Skip to main content

Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD)

Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD) - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD)
link : Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD)

Baca juga


Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD)

Untuk beberapa alasan terkadang kita menginginkan untuk mengganti domain blog (Custom domain), yang tadinya hanya menggunakan blog gratisan berflatform blogspot menjadi domain pribadi menggunakan top level domain (TLD) seperti (.com, .co.id, .net, .org, .id dll), tentu saja tujuannya adalah agar blog yang kita miliki lebih kelihatan profesional, tidak lagi memiliki akhiran .blogspot.com, blog akan memiliki nama brand yang jelas serta blog akan lebih mudah mendapatkan reputasi atau kepercayaan dari pengunjung,

Untuk Mengganti nama domain blog berflatform blogspot menjadi top level domain tidaklah terlalu sulit, anda tinggal membeli nama domain di penyedia hosting setempat kemudian anda konfigurasi blogspot lama anda agar blog lama anda tersebut dapat melakukan redirect ke alamat top level domain baru anda tersebut, khusus blogspot anda tidak harus membeli penyedia hosting karena file hosting blogspot masih ada di bawah kendali google, apa yang harus anda lakukan hanyalah membeli nama domain saja.
Tips cara meningkatkan pagerank

#3. Alamat RSS Feed akan ikut berubah.

Custom domain juga akan mengakibatkan rss feed anda ikut berubah, sehingga anda akan kehilangan pelanggan rss feed blog anda, dan  akan menyebabkan pelanggan setia blog anda harus registrasi kebali dari awal.


B. Tips Mengembalikan trafic blog setelah custom domain

Yang paling berharga dari sebuah blog atau situs adalah jumlah visitor, menurunnya jumlah visitor karena efek custom domain tentu akan mengakibatkan trafik blog yang ikut menurun, peringkat alexa rank akan kembali dari awal dan juga dampak lainnya, oleh karena itu jika anda kebetulan mengganti blog anda dengan custom domain, langkah anda berikutnya adalah mengupayakan untuk mengembalikan secepat mungkin blog baru anda ke keadaan normal seperti semula.

Langkah-langkah yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

#1. Submit kembali domain blog anda di google 

Lakukan submit satu kali alamat url blog baru anda di Cara mendaftarkan blog ke bing dan google webmaster tool

#3. Mendaftarkan kembali blog ke alexarank

Setelah anda melakukan custom domain, hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan kembali blog anda ke alexa rank, karena setelah berganti domain alexarank anda akan kembali ke awal, kemudian jangan lupa untuk mengganti kembali meta tag untuk alexarank di template blog anda dengan meta tag alexarank domain blog baru yang anda daftarkan, jika tidak maka alexa rank blog anda akan selamanya n/a, karena masih menggunakan data alexarank blogspot lama anda.

#4. Mendaftarkan kembali blog anda ke google analitic

Jika blog anda sebelumnya sudah terintegrasi dengan akun google analitic, maka anda perlu melakukan pendaftaran google analitic kembali untuk blog baru anda, agar blog baru anda terintegrasi dengan google analitic.

#5. Lakukan ping untuk domain blog baru anda

Ping tujuannya adalah memberi sinyal terhadap googlebot bahwa ada domain atau artikel baru yang harus di-crawl, silahkan anda lakukan ping hanya untuk url domain baru anda saja, berikut beberapa situs penyedia ping yang bisa anda gunakan:
a. GooglePing.com,  
b. Pingates.com
c. Pingomatic.com
d. Totalping.com
e. MyPageRank.net

#6. Seringlah Menerbitkan artikel Baru

Diawal berganti domain yang harus anda lakukan untuk mempercepat index google agar bisa mengenali artikel-artikel yang berada di domain baru adalah seringlah menerbitkan artikel baru, semakin sering menerbitkan artikel baru maka google bot akan sering berkunjung ke blog domain baru tersebut dan ini bisa menyebabkan index blog lebih cepat.


Meskipun blog baru dari custom domain masing dianggap blog baru, trafik akan kembali seperti sedia kala pada umumnya tidak akan memakan waktu yang lama, itu dikarenakan blog baru anda akan mendapatkan pasokan trafik dari url blog lama anda dari mesin pencari, namun seiring waktu dan semakin sering anda mempublikasikan artikel maka blog baru anda akan lebih cepat dikenali dan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari menggantikan alamat url blog lama anda.




Demikianlah Artikel Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD)

Mudah-mudahan tutorial Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD) Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengembalikan trafik setelah custom domain: dari blogspot ke Top level domain (TLD) dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/tips-mengembalikan-trafik-setelah.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar