Skip to main content

Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !

Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula ! - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !
link : Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !

Baca juga


Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !

Ada yang nanya sama gue, adsense itu gimana sih pencairannya, dia kebetulan pemula dan baru gabung main adsense konten blog dan youtube, belum pernah dapat penghasilan sebelumnya dan penghasilan dari akun nya sedikit lagi akan mencapai ambang batas untuk PO atau payout jika syaratnya terpenuhi.

Pencairan adsense sebenarnya sangat mudah terutama untuk anda yang sudah berkali-kali gajian, ya gampang kan tinggal nunggu, namun tidak dipungkiri sebelum gaji dari adsense dapat kita terima, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan.

Nah untuk anda yang masih bingung mengenai pencairan dari google adsense, baik itu adsense youtube, adsense blog atau pun admob dari aplikasi android, untuk anda yang sedang menunggu pencairan pertama atau untuk anda yang berniat ingin bergabung dengan google adsense namun masih banyak pertanyaan tentang bagaimana proses pencairan adsense.

3 cara menghasilkan uang dari google, maka untuk agar anda bisa menghasilan penghasilan dari google maka ada 3 cara yang bisa anda upayakan yaitu

a. Menjadi  Blogger
Kesempatan pertama untuk mendapatkan uang dari google yaitu anda harus menjadi blogger, Anda bisa memasang iklan adsense pada blog anda, dan anda harus memiliki blog yang sesuai dengan kebijakan adsense. silahkan baca: 7 Panduan blog agar bisa menghasilkan

b. Menjadi Pengembang aplikasi android
Yang kedua anda bisa menjadi pengembang aplikasi android, Jika anda mampu mengembangkan aplikasi android atau iphone, anda juga bisa memasang iklan adsense pada aplikasi android anda dan dapat penghasilan dari pengguna aplikasi anda ketika mereka mengklik iklan di app android anda.
Silahkan baca: Cara menghasilkan uang dari aplikasi android

c. Menjadi Youtuber
Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari video youtube yang anda upload di youtube, untuk informasi detail silahkan baca: cara mendapatkan uang dari youtube.

Agar media yang anda miliki bisa menayangkan iklan dari si google, maka anda harus mengajukan kerjasama dengan mengajukan pendaftaran ke google. jika syaratnya memenuhi maka anda akan diterima untuk bisa menjadi penayang iklan adsense.

Penghasilan akan anda dapatkan jika iklan yang anda pasang diklik oleh pengunjung atau iklan yang anda pasang tampil 1.000 kali. penghasilan nanti bisa anda lihat di akun adsense Anda.

B. Bagaimana Syarat pencairan google adsense

Untuk anda yang sudah bergabung dan sudah mulai menghasilkan penghasilan dari google, maka syarat pencairan pencairan dari google adsense adalah sebagai berikut:

1. akun google adsense sudah diverifikasi
Untuk anda yang sudah bergabung dengan google adsense, maka agar penghasilan anda bisa dicairkan, maka akun google adsense anda harus diverifikasi terlebih dahulu. untuk melakukan verifikasi anda harus memasukan PIN google adsense di akun adsense anda, PIN akan dikirim melalui surat ke kantor pos oleh google ketika penghasilan akun adsense anda minimal sudah mencapai 10$.

 PIN akan dikirim otomatis ke alamat yang tercatat di pengaturan akun adsense anda, PIN akan dikirimkan sebanyak 3 kali kesempatan, Jika PIN pertama tidak kunjung datang anda bisa meminta PIN ke dua untuk dikirimkan ke alamat anda sampai PIN ke 3. jika PIN ke 3 masih tidak datang anda harus mengupload scanan kartu identitas anda (KTP/SIM/Paspor)

Saat ini verifikasi akun adsense ada 2 tahap yang pertama memasukan PIN yang dikirim melalui surat, setelah itu publisher juga harus mengupload scan kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR).

2. Penghasilan harus mencapai ambang batas pembayaran yaitu 100$.
Verifikasi tidak cukup untuk mencaikan adsense, penghasilan adsense anda baru bisa dicairkan setelah melakukan verifikasi dan juga setelah saldo penghasilan adsense anda mencapai minimal 100%.

C. Bagaimana pencairan google adsense bisa kita terima

Saat ini untuk publisher adsense yang memiliki akun adsense IDR yang mata uangnya rupiah, maupun akun adsense dolar yang mata uangnya U$ dollar, pencairan untuk publisher indonesia ada 2 cara yaitu:

1. Pencairan melalui transfer Bank (Transfer kawat)
2. Pencairan melalui cek

Sebelum penghasilan adsense dapat dicarikan, maka anda harus melakukan pengaturan metode pencairan di akun adsense anda,  karena jika tidak pembayaran akan ditangguhkan oleh google adsense alias tidak akan bisa kita terima.

Metode pencairan yang bisa dipilih adalah melalui bank atau bisa melalui CEK, tapi disarankan untuk para publisher indonesia agar cepat lebih baik memilih pencairan melalui transfer kawat (transfer ke rekening bank).

Saat ini hampir semua bank di indonesia bisa digunakan untuk menerima pencairan dari google adsense, untuk adsense mata uang US Dolar pencairan melalui transfer akan dikenakan potongan biaya sesuai dengan bank yang dipilih beda-beda katanya, sementara untuk akun Adsense IDR rupiah, tidak ada potongan biaya.

D. Kapan Waktu Pencairan google adsense dapat kita terima?

Setelah akun adsense anda sukses diverifikasi, metode pembayaran sudah anda pilih serta penghasilan dari akun adsense anda sudah mencapai ambang batas pembayaran yaitu sudah mencapai nominal 100$. maka anda akan menerima pembayaran dari google adsense.

Kapan dibayarkan ?

Biasanya pembayaran dari google adsense akan ditransfer ke rekening bank yang kita pilih sebagai penerima pembayaran pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 26 setiap bulannya. pada tanggal tersebut penghasilan google adsense yang anda peroleh akan ditransferkan ke rekening bank local yang anda pilih sebagai metode pembayaran.

Jadi kita tinggal tunggu dan sering cek saja rekening bank yang kita gunakan pada tanggal 21 s/d tanggal 26, nanti akan ada pembayaran dari google adsense.

Tapi biasanya pembayaran akun adsense yang mata uang akunnya USD akan lebih cepat dari Akun adsense yang mata uangnya IDR.



Demikianlah Artikel Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula !

Mudah-mudahan tutorial Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula ! Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Tentang Pencairan google adsense ini yang harus anda ketahui wahai pemula ! dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/tentang-pencairan-google-adsense-ini.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar