Skip to main content

Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel

Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel
link : Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel

Baca juga


Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel

Anda mungkin sudah mengenal karakter dari mesin pencari terutama google, anda bisa melihat dan menganalisa bagaimana mesin pencari google menampilkan judul blog anda di hasil pencarian mesin pencari (SERP) ketika berhasil muncul di posisi terbaik, coba anda amati, pasti anda akan melihat judul blog dan keterangan singkat di bawahnya, iya hampir di semua mesin pencari terutama google, ketika menampilkan hasil pencarian maka yang ditampilkan biasanya judul blog dan deskripsi singkat di bagian bawahnya.

Deskripsi singkat yang muncul di bagian bawahnya bisa jadi adalah deskripsi penelusuran yang anda buat, jika deskripsi tersebut relevan dengan kata kunci mesin pencari, jika tidak maka deskripsi yang muncul adalah hasil pengolahan mesin pencari dengan menggabungkan kata-kata yang relevan yang dipilih dari isi artikel.

Deskripsi singkat yang muncul di bagian bawah judul di hasil pencarian sebenarnya untuk memberikan informasi singkat kepada para pengguna mesin pencari, dan deskripsi yang muncul dapat menentukan jumlah klik pada judul artikel anda di hasil pencarian, jika judul atau deskripsi mereka anggap relevan atau mewakili apa yang sedang mereka cari, maka dapat dipastikan mereka akan memutuskan untuk mengunjungi blog anda, sehingga secara tidak langsung Deskripsi dapat meningkatkan nilai CTR (Click throught rate) artikel tersebut.

200+ google rangking faktor, namun keberadaan meta deskripsi pada setiap halaman artikel postingan blog dapat menentukan tingkat relevansi artikel terhadap kata kunci yang digunakan oleh pengguna internet, jadi meskipun google tidak memasukan deskripsi penelusuran kedalam salah satu faktor seo, namun keberadaannya patut untuk dipertimbangkan karena secara tidak langsung ikut andil menentukan kualitas seo artikel yang bersangkutan.

Silahkan baca: Pengaruh meta deskripsi terhadap seo?

Kalo saya pribadi sih deskripsi penelusuran wajib untuk disertakan, karena menurut saya manfaatnya luar biasa untuk meningkatkan relevansi artikel, meningkatkan pembendaharaan kata kunci dan juga meningkatkan CTR (Click Trought Rate dikliknya judul artikel) ketika ditemukan di hasil pencarian.

Cara mengaktifkan Deskripsi Penelusuran untuk Artikel blog

Memang hampir semua flatform blog baik itu wordpress, blogspot, mywapblog dan blog lainnya sebenarnya sudah difasilitasi dengan deskripsi penelusuran yang dapat kita sesuaikan isinya, namun khsusus untuk blogspot deskripsi penelusuran biasanya dalam keadaan non-aktif ketika blog tersebut kita buat, sehingga ketika artikel di buat maka artikel tidak akan memiliki meta deskripsi atau meta deskripsi untuk artikel tersebut kosong.

Jadi agar setiap artikel postingan yang anda buat memiliki deskripsi penelusuran tersendiri yang bisa anda sesuaikan isinya, maka fasilitas deskripsi penelusuran di blog berfaltform blogspot anda harus diaktifkan.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran pada blogspot

Oh ya di pengaturan blogspot sendiri, sebenarnya ada 2 pengaturan deskripsi penelusuran yang pertama deskripsi penelusuran di menu Setelan >Dasar  | di bagian Deskripsi, sedangkan pengaturan deskripsi yang kedua adalah di menu Preferensi Penelusuran | di bagian Tag Meta - deskripsi, kedua-duanya bisa kita isi, tapi kedua deskripsi tersebut berbeda.

Deskripsi yang terdapat di Menu Setelan > Dasar itu adalah deskripsi untuk judul blog, jadi deskripsi tersebut akan muncul di bagian bawah judul blog anda, jika template anda memunculkan bagian header, sedangkan deskripsi yang terdapat di Menu Preferensi Penelusuran | di bagian Meta Deskripsi - Deskripsi itu adalah untuk meta deskripsi yang akan mengisi setiap artikel postingan yang anda buat.

Untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran atau meta deskripsi artikel blog anda maka yang harus anda aktifkan adalah deskripsi penelusuran di Menu Preferensi Penelusuran | deskripsi, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman akun blogspot anda

b Pada bilah menu sisi kiri, pilih Setelan > Preferensi penelusuran | meta deskripsi - Deskripsi


lsi keyword di deskripsi penelusuran, silahkan buat agar deskripsi dapat mewakili isi artikel secara keseluruhan, sehingga deskripsi mampu muncul di hasil pencarian google sebagai deskripsi judul yang dapat meningkatkan relevansi dan nikai klik pada judul tersebut.

Meta deskripsi sebisa mungkin tidak lebih dari 156 karakter, jika lebih maka mesin pencari akan memotongnya menjadi hanya 156 karakter saja, jadi pastingan untuk mengisi dengan bahasa yang efektif dan dapat mewakili isi keseluruhan artikel.









Demikianlah Artikel Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel

Mudah-mudahan tutorial Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/mengaktifkan-deskripsi-penelusuran-blog.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar