Skip to main content

Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android

Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android
link : Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android

Baca juga


Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android

Dikalangan para pengguna android google playstore tentu bukanlah sesuatu yang asing, mereka kebanyakan mengenal google playstore sebagai sebuah aplikasi khusus bawaan sistem operasi android untuk mencari dan menginstal  berbagai aplikasi android yang dibutuhkan, seperti  game, aplikasi multi media, aplikasi utilitas dan berbagai aplikasi lainnya.

Aplikasi google playstore  pada umumnya sudah ada terinstal atau terpasang secara otomatis di perangkat,  karena memang aplikasi google playstore ini sudah satu paket dengan system operasi android itu sendiri , sehingga tidak heran ketika hp android dibeli aplikasi ini sudah tersedia dan siap digunakan tanpa harus repot-repot anda install;.

 Aplikasi google play strore seperti  halnya super market aplikasi namun hanya menyediakan aplikasi-aplikasi mobile khusus untuk system operasi android.  Jadi ketika anda membuatuhkan sebuah aplikasi untuk di install diperangkat android anda, maka untuk menemukan aplikasi tersebut anda dapat menggunakan bantuan aplikasi google play store yang sudah terinstal di perangkat android anda. Ada jutaan aplikasi dengan berbagai kategori yang bisa anda pilih dan anda pasang di hp android anda.

Dikalangan para pengguna android google playstore tentu bukanlah  sesuatu yang asing Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android


Banyak para pengguna android beranggapan bahwa google play store hanya sebuah aplikasi saja tidak lebih, padahal di dalamnya ada banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang dari internet, baik dalam bentuk dolar maupun rupiah,  sehingga tidak heran banyak sekali internet marketer dan juga pengguna android di seluruh dunia memeanfaatkan google play store sebagai salah satu sumber penghasilan online mereka, ini tentu saja bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, karenan terbukti sudah banyak sekali internet marketer dunia dari kalangan pengguna android dan juga pengembang yang berhasil meraup ratusan juta rupiah dari google playstore.

Untuk anda yang kebetulan sudah mengetahui celah menghasilkan uang dari google playstore namun masih belum terjun karena masih bingung dan masih kurang yakin bahwa google playstore bisa menghasilkan  uang, maka di artikel kali ini saya akan uraikan beberapa cara yang dapat anda pilih untuk menghasilkan uang dari google playstore yang sudah  terbukti 100% benar dan sudah terbukti 100% membayar.

Cara menghasilkan uang dari google playstore

Jika berbicara mengenai google play store maka ada 3  pihak yang terlibat, pihak pertama adalah pengembang atau developer  aplikasi android, pihak yang kedua adalah google sebagai pemilik dan sekaligus sebagai penyedia layanan google playstore dan pihak yang ketiga adalah pengguna aplikasi android.

Pengembang dapat mengupload produknya ke google play store agar lebih mudah ditemukan sehingga aplikasinya banyak yang menggunakan, sedangakan pengguna dapat mencari aplikasi android yang dibutuhkannya untuk diinstal melalui google playstor.

Kabar baiknya ketiga pihak yang terlibat tersebut semuanya memiliki peluang untuk menghasilkan uang dari google playstore walaupun serba gratis. lantas seperti apa cara untuk mendapatkan uang dari google play store itu ?.

Berikut adalah peluang untuk menghasilkan uang dari google play store baik sebagai pengembang atau developer aplikasi maupun sebagai pengguna yang bisa anda tekuni:

#1 - Menjadi developer (pengembang) aplikasi android

Salah satu peluang menghasilkan uang dari google playstore adalah dengan menjadi pengembang aplikasi android, ada banyak aplikasi yang bisa anda buat misalnya game, utilitas dan lain sebagainya, lalu upload di google playstore dan gratiskan untuk pengguna. Lantas bagaimana anda bisa mendapatkan uang?

Ini adalah cara menghasilkan uang nyaris tanpa modal, anda bisa mendapatkan uang  dengan cara bekerjasama dengan  periklanan google adsense yaitu adsense for mobile (admob), jadi anda bisa memasang iklan google adsense di perangkat android yang anda buat sebelum anda menguploadnya di google playstore, sehingga ketika ada pengguna android menginstal dan menggunakan aplikasi android yang anda buat maka iklan akan muncul.

Meskipun anda membuat aplikasi android untuk konsumsi gratis dan siapapun bisa download tanpa harus membayar, anda bisa tetap mendapatkan komisi dari iklan adsense yang muncul di aplikasi android yang anda buat, biasanya anda akan mendapatkan komisi jika ada pengguna yang menginstal dan menjalankan aplikasi anda mengklik iklan yang muncul di aplikasi tersebut.

Saya yakin anda sering menggunakan aplikasi android kan dan terkadang anda sering melihat iklan muncul ketika aplikasi tersebut dijalankan, itu adalah iklan google adsense for mobile (admob) yang dipasang oleh si pembuat aplikasi tersebut, jika iklan tersebut anda klik atau tonton (untuk iklan video), maka si pembuat aplikasi akan mendapatkan dollar dari google sebagai komisi.

Jadi dapat dibayangkan jika si pengguna aplikasi yang kita buat jumlahnya banyak, maka peluang mendapatkan dollar dari goole adbob pun akan semakin besar. Ini bisa anda jadikan peluang untuk menghasilka uang dari internet dengan cara membuat aplikasi android kemudian anda upload di google playsotre, namun tentu saja tidak mudah karena setidaknya anda harus paham bahasa pemrograman android, sehingga anda bisa menjadi pengembang android propesional.

Bagaimana cara agar bisa membuat aplikasi android?
Mungkin banyak yang beranggapakan untuk membuat aplikasi android harus menguasai bahasa pemrograman android, itu memang benar jika anda ingin menjadi pengembang aplikasi android yang professional, namun ada kabar baik, saat ini tanpa mengerti bahasa pemrograman android pun anda masih bisa mengembangkan aplikasi android.

Ya memang benar, karena saat ini ada banyak sekali tool pihak ke tiga yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi android tanpa harus mengerti bahasa pemrograman, bahkan untuk beberapa tool anda cukup melakukan drag n drop aplikasipun jadi, tapi sayangnya fungsi-fungsi tool seperti ini sifatnya lebih khusus hanya untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi sesuai peruntukannya.

Jika anda tertarik anda bisa mencoba beberapa tool yang cocok untuk pemula yang ingin mengembangkan aplikasi android tanpa harus mengerti bahasa pemrograman, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. MIT APP Inventor
Tool yang pertama yang bisa anda coba adalah Mit app Inventor, dengan tool ini anda cukup melakukan drag n drop untuk aplikasi android yang anda buat tanpa harus berurusan dengan bahasa pemrograman.

2. Phonegap
Alternatif yang kedua yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi android adalah menggunakan phonegap, sebuah framework open source yang dapat membantu anda mengembangkan aplikasi android berbasis web api.

3. Menggunakan tool Online
Ada juga tool-tool online yang bisa membuat aplikasi android secara instance, anda tinggal mengunjungi situs-situs penyedia, lalu melakukan sedikit konfiguras dan aplikasipun jadi dan siap anda download. beberapa situs yang menyediakan fasiltias untuk membuat aplikasi android diantaranya adalah:

#2- Menjadi Pengguna Aplikasi Khusus yang membayar Anda

Jika anda merasa kesulitan untuk menjadi pengembang aplikasi adroid guna mendapatkan penghasilan dari google playstore, maka anda bisa mencoba untuk menjadi pengguna aplikasi khusus yang dapat membayar anda.

Apakah memang ada aplikasi android khusus yang bisa membayar anda dengan hanya menjadi penggunanya?

Tentu saja banyak, ada banyak sekali aplikasi android yang bisa anda pasang di perangkat android anda dan dengan aplikasi tersebut anda berpeluang untuk mendapatkan penghasilan. beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Menjadi pengguna Whaff Reward
Whaff reward adalah aplikasi android yang menjadi media promosi pengiklan atau advertiser kepada pengguna android, jadi aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang digunakan untuk promosi pengiklan yang bekerjasama dengan whaff, ketika anda menggunakan aplikasi whaff maka anda akan disuguhkan beberapa daftar tugas yang harus anda kerjakan dengan imbalan tertentu. modalnya cuma koneksi internet saja.

Rincian tugasnya sangat mudah dan sederhana, diantaranya:
  • Menginstal aplikasi tertentu di perangkat android anda
  • Menginstal aplikasi game tertentu dan memainkannya selama beberapa hari
  • Menginstal aplikasi tertentu dan membiarkannya selama beberapa hari 
  • Dan masih banyak tugas lainnya.
Setiap tugas ada imbalannya yang dapat terkumpul jika tugas tersebut dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang diberikan, pembayaran komisi ada yang menggunakan mata uang dollar atau rupiah, dan biasanya komisi yang terkumpul bisa anda ambil atau bisa anda tukar menjadi pulsa hp android anda
 
 b. Menjadi pengguna Cashtree
Cashtree sama dengan whaff reward, anda bisa mengunduhnya di google playstore kemudian menginstalnya di perangkat android anda, lalu login dan anda akan disuguhkan beberapa daftar pekerjaan yang harus anda selesaikan untuk mendapatkan komisi.

Cashtree cukup terkenal dan banyak pengguna android yang menggelutinya, karena pekerjaannya sangat mudah dengan ketekunan andapun bisa mengumpulan pundi-pundi uang dengan mudah.


Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi-aplikasi serupa yang bisa menghasilkan uang secara online dari android, anda bisa mencarinya sendiri, 2 aplikasi diatas adalah aplikasi yang cukup populer digeluti khususnya diindonesia dan memang sudah terbukti asli membayar.

Demikian tentang beberapa alternatif yang dapat anda geluti untuk menghasilakan uang dari google playstore, camkan di dalam fikiran anda bahwa apapun cara mencari uang yang anda pilih semuanya tidak ada yang mudah, setidaknya perlu kerja keras dan kerja cerdas, jika itu dapat anda lakukan maka bukan hal yang mustahil anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet dalam jumlah yang banyak salah satunya dari google playstore.



Demikianlah Artikel Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android

Mudah-mudahan tutorial Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Tips cara menghasilkan uang dari google playstore android dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/tips-cara-menghasilkan-uang-dari-google.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar