkah utama sebelum langkah-langkah seo offpage dilakukan, untuk melakukan optimasi seo onpage anda bisa membaca artikel saya mengenai cara optimasi seo onpage pada blog lengkap.

2. Faktor Optimasi SEO Offpage

Apa itu Seo Offpage? seo Offpage adalah segala upaya yang kita lakukan diluar situs untuk membuat halaman situs dikunjungi dan disukai oleh mesin pencari, sehingga mudah untuk ditemukan oleh mesin pencari ketika pengunjung mencari dengan kata kunci yang relevan dan sesuai dengan kata kunci yang terdapat pada artikel blog atau situs yang kita miliki,ada bebearapa teknik seo offpage yang bisa kita lakukan diantaranya adalah:

a. Berburu backlink, 

Berburu backlink yaitu meletakan link di situs lain yang mengarah ke halaman situs yang kita miliki, backlink adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pagerank halaman situs yang kita miliki, semakin banyak backlink yang berkualitas kita bangun, maka kemungkinan besar halaman yang kita miliki muncul diurutan 10 besar mesin pencari akan semakin baik.

b. Promosi berbayar ataupun tidak berbayar menggunakan social media

 Social media salah satu yang saat ini menjadi trends dikalangan pengguna internet didunia, bukan hanya untuk media tegur sapa dan berinteraksi, ternyata media social sangat efektif untuk mendongkrak popularitas blog yang kita miliki, jika ini salah satu strategi kita untuk meningkatkan trafik, kita bisa mulai mempromosikan blog yang kita miliki secara gratis maupun berbayar, namun untuk mendapatkan hasil maksimal berbayar tentunya akan memiliki peluang yang lebih baik dan lebih mudah untuk meningkatkan trafik blog yang kita miliki, media social yang efektif untuk meningkatkan trafik diantaranya adalah facebook, twitter, linkedin, pinterest dan lain-lain.

c. Promosi langsung dengan menyebar informasi secara langsung dari mulut-kemulut

Langkah ini bisa menjadi pilihan untuk kita untuk mempopulerkan blog yang kita miliki, salah satu diantaranya yitu dengan melakukan promosi secara langsung dari mulut-kemulut atau dengan sering mengunjungi forum online dan berinteraksi didalamnya dengan melakukan promosi secara langsung.

3. Faktor Niche blog dan kata kunci.

Kata kunci adalah salah satu faktor yang memiliki pengaruh sangat besar terhadap jumlah pengunjung yang mengunjungi blog yang kita miliki. bisa jadi blog yang anda miliki sangat maksimal dalam hal optimasi SEO, baik itu SEO Onpage nya maupun SEO Offpage nya, namun jika setiap kata kunci pada blog tersebut kurang diminati orang, tidak tutup kemungkinan blog yang kita miliki akan jarang untuk dikunjungi orang, ini harus menjadi salah satu strategi kita sebelum membuat artikel untuk menemukan kata kunci yang banyak diminati dan dicari orang, kata kunci yang paling baik adalah kata kunci yang memiliki tingkat pencarian minimal 30.000 orang dalam satu bulan, sebenarnya untuk mendapatkan informasi jumlah peminat terhadap satu kata kunci kita bisa melakukan riset kata kunci dengan google adword keyword planner, atau untuk melihat niche atau topik blog yang paling pipuler untuk bahan judul artikel kita bisa memanfaatkan eksistensi google trends.

Berikut mungkin bisa menjadi acuan untuk para blogger mengenai niche atau topik blog yang paling diminati, dari berbagai referensi:

a. Topik mengenai Gadget
b. Topik Mengenai Kesehatan
c. Topik mengenai Kuliner
d. Topik mengenai tips dan trik blogging
e. Topik berita selebriti

Topik diatas menurut saya adalah topik paling banyak diminati, terbukti dari informasi google trends, salah satu topik yang paling populer terutama di indonesia adalah topik mengenai berita selebriti, dan memang terbukti ada beberapa blogger dengan niche campuran  diatas, memiliki tingkat kunjungan rata-rata perhari sampai 100.000+- visitor, luar biasa, dan bisa kita coba untuk membuat blog dengan niche diatas.

4. Faktor Tingkat Pesaing kata kunci.

 Tingkat kompetitor kata kunci adalah salah satu yang harus menjadi perhatian khusus juga, bisa saja kita menemukan kata kunci untuk judul artikel adalah kata kunci yang paling diminati dan paling banyak dicari, namun itu bukan berarti kita dapat mendongkrak popularitas blog dengan mudah, salah satu yang harus kita perhatikan adalah tingkat kompetitor atau pesaing kata kunci tersebut, karena pada umumnya kata kunci populer biasanya memiliki tingkat kompetitor yang sulit juga, dan ini bisa mempengaruhi urutan SERP artikel kita, perlu diketahui untuk pengunjung organik atau pengunjung yang daatang dari mesin pencari, judul artikel yang kita miliki harus muncul di urutan 10 besar hasil pencarian baru memiliki peluang untuk dikunjungi, untuk menempati posisi tersebut bisa mudah dan juga bisa sangat sulit tergantung dari beberapa faktor, untuk informasi lebih jelas anda bisa membaca artikel saya yang lainnya tentang cara agar artikel muncul di urutan 10 besar.

demikian artikel sederhana tentang  Faktor yang menyebabkan trafik blog dibanjiri pengunjung atau visitor yang membludak, semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi




Demikianlah Artikel Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak

Mudah-mudahan tutorial Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Faktor yang menyebabkan trafik blog membludak dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/faktor-yang-menyebabkan-trafik-blog.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar