Skip to main content

Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query

Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, Artikel SEO Onpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query
link : Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query

Baca juga


Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query

Google webmaster tool adalah salah satu tool gratis yang dimiliki google yang dapat membantu para webmaster untuk memonitor setiap interaksi antara blog dengan robot mesin pencari, Mendaftarkan blog ke google webmaster tool adalah langkah pertama yang harus diprioritaskan setelah blog anda selesai dibuat, dengan mendaftarkan blog ke google webmaster tool, berarti anda akan dapat memonitor setiap interaksi robot mesin pencari dengan halaman situs atau blog yang anda miliki, setiap informasi interaksi robot mesin pencari disajikan secara lengkap dan dapat kita pelajari sebagai bahan evaluasi untuk melakukan optimasi situs / blog atau sebagai bahan acuan untuk memperbaiki ranking halaman situs di mata mesin pencari.
Baca juga : Cara Mendaftarkan blog ke bing dan google webmaster tool

Google webmaster tool sebenarnya bisa kita gunakan untuk memperbaiki rangking halaman situs di mata mesin pencari, segala fasilitas yang disajikan didalam google webmaster tool bisa kita jadikan referensi untuk membuat rangking halaman situs lebih baik, namun kita harus mengetahui caranya seperti apa.


Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagian yang cukup penting dari informasi yang ditampilan google webmaster tool untuk dijadikan sebagai data acuan untuk memperbaiki rangking halaman situs dimata mesin pencari dan juga untuk meningkatkan visitor blog, dengan catatan blog anda sudah didaftarkan di google webmaster tool dan peta situs sudah di submit didalamnya.

Berikut langkah-langkah analisa google webmaster tool untuk meningkatkan rangking halaman situs dimata mesin pencari.

1. Silahkan anda masuk ke akun cara efektif untuk mencari ide judul postingan yang tepat dengan kebutuhan pengguna internet, namun setidaknya terlebih dahulu anda harus mengerti apa yang disajikan dari informasi yang ditapilkan oleh google webmaster tool tersebut. kurang lebih terlihat seperti gambar dibawah ini:

cara meningkatkan visitor organik blog tujuannya adalah agar artikel tidak dianggap kadaluarsa, informasi tanggal penerbitan artikel pada hasil pencarian  biasanya akan menjadi pertimbangan pengunjung untuk mengunjungi blog kita. pengunjung lebih menyukai artikel segar yang baru terbit jika dibandingkan dengan artikel yang dianggapnya sudah terlalu lama, dengan menghilangkan informasi tanggal penerbitan artikel maka peluang pengunjung untuk mengunjungi blog akan semakin baik, apalagi artikel kita mudah untuk ditemuakan di tiga besar.

- Perbaiki SEO artikel anda
Anda bisa memperbaiki seo artikel anda baik itu seo onpage maupun seo offpage, jika posisi artikel anda berada diatas 10 besar, sebaiknya anda bangun seo offpage untuk artikel tersebut, sehingga artikel tersebut muncul di urutan 10 besar atau dihalaman utama (page one) google. disarankan setiap kali anda melakukan modifikasi pada artikel lama anda silahkan anda fetch as googe menggunakan google webmaster tool, agar perubahan cepat diindex leh mesin pencari.


b. Amati Avg. Position (Tinggi Vs Rendah)

Informasi data Avg. Position memberikan informasi kepada kita mengenai rata-rata urutan posisi judul artikel pada hasil pencarian mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang dijadikan pencarian. silahkan anda pilih tab top pages, dan coba anda amati nilai dari avg. posisiton semakin besar nilai Avg. Posisition itu semakin buruk untuk ranking halaman trsebut dimata mesin pencari, untuk optimasi blog disarankan kita memperbaiki artikel yang memiliki posisi Avg.posisiton antara 9 s/d 20, yaitu dengan meningkatkan seo didalamnya baik itu optimasi seo onpage yang disukai mesin pencari maupun seo offpage, sehingga artikel anda akan mudah untuk ditemukan di posisi terbaik.


c. Buat artikel dengan kata kunci search queries tertinggi

Informasi Search queries, selain bisa kita gunakan untuk memperbaiki halaman situs dimata mesin pencari, informasi tersebut juga bermanfaat sekali untuk mencari ide judul postingan, cara mencari ide judul postingan memang bermacam-macam, namun alternatif yang bisa kita gunakan salah satunya adalah memanfaatkan informasi search queries, anda bisa melakukan sorting berdasarkan impresion tertinggi, dan ambilah beberapa query pencarian (lihat pada kolom query) yang memiliki nilai impresi tertinggi.

Sebenarnya search query adalah kata kunci yang digunakan oleh pengguna internet untuk menemukan artikel anda, coba anda amati query yang memiliki impresi paling tinggi namum jumlah kliknya rendah atau ctrnya rendah, berdasarkan data query tersebut silahkan anda buat artikel berkualitas untuk mendapatkan ranking 1 google, dengan judul menggunakan data kolom query yang memiliki nilai impresi tinggi, dan jangan lupa untuk melibatkan optimasi seo onpage didalamnya, dan silahkan anda modifikasi sedikit judul tersebut hingga menjadi judul long tail keyword yang tepat.
Silahkan baca: cara memilih longtail keyword yang tepat. 

Dengan membuat artikel menggunakan judul dari serach query kita tau persis apa yang dijadikan kata pencarian oleh pengguna internet untuk mendapatkan artikel yang mereka butuhkan, dengan demikian judul tersebut tentu saja menjadi judul yang tepat.

demikian yang bisa saya share mengenai optimasi seo dengan Google webmaster tools Search Query  :  untuk meningkatkan visitor blog, semoga bermanfaat





Demikianlah Artikel Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query

Mudah-mudahan tutorial Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/optimasi-seo-menggunakan-google.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar