Skip to main content

Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink

Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink
link : Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink

Baca juga


Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink

Tentunya untuk anda yang kebetulan memiliki blog yang tujuannya untuk mendapatkan penghasilan secara online dari internet, jumlah visitor atau pengunjung blog merupakan faktor penting yang harus menjadi target utama, karena jika blog sudah memiliki jumlah visitor bejibun, ya minimal 4 ribuan pengunjung perhari, anda kemungkinan sudah dapat gajian perbulan dari google adsense.

Sayangya sepertinya masih banyak para blogger terutama blogger pemula yang merasa kesulitan bagaimana untuk meningkatkan pengunjung blogger miliknya, boleh jadi jumlah artikel blognya sudah ratusan namun pengunjung segitu-gitusaja.

Penyebabnya karena mereka belum mengetahui triknya, sehingga walaupun beberapa upaya coba-coba mereka lakukan hasilnya tetap saja masih belum memuaskan.

Untuk dapat meningkatkan pengunjung memang gampang-gampang susah, kuncinya agar blog mendapatkan banyak pengunjung atau visitor adalah judul artikel harus mampu ditemukan di hasil pencarian google minimal di halaman 1.

Sedangkan yang yang jadi tolak ukur agar artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian google menurut pengalaman saya adalah:

Lantas bagaimana dengan backlink ?, kita ketahui backlink merupakan faktor seo yaitu seo offpage, namun apakah peranan backlink saat ini masih menjadi tolak ukur utama artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian google, jawabannya ya tapi tidak melulu :)

Apakah Peranan backlink masih berpengaruh untuk meningkatkan ranking halaman di hasil pencarian ?

Sepertinya backlink di tahun 2018 saat ini masih menjadi faktor penentu mudah tidaknya judul artikel blog ditemukan di hasil pencarian google di posisi terbaik, namun google sepertinya sangat memperhatikan kualitas sebuah backlink dibandingkan dengan kuantitasnya, semakin berkualitas sebuah backlink maka pengunjungpun akan lebih cepat meningkat. 

Kualitas backlink sangat ditentukan dari reputasi situs pemberi backlink, letak backlink dan kualitas serta relevansi artikel dimana backlink diletakan, jika reputasi situs sangat bagus, ditambah lagi sumber backlink diletakan di dalam artikel yang memiliki relevansi dan kualitas artikel yang baik, maka blog anda akan mendapatkan backlink berkualitas.


Untuk mendapatkan backlink berkualtias memang bukanlah perkara mudah, perlu upaya spesial, setidaknya jika bukan orang lain (blogger lain) yang secara sukarela meletakan backlink ke blog kita di situs miliknya, kita harus membangunnya sendiri, mungkin beli dari blogger lain atau mungkin membangunnya dengan blog PBN (private blog network).

Kesulitan membangun backlink sampai saat ini terus terang masih saya rasakan, apalagi backlink berkualitas, tapi yang perlu diketahui adalah backlink bukanlah satu-satunya faktor seo ada banyak faktor seo yang bisa kita libatkan di artikel blog kita.

Jika kita merasa kesulitan membangun backlink maka yang harus diprioritaskan adalah untuk selalu fokus menciptakan artikel berkualitas, karena berdasarkan pengalaman artikel atau blog tanpa backlink pun bisa mendapatkan puluhan ribu pengunjung perhari jika.

Pengalaman Pribadi Artikel tanpa backlink mampu mendapatkan puluhan ribu pengunjung perhari

Saya pribadi sempat mendapatkan beberapa kali pertanyaan menyangkut backlink, salah satunya apakah artikel tanpa backlink bisa muncul di halaman pertama google, dan apakah blog tanpa backlink bisa mendapatkan ribuat pengunjung perhari.?

Memang akan sangat sulit untuk bisa memastikan artikel tanpa backlink bisa mendapatkan ribuan pengunjung, terlebih untuk anda seorang blogger pemula, anda mungkin akan psimis dan merasa putus asa ditengah jalan karena menganggap blog tanpa backlink yang anda buat tidak akan mendapatkan banyak pengujung.

Namun jika anda memberanikan diri untuk melakukan trial and error mengembangkan beberapa blog, anda akan mengetahui triknya dan anda akan bisa membuktikan bahwa artikel atau blog tanpa backlink sekalipun ternyata bisa menghasilkan ribuan pengunjung perhari.

Ini pengalaman saya, saya pribadi sampai saat ini memiliki beberapa blog, dan setiap blog yang saya bangun selain blog ini sama sekali belum pernah dipupuk pakai backlink, namun diluar dugaan ternyata blog tersebut bisa menghasilkan ribuan pengunjung perhari bahkan sudah bisa gajian tiap bulan dari google adsense.

Berikut beberapa blog selain blog ini, yang saya bangun tanpa backlink, tapi sori saya rahasiakan namanya, pake inisial aja.. :D

1. Blog Semprul
Blog ini usianya hampir 2 tahun, namun jarang saya urus, walaupun jarang diurus blog ini sudah menghasilkan ribuan pengunjung perhari dan sudah bisa gajian dari google adsense setiap bulan.

Visitor: 


Jangan salah walaupun beberapa bulan lalu pengunjung blog hanya mencapai 2-3k perhari, blog ini sudah dapat menghasilkan 3-4 juta perbulan dari google adsense, mungkin karena khusus blog niche kesehatan jadi cpc nya besar.

Terus terang penghasilannya dan grafik adsense blog ini jarang dipantau, yang selalu dipantau gajiannya tiap bulannya saja yang masuk ke rekening.

Saat ini visitor blog ini sedang naik daun karena sudah mulai diurus lagi dan template blognya sudah mulai dibenahi.

Jumlah artikel
Jumlah artikel blog ini kurang lebih 342 artikel.



Jumlah backlink
Karena usianya sudah cukup lama, walaupun tidak pernah membangun backlink secara langsung, blog ini sudah mendapatkan backlink sukarela tanpa diminta dari beberapa situs pemerintah, kesehatan dan pendidikan, yang mungkin menganggap artikelnya berkualitas, jadi benar-benar kualitas artikel itu sangat penting untuk menumbuhkan backlink.



2. Blog kampret

Blog berikutnya yang saya miliki saya sebut blog kampret, karena blog ini memang kampret xixixix...

Blog satu ini blog dengan satu niche yaitu khusus membahas niche teknologi, blog ini saya sudah lama dibiarkan jarang sekali diurus, jumlah visitor drastis menurun dari 12-15k perhari saat ini tersisa hanya 6-7 rb pengunjung perhari, lumayan lah daripada manyuuuuun :D.


Visitor setabil udah 3 bulan lebih tidak diurus, tapi visitor cukup stabil, sebelumnya paling 2x dalam seminggu, usianya saat ini sudah hampir satu tahun.

Blog ini terus terang tanpa bantuan backlink sedikitpun, saya tidak pernah membangun backlink sedikit pun untuk blog ini, kecuali dishare di google + saja. Jumlah backlink yang terdeteksi, ya dari google dan blogspot saja



Jumlah artikel blog saat ini kurang lebih 261 artikel


Pengunjung blog di dominasi tentu saja dari mesin pencari google.




3. Blog ketoprak

Ngasal aja namanya juga inisial. blog ini ya blog dengan jumlah artikel dikit amat, belum dikasih backlink, tapi pengunjungnya lumayan lah untuk blog kecil, usianya mungkin sudah lebih dari 1 tahun, jarang sekali diurus, jumlah artikelnya pun masih dikit, diurus lagi baru 2 bulan terakhir ini 1 minggu sekali dibikinin artikel.

Penampakan visitor blog ini:


Sedangkan jumlah artikelnya kurang lebih ada 62 artikel.


Dimana visitor di dominasi dari mesin pencari google


Dan blog lainnya...
capek om xixi..

Blog tanpa backlink ternyata tahan banting

Satu hal yang menurut saya menjadi kelebihan dari blog yang tidak diupayakan untuk dibangun backlinknya / tanpa backlink. yaitu blog menjadi tahan banting, walaupun sentar terdengar banyak blog yang roboh dan anjlok visitornya karena adanya perubahan algoritma google. namun blog-blog yang saya miliki terutama blog yang memang tidak pernah dibangun backlinknya, saya amati blog blog tersebut tidak pernah pengalami penurunan pengunjung yang signifikan.

Namun begitu menurut saya rutinitas pembuatan artikel menjadi faktor penentu meningkatnya pengunjung, dengan terus rajin diberikan artikel berkualtias, bisitor blog kelihatannya lambat tapi pasti cendrung meningkat.


Kesimpulan.

Apa yang saya uraikan diatas semata-mata hanya untuk memberikan motivasi kepada anda, terutama blogger pemula yang psimis dengan keberadaan baclink, bahwa artikel tanpa backlink sekalipun ternyata bisa menadapatkan ribuan pengunjung perhari.

Jadi menurut saya, jika anda ingin mendapatkan banyak pengunjung, lakukan riset kata kunci judul dan buat artikel seberkualitas mungkin, selain bermanfaat untuk pembaca, jangan lupa untuk melibatkan seo onpage. urusan backlink bisa diproses belakangan. Yakin saja jika artikel yang anda buat berkualitas dan bermanfaat untuk orang banyak backlink akan muncul sendiri tanpa harus anda minta. akan ada banyak orang yang dengan sukarela mencantumkan link ke artikel anda di blog miliknya.






Demikianlah Artikel Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink

Mudah-mudahan tutorial Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Penglaman: Halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/penglaman-halaman-1-google-dan-ribuan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar