Skip to main content

Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan

Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan
link : Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan

Baca juga


Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan

Salah satu yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dari google adsense adalah jumlah klik terhadap iklan adsense yang kita letakan di halaman blog kita, dan salah satu yang mempengaruhi jumlah klik terhadap iklan adsense adalah peletakan iklan.

Jika iklan adsense terpasang di lokasi-lokasi strategis maka akan mampu meningkatkan jumlah klik pada iklan adsense.

Salah satu peletakan iklan adsense yang sangat efektif dapat meningkatkan jumlah klik adalah peletakan iklan adsense di tengah artikel postingan, peletakan iklan adsense di area ini memang menjadi lokasi pavorite bagi beberapa blogger termasuk saya pribadi, dan memang terbukti, setelah dicoba iklan yang diletakan di dalam artikel postingan ternyata mampu meningkatkan jumlah klik sampai 30%.

Untuk blog berflatform  wordpress, peletakan iklan adsense ditengah artikel postingan memang bisa dilakukan dengan cara yang mudah, salah satunya bisa menggunakan plugin khusus untuk mengatur peletakan iklan adsense, dengan mengaktifkan plugin tersebut maka iklan adsense bisa dipasang didalam artikel postingan dngan jumlah tertentu sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

cara memasang iklan adsense di tengah artikel postingan, barangkali anda pernah membaca dan pernah mencobanya, hasilnya memang cukup lumayan iklan adsense bisa muncul di tengah artikel postingan di bagian tertentu, seperti yang saya gunakan di blog ini.

Sayangnya kode tersebut masih memiliki kelemahan, salah satu kelemahannya adalah kode tersebut hanya dapat digunakan untuk meletakan satu unit iklan adsense saja di  tengah artkel postingan.

Sebenarnya jika anda mengerti tentang javascript, kode tersebut bisa sedikit dimodifikasi agar bisa digunakan untuk meletakan beberapa unit iklan di area artikel postingan.


Tapi tidak banyak blogger yang memahami javascript sehingga akan kesulitan untuk memodifikasi kode tersebut.

Tapi jangan khawtir disini saya akan sediakan kode tersebut secara instan untuk anda jika anda memang membutuhkannya, sehingga anda tidak usah repot-repot membuat atau memodifikasinya sendiri.

Langkah-langkah Meletakan 2 unit iklan adsense di tengah artikel postingan

Untuk memasang kode unit iklan adsense di tengah artikel postingan atau di area postingan memang tidak bisa menggunakan widget.

Anda harus memasang kode didalam template blog yang anda gunakan, dan kode adsense yang nanti diletakan harus diparse terlebih dahulu, jika tidak biasanya kode akan error dikarenakan ada kode-kode tertentu yang tidak dapat diterima oleh template blog yang bersangkutan.

Adapun langkah-langkah untuk memasang atau melatakan 2 kode unit iklan adsense anda agar muncul di area postingan sebagai berikut:

Langkah #1. Masuk ke editor template anda.
Login, di bilah menu sisi kiri pilih menu template, kemudian klik tombol Edit HTML

Langkah #2. Cari kode
klik area template editor kemudian tekan tombol CTR+F untuk mengaktifkan fasilitas pencarian. kemudian silahkan cari  
Untuk beberapa template kode tersebut memang letaknya berbeda, tapi biasanya lebih dari satu.
Anda akan menemukan lebih dari satu kode , silahkan cari kode data:post.body yang letaknya paling bawah.

kemudian ganti kode yang anda temukan dengan kode di bawah ini:



--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--





--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--



Langkah #3. Letakan kode adsense hasil parse di text berwarna biru
Ingat kode adsense harus diparse terlebih dahulu, agar tidak terjadi error, untuk memparse kode adsense anda bisa menggunakan tool HTML Escape.

Jika anda berhasil menggunakan peletakan kode di atas iklan adsense akan tampil seperti berikut:
  • Iklan adsense akan tampil di tengah-tengah
  • iklan adsense ke 1 akan tampil di 1 /5 bagian postingan (di bagian atas)
  • iklan adsense ke 2 akan tampil di 4/5 bagian postingan (di bagian bawah)

Oh Ya untuk melakukan pengetesan anda bisa menggunakan iklan tiruan untuk iklan adsense anda dengan menggunakan kode dibawah ini :
Anda bisa ganti kode iklan adsense untuk uji coba dengan kode tersebut, silahkan langsung saja lelatakan kode diatas untuk mengganti text,
--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE-- dan --KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--

Kemudian lihat hasilnya pada blog anda.

Jika posisi tampilan iklan sudah sesuai , anda bisa ganti kode adsense tiruan tersebut dengan kode unit iklan adsense asli milik anda yang sudah terlebih dahulu diparse.

Cara Modifikasi dan Customisasi 

Untuk melakukan pengaturan dan customisasi kode pemasang iklan adsense di atas anda bisa ikuti cara dibawah ini:

a. Mengatur posisi Iklan ke 1
lihat warna merah diatas untuk var ads1=1/5
Itu artinya iklan pertama akan tampil di seperlima atau satu per lima bagian postingan (akan cendrung agak ke bagian atas), anda bisa merubah angka 1/5 tersebut untuk merubah posisi iklan, misalnya menjadi  diubah menjadi 1/4,  2/6 dan angka lainnya untuk mengatur posisi iklan adsense sesuai dengan yang anda inginkan.

b. Mengatur posisi iklan ke 2
begitu juga untuk variable var ads2=4/5,
ini artinya iklan kedua akan ditampilan di 4 per 5 bagian artikel postingan (akan cendrung ke bagian bawah), anda juga bisa merubahnya sesuai dengan yang anda inginkan.
 
Anda bisa menghilangkan kode
dan juga
agar letak  iklan ada disebelah kiri. jika anda kebetulan mengerti script CSS anda akan bisa mengaturnya dengan lebih baik silahkan atur dan sesuaikan menurut keinginan anda.


Pelatakan iklan adsense di titik-titik terentu di halaman blog anda akan mampu meningkatkan jumlah klik pada iklan adsense anda, semakin banyak jumlah klik kemungkinan besar anda berpeluang mendapatkan penghasilan adsense lebih baik.

Memang ada banyak sekali hotspot area di halaman blog yang sangat stragetis untuk meletakan iklan adsense anda salah satunya yang paling strategis adalah di tengah area postingan, lokasi ini sangat efektif sekali dan banyak sekali blogger-blogger para publisher adsense berpengalaman meletakan iklan adsense di tengah artikel postingan.

itulah artikel tentang  Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan

Mudah-mudahan tutorial Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Trik Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/trik-memasang-2-iklan-adsense-di-tengah.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar