Skip to main content

Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman

Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman
link : Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman

Baca juga


Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman

Jumlah Maksimum iklan Adsense yang diperbolehkan dalam satu halaman - Sebenarnya ini yang menjadi pertanyaan saya pribadi  ketika pertama kali berkecimpung didunia adsense, kebetulan saya berhasil mendaftar adsense lewat blog dan bersyukur karena diterima Adsense dalam satu kali daftar saja, pertanyaan yang pertama kali muncul menyangkut adsense adalah mengenai jumlah penayangan iklan maksimum yang diperbolehkan dalam setiap halaman blog?, jika kita amati, pilihan yang tersedia secara default berdasarkan pengaturan dari blog dengan menggunakan widget blog mengenai lokasi penempatan iklan meliputi:

1. tampilan iklan dibilah samping saja.
2. tampilan iklan dibilah samping dan di bawah area postingan.
3. tampilan iklan dibawah area postingan.

Dari ketiga pilihan diatas kita bisa memilih salah satu diantaranya, dan dari ketiga pilihan diatas maksimal iklan yang kemungkinan muncul adalah 2 dalam tiap halaman,itu juga jika kita memilih pilihan yang no 2, untuk pilihan lainnya jumlah iklan akan tampil hanya 1 saja pada setiap halaman. dari analisa diatas, saya pribadi pada awalnya berasumsi bahwa jumlah penayangan iklan AdSense yang diperbolehkan barangkali dua dalam tiap halaman, tetapi belum yakin 100% mengenai jumlah iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman.

Jumlah Maksimal iklan AdSense yang diperbolehkan dalam satu halaman

 Untuk mengatasi rasa penasaran mengenai jumlah unit iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman, saya mencoba mencari referensi, akhirnya saya mendapatkan referensi dari google mengenai jumlah maksimal penayangan iklan dalam satu halaman berikut pernyatan mengenai masalah tersebut:

Google content ad limit per page

Currently, AdSense publishers may place up to three AdSense for content units on one webpage. This includes a maximum of one 300x600 ad unit (or similar sized ad) per page. You may also place a maximum of three link units and two search boxes on each webpage.

kalau diterjemahkan kurang lebih seperti ini:

Batas atau jumlah maksimal Iklan Adsense google per halaman

Saat ini, para publisher adsense dapat meletakan hingga tiga unit AdSense untuk konten dalam sebuah halaman web. Ini termasuk maksimum satu unit iklan ukuran 300x600 (atau iklan berukuran serupa) per halaman. Anda juga dapat menempatkan maksimal tiga unit tautan dan dua jenis kotak pencarian pada setiap halaman.


Mari kita amati dan analisa dengan hati-hati, dari pernyataan google diatas, bahwa jumlah iklan  yang doperbolehkan dalam 1 halaman artikel maksimum adalah, 3 unit iklan untuk konten + 2 jenis iklan kotak pencarian + 3 jenis iklan tautan (maksimal bisa kita tempel 8 iklan dalam satu halaman) , dengan ketentuan:

a. Iklan untuk konten maksimal sampai dengan 3 buah, jika didalamnya ingin dimasukan unit iklan ukuran 300x600 atau iklan dengan ukuran serupa hanya boleh ada 1 saja dalam tiap halaman artikel. artinya tidak boleh kita menempatkan 2 atau lebih jenis iklan ukuran 300x600  dalam artikel secara bersamaan, jika kita hendak memutuskan untuk meletakan iklan dengan jenis tersebut jumlahnya tidak boleh lebih dari satu dan bisa kita kombinasikan dengan jenis iklan lainnya.

b. Kita bisa meletakan sampai 3 unit iklan dengan jenis tautan, artinya kita diperbolehkan untuk meletakan unit iklan jenis tautan sekaligus sebanya 3 buah dalam tiap halaman secara bersamaan, dan bisa dikombinasikan dengan jenis unit iklan lainnya.

c. Unit iklan jenis kotak pencarian hanya boleh diletakan maksimal 2 saja dalam tiap halaman, artinya kita tidak boleh  menempatkan lebih dari 2 unit iklan jenis kotak pencarian sekaligus dalam satu halaman.

Kombinasi jenis iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman

Kombinasi jenis iklan yang dibolehkan sesuai dengan aturan diatas jika anda ingin meletakan iklan sebanyak 3 buah iklan dalam satu halaman adalah sebagai berikut:

a. 3 jenis iklan untuk konten, ingat jika diantaranya terdapat unit iklan ukuran 300x600 harus 1 saja.

a. 1 jenis iklan dengan ukuran 300x600 atau yang serupa dengan itu dikombinasikan dengan 2 unit iklan berjenis tautan

b.  1 jenis iklan dengan ukuran 300x600 dikombinasikan dengan 2 unit iklan berjenis kotak pencarian

c. 2 Unit iklan berjenis kotak pencarian, dengan 1 unit iklan berjenis tautan.

d. 2Unit iklan berjenis tautan dengan  1 unit iklan berjenis kotak pencarian

e. Tiga Unit iklan berjenis tautan sekaligus.

f. dll, yang penting tidak menyalahi kebijakan.

Kombinasi jenis iklan yang tidak diperbolehkan dalam satu halaman

Adapun kombinasi jenis iklan yang tidak diperbolehkan untuk kita letakan dalam satu halaman yaitu:

a. Terdapat lebih dari 1 iklan dengan ukuran 300x600 atau sejenisnya sekaligus kita letakan dalam satu halaman artikel secara bersamaan

b. iklan jenis kotak pencarian lebih dari 2 yang kita letakan dalam satu halaman artikel secara bersamaan

c. iklan untuk konten yang kita letakan lebih dari 3 dalam satu halaman

d. iklan berjenis tautan yang kita letakan lebih dari 3 dalam satu halaman

Kesimpulan yang bisa kita ambil bahwa jumlah iklan maksimal yang diperbolehkan untuk kita letakan maksimal bisa sampai 8 buah saja dengan menggunakan kombinasi yang diperbolehkan (3 jenis konten + 3 jenis tautan +  2 jenis kotak pencarian), sesuai dengan penjelasan diatas, sedangkan untuk masalah peletakan bisa dimana saja, yang penting tidak melanggar aturan Google mengenai cara penempatan iklan AdSense,

akhirnya penasaran saya terjawab juga mengenai jumlah maksimum iklan yang diperboleh dalam satu halaman.

terimkasih anda sudah membaca
Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman
semoga bermanfaat juga untuk anda.



Demikianlah Artikel Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman

Mudah-mudahan tutorial Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Jumlah Maksimal Iklan AdSense dalam satu halaman dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/jumlah-maksimal-iklan-adsense-dalam.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar