Skip to main content

Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!

Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda! - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!
link : Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!

Baca juga


Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!

Visitor adalah salah satu yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua blogger atau pemilik situs yang memahami betul keuntungan dari banyaknya visitor, namun barangkali tidak untuk blogger atau pemilik situs yang hanya iseng dan tidak serius memelihara blog atau situs miliknya, bagaimana tidak, visitor bagaikan aset yang bisa dikonversi kedalam bentuk nilai yang sangat berharga, atau bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang bisa kita dapatkan secara online, untuk dunia bisnis offline seperti bisnis jual beli di sebuah toko., visitor bisa di analogikan sebagai pengunjung toko, dimana semakin banyak pengunjung ke toko tersebut maka peluang toko tersebut bisa mendapatkan penjualan tinggi akan semakin baik, semakin sedikit pengunjung toko tersebut maka bisa dipastikan pula penjualan toko tersebut tidak akan terlalu baik, visitor blog boleh dikatakan berbanding lurus dengan keuntungan yang bisa diperoleh oleh blog tersebut, oleh karena itu visitor adalah salah satu yang sering menjadi target utama para pembisnis online atau para pemilik blog atau situs.

Tips menulis artikel berkualitas untuk mendapatkan ranking 1 google


Saya sendiri pernah membaca disalah satu blog yang bisa dibilang cukup besar dan populer mengenai pertanyaan yang menyangkut pautkan jumlah backlink yang biasanya dibangun oleh pemilik blog tersebut, jawabannya sungguh mengejutkan bahwa ternyata mereka tidak pernah membangun backlink untuk blog mereka, walaupun terdapat backlink, backlink yang mereka peroleh benar-benar backlink yang natural, mereka mendapatkan backlink dari efek positif  artikel berkualitas, kemudian juga yang membuat pengunjung banyak adalah jumlah artikel mereka yang semakin banyak dan frequensi penerbitan artikel blog yang semakin sering dalam jumlah yang cukup, kabar tersebut bisa kita jadikan referensi bahwa untuk membuat pengunjung banyak berdatangan ke blog kita salah satunya adalah perbanyak jumlah artikel berkualitas dan sering-seringlah menerbitkan artikel.

Memang artikel yang banyak apalagi statusnya terindex seluruhnya akan semakin meningkatkan jumlah pengunjung, jika artikel terindex maka google akan mengenali dan lebih mudah untuk menampilkan artikel tersebut dihasil pencarian apalagi ditambah dengan jumlah artikel yang banyak, tentu semakin memperkaya kata kunci ke blog tersebut. dan peluang kata kunci relevan dengan artikel-artikel yang terdapat pada blog tersebut akan semakin kuat.

3. Frekuensi Update Artikel yang semakin Sering

Berbicara mengenai frequensi, berarti itu artinya berkaitan dengan rutinitas atau sering tidaknya sesuatu dikerjakan, banyak dari para blogger yang tidak memperhatikan frekuensi penerbitan artikel postingan, padahal semakin sering artikel baru diterbitkan itu akan memberikan efek yang baik untuk meningkatkan visitor blog anda. semakin sering artikel baru diterbitkan secara tidak langsung memberikan sinyal kepada mesin pencari google untuk me-recrawl atau menelusuri kembali  isi artikel blog anda, dan semakin sering robot mesin pencari singgah di blog anda, maka index blog di mesin pencari akan semakin banyak, semakin banyak yang terindex tentu saja artikel di blog tersebut akan sering muncul di hasil pencarian dengan kata kunci pencarian yang relevan. terlevas dari bisa bersaing apa tidak dengan artikel blog lain yang lebih dulu populer, harus kita akui jika blog anda menggunakan kata kunci beragam dengan kata kunci panjang (long tail keyword) maka peluang artikel blog anda muncul di hasil pencarian akan semakin baik, apalagi artikel tersebut didukung dan diperkuat dengan artikel lainnya dalam blog yang sama yang membahas topik yang identik dan relevan dengan isi artikel tersebut, tentu akan membuat artikel tersebut semakin diakui di mata mesin pencari. Lantas berapakah frekuensi update artikel yang disarankan?, jawabannya adalah semakin sering itu akan semakin baik, kalo bisa setiap hari minimal 1 artikel itu sudah lebih dari cukup.

4. Promosi di berbagai media sosial

Salah satu alternatif yang memiliki pengaruh besar terhadap jumlah pengunjung adalah mempromosikan situs di berbagai media sosial, saat ini banyak sekali media sosial yang cukup populer, seperti facebook, twitter, google+ dan media sosial lainnya, kepopulerannya  bisa kita jadikan ladang media promosi untuk meningkatkan visitor blog, ditambah google sendiri sudah memasukan faktor media sosial sebagai salah satu google ranking faktor, semakin populer artikel atau blog di media sosial maka akan semakin baik pula dimata mesin pencari.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk promosi di media sosial, bisa dengan cara berbayar atau dengan cara gratisan, yang paling penting adalah anda mengetahui triknya, apalagi saat ini banyak tersedia situs-situs yang memang bisa memfasilitasi interaksi antara blog atau situs dengan media sosial dalam mempublikasikan secara otomatis setiap artikel yang kita buat, tentu itu bisa anda manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan blog yang anda miliki.

5. Promosi Secara offline

Salah satu yang bisa dibilang efektif adalah promosi secara offline, upaya promosi model ini memang cukup efektif jika kita pandai mempromosikannya, baik itu berbayar maupun tidak, banyak usaha yang bisa kita lakukan intinya adalah bagaimana membuat artikel kita lebih dikenal offline, sehingga pengunjung bisa tau blog anda dari media offline.

Saya pernah menemukan salah satu situs yang saat ini sudah menjadi situs besar, dulu sebelum dikenal cara yang mereka lakukan untuk mempromosikan situsnya secara offline adalah melalui gambar tempel yang ditempel pada mobil angkutan umum, atau ada juga yang mempromosikan situsnya di tempel pada kalender tahun baru yang dibagikan secara gratis, cara-cara tersebut bisa kita jadikan referensi, bahkan mungkin anda sendiripun punya trik jitu yang pantas untuk dicoba, silahkan anda coba dan buktikan hasilnya.

6. Optimasi SEO

Visitor memang bisa datang darimana saja, satu lagi yang bisa meningkatkan visitor blog anda adalah optimasi seo, meskipun bukan ilmu pasti , seo wajib untuk mempelajari seo, optimasi seo adalah salah satu yang paling efektif untuk menjaring pengunjung organik atau pengunjung yang datang langsung yang bersumber dari mesin pencari.
Baca juga: Cara meningkatkan visitor blog organik google

Ada dua macam jenis optimasi seo yang bisa anda pelajari optimasi seo onpage dan seo offpage, namun dua-duanya memerlukan waktu dan usaha, optimasi seo onpage adalah segala upaya yang anda lakukan didalam situs, mulai dari menata template blog agar disukai mesin pencari sampai tatacara membuat artikel agar mudah ditemukan mesin pencari, sedangkan optimasi seo offpage segala upaya yang anda lakukan diluar situs, beberapa diantaranya sudah diuraikan pada point-point diatas. jika dua optimasi seo tersebut anda lakukan dengan baik maka pengunjung blog anda akan semakin meningkat.
Pelajari juga: Optimasi seo onpage pada blog lengkap


Demikian informasi sederhana mengenai 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda!

Mudah-mudahan tutorial Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda! Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia 6 Hal Yang bisa meningkatkan Visitor Blog Anda! dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/ini-dia-6-hal-yang-bisa-meningkatkan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar