Skip to main content

Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !

Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula ! - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Admob, Artikel Adsense, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !
link : Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !

Baca juga


Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !

Anda mungkin saja orang yang baru ingin memulai ingin mendapatkan uang dari internet secara online, dan mungkin cara mencari uang dari internet yang baru anda kenal adalah dengan google adsense atau google admob, namun anda masih belum mengetahui secara detail apa perbedaan google adsense dan google admob.

Perlu anda ketahui, di dunia internet marketing google adsense dan admob merupakan dua hal yang sudah cukup banyak dikenal, terutama untuk para internet marketer yang sudah cukup berpengalangan menggunakan adsense dan admob untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Namun untuk pemula yang baru terjun ke dunia internet marketer dan baru mengenal google adsense atau google admob, pasti akan sedikit dibuat bingung terutama mengetahui perbedaannya.

menghasilkan uang dari internet, maka anda bisa bergabung menjadi publisher iklan google adsense dengan mengajukan pendaftaran google adsense menggunakan blog anda, setelah anda diterima maka anda akan memiliki akun google adsense yang dapat anda gunakan untuk mengelola iklan google untuk  anda promosikan.

Anda  bisa memasang iklan dari akun  google adsense anda pada halaman blog yang anda miliki, anda akan mendapatkan komisi dari google ketika iklan yang anda pasang pada halaman blog anda mendapatkan klik dari pengunjung blog anda.

Google Admob

Sedangkan google admob (adsense for mobile) digunakan untuk mengelola iklan google yang akan dipasang di halaman aplikasi mobile seperti aplikasi android atau iphone.

Agar anda bisa memasang iklan adsense di aplikasi mobile yang anda buat, anda harus daftar dan diterima menjadi publisher admob, jika anda diterima maka anda akan mendapatkan akun google admob untuk mengelola iklan admob anda sekaligus memonitor laporan dan penghasilan dari iklan admob yang anda promosikan.

Selain memiliki akun admob, untuk menjadi penayang iklan admob anda harus mampu membuat aplikasi android, di aplikasi android yang anda buat anda bisa memasang kode unit iklan google admob anda.

Aplikasi android yang anda buat yang sudah ditempel kode unit iklan admob dapat anda promosikan di google playstore atau media promosi lainya, anda akan mendapatkan komisi dari iklan admob yang anda pasang pada aplikasi android yang anda buat jika ada pengguna yang mengunduh aplikasi android yang anda buat dan melakukan klik pada iklan admob anda atau menonton iklan video yang anda tampilkan di aplikasi android yang anda buat.

Kesimpulan

Google adsense maupun google admob merupakan dua aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola periklanan google sekaligus menyajikan laporan performa iklan dan juga penghasilan komisi dari iklan yang dipromosikan.

Perbedaannya terletak pada penerapan kode iklan, google adsense iklannya hanya dipasang di halaman konten blog atau website, sementara google admob iklannya hanya diperuntukan untuk dipasang di aplikasi mobile seperti aplikasi android atau aplikasi iphone.

Jadi untuk anda yang tertarik menjadi publisher google adsense, maka modal utamanya adalah anda harus memiliki alamat blog apapun yang membahas topik yang tidak melanggar kebijakan adsense, sementara untuk menjadi publisher google admob, maka anda harus mempu membuat aplikasi mobile baik aplikasi untuk android maupun aplikasi untuk iphone dan aplikasi untuk perangkat serupa lainnya.

Demikian tentang perbedaan google adsense dan admob, semoga dengan informasi di atas anda mendapatkan gambaran dan mengetetahui dengan jelas mengenai perbedaan admob dan adsesne, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !

Mudah-mudahan tutorial Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula ! Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula ! dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/mengenal-perbedaan-google-adsense-dan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar