Skip to main content

Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog

Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog
link : Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog

Baca juga


Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog

Yang harus dilakukan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog - Banyak hal yang melatar belakangi seseorang membuat sebuah blog, ada yang hanya sekedar iseng atau hanya sekedar hobi menulis artikel, sampai dengan tujuan untuk menhasilkan rupiah melalui aktivitas bloggingya, namun terlepas dari tujuan tersebut sebenarnya yang dupayakan oleh para blogger adalah, bagaimana cara membuat agar blognya populer, mudah ditemukan dan dikenal orang,

Tentunya untuk membuat blog menjadi pipuler perlu waktu dan upaya serius tanpa pantang menyerah, untuk seorang blogger senior upaya untuk menuju tujuan  tersebut bukanlah hal yang sulit, karena dari pengalaman yang mereka peroleh kebanyakan dari mereka sudah punya trik khusus untuk menjadikan blog yang mereka miliki menjadi populer, tetapi beda halnya untuk blogger pemula, seseorang yang baru memulai ngeblog dan tidak tau arah apa yang harus dilakukan terhadap blognya, bahkan mereka tidak tau bagaimana cara agar blog yang mereka miliki bisa populer, mereka kebanyakan tidak tau darimana harus memulai.

Langkah-langkah Blogger pemula untuk mempopulerkan blog

pada artikel kali ini sedikit akan saya share mengenai usaha dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh blogger pemula atau seseorang yang benar-benar baru menekuni dunia blogging untuk mengupayakan agar blognya menjadi populer dan dikenali orang. langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut:

1. Membuat blog, tentu saja ini adalah langkah pertama, kita harus mempunyai blog terlebih dahulu, baru mulai ke tahap beikutnya, jika anda belum tau cara membuat blog anda bisa baca artikel mengenai cara bikin blog:bagi pemula.

2. Mensubmit url blog ke layanan search engine, ini untuk yang pertama kali ketika anda selesai membuat blog adalah, mensubmit url alamat blog yang anda miliki ke search enggine, tujuannya adalah agar mesin pencari sesegera mungkin mengenali blog yang anda miliki untuk pertama kali. caranya silahkan anda masuk ke alamat email google, kita tinggal login dengan  email kita tersebut dan menambahkan alamat blog kita /add site menggunakan fasilitas button yang sudah disediakan.

4. Mengisi Blog dengan artikel secara konsisten, blog tidak mungkin populer kalau saja artikelnya masih kosong, untuk menjadikan blog kita nanti mudah ditemukan mesin pencari adalah secara konsisten terus menerbitkan artikel yang berkualitaas, artinya artikel tersebut harus unik, hasil buatan sendiri dan bukan dari hasil kopi paste. artikel yang berkualitas akan banyak diminati orang. silahkan pelajari riset kata kunci dengan google trends untuk menemukan judul paling banyak diminati, juga pelajari riset dengan google keyword planner untuk melihat jumlah pencarian perbulan dan tingkat pesaingnya.

5. Mensubmit URL artikel yang sudah anda terbitkan, setiap kali anda menerbitkan artikel jangan lupa untuk mensubmit url artikel tersebut kecara mengetahui blog seo firnedly menurut pakar SEO.

8. Mempromosikan blog, tujuannya agar artikel yang kita terbitkan cepat populer, untuk mempromosikan blog kita bisa gunakan layanan media sosial seperti facebook, tritter atau google +, kita juga bisa mempopulerkan blog yang kita miliki dengan bergabung ke suatu forum tertentu dengan mengenalkan alamat blog yang kita miliki, forum-forum saat ini pada umumnya sudah dilengkapi dengan signatur, dimana kita bisa meletakan link kehalaman blog kita.

9. Berburu backlink, backlink adalah  link URL halaman blog kita   yang kita letakan pada halaman blog orang lain, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memburu backlink, yang paling umum adalah dengan blogwalking, yaitu mengunjungi blog orang lain kemudian berkomentar sekaligus dengan meletakan link yang mengarah pada blog kita, backlink berkualitas akan memberi energi ke halaman blog kita, atau lebih dikenal dengan linkjuice, dalam memburu backlink kita harus memperhatikan juga status link-nya, apakah link dofollow atau nofollow. kemudian kita mengupayakan cara agar baclink yang kita letakan dikenali dan diclaim oleh google, backlink akan bernilai jika backlink tersebut dofollow dan sudah diakui google.


Jika anda blogger pemula anda bisa mengikuti tahanapan diatas, untuk membuat blog yang anda miliki dikenali oleh mesin pencari dan bisa menjadi populer.

Demikian yang bisa saya share mengenai cara Yang harus dilakukan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.


Demikianlah Artikel Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog

Mudah-mudahan tutorial Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Blogger Pemula untuk mempopulerkan blog dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/panduan-blogger-pemula-untuk.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar