Skip to main content

Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense

Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense
link : Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense

Baca juga


Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense

Sayang rasanya kita susah payah mendaftar google adsense pada akhirnya harus merelakan google adsense kita di banned karena ada tindakan dari  diri kita sendiri yang kurang memperhatikan kelangsungan hidup google adsense kita, untuk bisa bermain laima di adsense sebenarnya bisa kita lakukan dengan cermat, salah satu caranya adalah mengetahui aturan main google adsense dan mengenal penyebab banned pada google adsense, dengan demikian setidaknya kita akan selalu berhati-hati dan mengantisifasi segala bentuk yang bisa menyebabkan banned sehingga akun adsense kita bisa bertahan lama.

Kategori Banned Google Adsense

Sebenarnya yang menyebabkan akun adsense dibanned ada dua faktor, yang pertama karena faktor internal dan yang kedua adalah karena faktor eksternal, untuk mengantisifasi terhadap banned sebaiknya kita mengenal dan mengantisifasi segala bentuk tindakan yang dapat menyebabkan dibannednya adsense kita.

A. FAKTOR INTERNAL DAN SOLUSINYA

Dibannednya akun adsense bisa terjadi karena tindakan dari publisher itu sendiri yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja melakukan tindakan ilegal terhadap iklan google adsense sehingga melanggar TOS adsense, juga karena ada hal-hal dalam isi konten blog yang tanpa disadari mengundung unsur-unsur yang tidak diperbolehkan oleh google adsense.

Pelanggaran-pelanggaran yang bisa menyebabkan banned terkait dengan faktor internal diantaranya adalah:

1. Pelanggaran TOS Google Adsense

Pada umumnya pelanggaran yang terkait dengan Term Of Service Adsense adalah karena tindakan-tindakan yang dilakukan oleh publisher adsense itu sendiri yang bertentangan dengan aturan main google adsense yang sudah ditetapkan, resiko melakukan pelanggaran TOS yaitu dibannednya akun adsense kita, adapun beberapa pelanggaran term of adsense adalah sebagai berikut:

a.  Froud klik (Klik Palsu), bisa terjadi karena iklan diklik sendiri, atau meminta orang lain teman atau sahabat untuk mengklik iklan, atau saling  mengklik iklan dengan publisher lain secara terencana karena ada kesepakatan bersama, bila itu terdeteksi maka mau tidak mau kita harus merelakan iklan adsense kita di nonaktifkan secara permanen.
"Tips: jangan lakukan hal-hal yang menyebabkan klik froud walaupun anda merasa pintar untuk mengelabui adsense, pada akhirnya akan ketauan juga dan google adsense anda akan dibanned"

b. Merubah struktur kode adsense, baik dari segi tampilan dengan bantuan CSS maupun dari struktur kode adsensnya itu sendiri, sehingga nampak tidak natural.

c.  Pemasangan iklan dengan sistem popup atau sticky, pemasangan iklan adsense melalui popup window itu melanggar aturan main google adsense, juga memansang adsense dengan sticky yaitu iklan akan tetap muncul tidak bergeming ketika halaman blog di scroll, itu juga tidak diperbolehkan dan ujungnya akun google adsense kita akan dibanned.

d. Konten blog mengandung kata-kata sensitif, adsense sangat sensitif sekali terhadap kata-kata yang memang dianggap tidak pantas, eperti terlihat pada gambar berikut:












 

2. Melanggar Webmaster Guideline

Google sudah menetapkan aturan untuk webmaster tentang bagaimana cara maintenance blog, dan bagaimana blog bisa ditemukan oleh mesin pencari, dan berbagai hal yang berkaitan dengan aturan untuk webmaster terkait google, perlu diketahui tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan webmaster guidelines bisa menyebabkan akun adsense yang dipasang diblog kita kena banned. berikut tindakan yang dianggap melanggar webmaster guide lain yang menyebabkan bisa dibannednya akun adsense kita:

a. Artikel hasil kopi paste, perlu dicatat bahwa google sangat menghargai hak atas kekayaan intelektual, ketika artikel kita adalah artikel kopi paste itu bisa menimbulkan banned pada akun adsense kita, bukan hanya itu artikel kopi paste juga bisa menyebabkan blog kita di banned dan didelete dari internet, jadi berfikirlah dua kali untuk membuat blog dengan artikel kopi paste, setidaknya kemiripan sampai dengan 10% dengan artikel aslinya itu masih bisa di tolelir,dan sebaiknya jika anda memang tidak bisa menghentikan kegiatan kopi paste, sebaknya menyertakan link aktif sumbernya dan memodifikasi judul dan isinyaa gar tidak terlalu percis sama. sehingga tidak menimbulkan kerugian untuk sipemilik artikel aslinya, jika tidak bisa saja blog anda dilaporkan oleh si pemilik artikel dan blog anda berpeluang untuk di delete google.

b.  Situs Mengandung malware atau virus, atau ada link yang mengarah ke situs yang mengandung virus.


c.  Isi artikel terlalu sedikit, ketika membuat artikel sebaiknya kita memperhatikan kualitas artikel,jangan terlalu sedikit, disaranakan membuat artikel panjang dan setidaknya terdiri dari 1500 suku kata atau lebih,  semakin panjang isi artikel itu akan semakin baik dimata search enggine.

Solusi untuk menghindari banned karena Faktor Internal

 Faktor internal sepertinya akan sangat mudah kita atasi agar google adsens kita tidak terkena banned yaitu :
a. Mengetahu penyebab banned dan slalu mentaati setiap peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh tieam adsense, agar anda lebih memahami segala bentuk kebijakan adsense silahkan anda baca tentang segala hal yang menyangkut kebijakan adsense.

b. Selalu memfilter komentar yang masuk, bisa saja anda selalu berhati-hati ketika membuat artikel sehingga tidak melanggar peraturan google adsense, namun anda tetap harus berhati-hati, karena pintu masuk bisa datang dari kotak komentar yang anda pasang, biasanya bersumber dari nama komentator dan isi dari komentar, karena melalui pintu tersebut biasanya ada kata-kata yang tidak diperbolehkan oleh adsense, jika kita menemukan kata-kata sensitif sebaiknya kometar tidak diterbitkan atau jika perlu dihapus saja itu akan lebih baik.

B. FAKTOR EKSTERNAL DAN SOLUSINYA

Sedagkan faktor penyebab banned yang kedua adalah faktor eksternal, yang ditimbulkan karena adanya tindakan sabotase terhadap iklan google adsense kita dari orang-orang tertentu yang dengan sengaja melakukan tindakan-tindakan ilegal dengan tujuan agar google adsense kita di banned, beberapa faktor eksternal yang menyebabkan banned pada akun adsense kita adalah:

1. Bom Klik, salah satu tindakan eksternal yang bisa menyebabkan akun adsense kita dibanned adalah bomclick, yaitu klik berkali-kali terhadap iklan adsense dalam blog kita yang bersumber dari 1 IP yang sama, namun katanya saat ini adsense sudah bisa mengantisfasi bom klik seperti ini (jika terjadi banyak klik yang bersumber dari 1 IP adsense menganggapnya hanya 1 klik saja, mudah-mudahan itu benar),

2. Pencurian Kode Unit Adsense, Ntah bagaimana caranya salah satu faktor eksternal lainnya adalah adanya pencurian kode unit iklan adsense kemudian dipasang pada situs-situs dew@sa, banyak kejadian yang pernah saya baca dibeberapa situs, bahwa iklan unit adsense dengan cara-cara tertentu diambil dari situs atau blog kita yang dipasang adsense, kemudian dengan niat sabotase kode unit iklantersebut ditempel pada situs-situs sensitif, meskipun kita tidak melakukannya, tetap saja tindakan ini tentu saja terdeteksi sebagai sebuah pelanggaran dan akan menimbulkan banned pada akun adsense.

Solusi dan antisifasi Faktor Ekternal Penyebab Banned Google Adsense

1. Membuat chanel pada google adsense untuk memasang adsense disetiap situs berdasarkan chanel yang kita atur.

2. Selalu memonitor segala aktivitas pengunjung dengan akun adsense, terutama mengamati klik yang terjadi pada adsense, untuk mengantisifasi klik mencurigakan, klik mencurigakan bisa kita ketahui jika tingkat klik yang terjadi pada iklan adsense tidak seperti biasanya, misalkan jika kita mendapatkan penghasilan rata-rata 2$ perhari, kemudian disaat tertentu penghasilan melonjak menjadi 20$ dalam sehari, sebaiknya jangan merasa bangga dulu karena jika terjadi seperti itu tidak seperti biasanya boleh jadi kita mendapatkan serangkan bomklik dari orang yang menginginkan banned pada akun adsense kita. untuk mengetahuinya anda dapat melihat statistik yang berada di fasilitas akun adsense atau menggunakan google analitic.

3. Gunakan fitur "Allowed Sites" di akun Adsense agar situs yang terdaftar di situ saja yang kliknya dihitung. Salah satu modus clickbomber adalah pelaku menaruh kode iklan kita di situs mereka kemudian melakukan clickboming.

4. Jangan terlalu terbuka dalam mengekspose penghasilan adsense anda, bisa jadi itu adalah peluang untuk melakukan kecurangan ke adsense disitus anda oleh orang-orang yang tidak merasa senang terhadap anda.


Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai Mengenal dan Waspadai  Banned Pada Google Adsense, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense

Mudah-mudahan tutorial Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal dan Waspadai Banned Pada Google Adsense dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/mengenal-dan-waspadai-banned-pada.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar