Skip to main content

Pengertian Aplikasi Web ?

Pengertian Aplikasi Web ? - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Aplikasi Web ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel App web, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Aplikasi Web ?
link : Pengertian Aplikasi Web ?

Baca juga


Pengertian Aplikasi Web ?



    Internet pada zaman modern saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok dan menjadi hal yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang, ada pengguna internet dan ada pula pembuat aplikasi internet atau aplikasi web, pengguna internet tidak dituntut untuk memahami bagaimana halaman web dibuat, tetapi lain halnya dengan pembuat, pembuat harus mampu dan memahami bagaimana aplikasi internet tersebut bisa dibuat, bahasa pemrograman apa yang harus digunakan, bagaimana menyusun sebuah program untuk membuat aplikasi internet sehingga menjadi sebuah halaman web yang bagus sesuai dengan yang diharapkan.

     Aplikasi web merupakan sebuah aplikasi yang mengunakan teknologi browser untuk menjalankan aplikasi dan diakses melalui jaringan komputer (Remick, 2011). Sedangkan meurut (Rouse, 2011) aplikasi web adalah sebuah program yang disimpan di Server dan dikirim melalui internet dan diakses melalui antarmuka browser.
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan aplikasi web merupakan aplikasi yang diakses mengunakan web berowser melalui jaringan internet atau intranet. Aplikasi web juga merupakan suatu perangkat lunak komputer yang dikodekan dalam bahasa pemrograman yang mendukung perangkat lunak berbasis web seperti HTML, JavaScript, CSS, Ruby, Python, Php, Java dan bahasa pemrograman lainnya. Adapun Gambaran rincian aplikasi web adalah sebagai berikut :

-Persiapan Awal  membuat aplikasi web
-Sofware yang dibutuhkan untuk mengembangkan aplikasi web
-Bahasa Pemrograman yang harus dikuasai untuk membuat aplikasi web


Apa Anda Tau ?

Hampir 99,99 % orang didunia yang baru mengenal aplikasi web akan berusaha untuk memahami SEO, jika ini masih terdengar baru di telinga Anda, silahkan klik disini untuk mempelajarinya!




Demikianlah Artikel Pengertian Aplikasi Web ?

Mudah-mudahan tutorial Pengertian Aplikasi Web ? Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Aplikasi Web ? dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/pengertian-aplikasi-web.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar