Skip to main content

Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan

Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Bisnis Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan
link : Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan

Baca juga


Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan

Salah satu trik untuk meningkatkan pendapatan dollar dari google adsense adalah dengan cara meletakan kode unit iklan adsense di lokasi-lokasi strategis pada blog baik blog berflatform blogspot, wordpress dll.
Lokasi-lokasi terbaik untuk memasang unit iklan adsense dikenal juga dengan sebutan heatmap, yaitu lokasi-lokasi pada halaman blog yang di sinyalir banyak mendapatkan perhatian pengunjung, tujuannya adalah agar setiap iklan adsense yang kita pasang berpeluang untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung blog.

Lokasi-lokasi yang sudah terbukti dapat meningkatkan klick terhadap iklan adsense yang sudah banyak dibuktikan oleh para publisher adsense diantaranya adalah:

a. lokasi di atas artikel postingan setelah judul postingan.
b. Di tengah-tengah artikel postingan.
c. lokasi di bawah artikel postingan tepat setelah postingan berakhir
d. Di sidebar

Untuk memasang atau meletakan iklan adsense di lokasi-lokasi tertentu pada blog memang tidaklah terlalu sulit, jika anda tau caranya, namun untuk saat ini, ketika anda memutuskan untuk memasang iklan adsense pada halaman blogspot anda, anda harus bisa memastikan bahwa iklan adsense yang anda pasang dapat bekerja dengan baik, baik itu ketika blog diakses melalui komputer PC maupun ketika blog diakses melalui perangkat mobile seperti hp tablet dan perangkat mobile lainnya yang notabene memiliki lebar layar yang terbatas dan sempit.

ALASAN HARUS MEMASANG IKLAN ADSENSE VERSI MOBILE

Perkembangan dunia teknolgi terutama teknolgi perangkat mobile ternyata mampu merubah gaya hidup pengguna ketika mereka mengakses internet, bahkan saat ini dominasi pengguna perangkat mobile hampir mengalahkan pengguna perangkat PC.

Sebagai publisher google adsense tentu saja kesempatan tersebut harus bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk meningkatkan pendapatan google adsense menjadi lebih baik, salah satu caranya adalah mengupayakan agar iklan google adsense bisa bekerja dengan baik dan iklan adsense bisa muncul di lokasi yang diinginkan, terutama ketika blog diakses melalui perangkat mobile.

Jika kesempatan tersebut kita abaikan, penelitian membuktikan anda akan kehilangan pendapatan adsense anda sebesar 40%-50%, sungguh sangat disayangkan bukan!, oleh karena itu iklan adsense for mobile harus benar-benar kita perhatikan.

Pada artikel kali ini saya akan coba bahas secara lengkap mengenai cara memasang kode unit iklan adsense pada blog berflatform blogspot untuk tampilan versi mobile, sehingga iklan bisa muncul dengan baik di lokasi-lokasi yang diinginkan ketika blog diakses melalui perangkat mobile (HP, tablet, dan perangkat mobile lainnya.

Baca Juga: Cara memasang iklan adsense pada blog untuk komputer PC

CARA MENAMPILKAN IKLAN ADSENSE DI PERANGKAT MOBILE (HP, TABLET Dll)

Sebenarnya untuk meletakan iklan adsense agar tampil di perangkat mobile, banyak sekali cara yang bisa kita tempuh, ada yang tanpa koding (otomatis) dan ada yang dengan koding (secara manual), ada yang menggunakan template responsive pribadi, ada juga yang tanpa template responsive,  anda bisa memilih salah satu dari kedua cara diatas, tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, sebagai berikut:

#A. UNTUK TEMPLATE BLOG RESPONSIVE

Salah satu cara terbaik memasang iklan adsense agar bisa muncul sesuai dengan lokasi yang diinginkan di tampilan blog versi mobile, anda harus menggunakan template blog responsive, template blog responsive akan membuat tampilan blog bisa menyesuaikan dengan besar kecilnya layar perangkat mobile yang digunakan, dan lebih mudah untuk memasang iklan adsense sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Syarat Yang harus Diperhatikan:

Adapaun syarat utama yang harus diperhatikan untuk memasang kode unit iklan adsense agar bisa tampil pada tampilan blog versi mobile pada lokasi-lokasi yang diinginkan adalah sebagai berikut:

#1. Gunakan template blog responsive
Silahkan gunakan template responsive untuk blog anda, banyak sekali template blog responsive yang bisa anda pilih dan download, atau anda juga bisa menyajikan sendiri template blog responsive untuk blog anda, dengan template blog responsive maka halaman blog akan bisa menyesuaikan tanpa scroll horizontal dengan lebar layar perangkat mobile yang digunakan.

#2. Aktifkan Template Responsive pada blog anda dengan memilih CUSTOM.
Langkah kedua silahkan anda aktifkan template responsive untuk blog anda, agar ketika blog diakses menggunakan perangkat mobile tampilan blog bisa menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat mobile tersebut, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke akun blogspot anda, kemudian pilih salah satu blog anda.

b. Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu Template, kemudian klik pengaturan untuk seluler

?m=1 Untuk mengatur posisi iklan (Kiri, Kanan atau tengah) lebih detail anda bisa baca: Cara memasang iklan adsense di atas samping artikel postingan

#2. Cara Memasang Iklan Adsense versi mobile agar tampil di bawah setelah artikel postingan

Untuk memasang iklan adsense versi mobile atau seluler agar muncul tepat dibawah  artikel postingan setelah artikel postingan berakhir

?m=1 Untuk mengatur posisi iklan (Kiri, Kanan atau tengah) lebih detail anda bisa baca: Cara memasang iklan adsense di bawah artikel postingan

#3. Cara Memasang Iklan Adsense versi mobile agar tampil di Tengah artikel postingan

Untuk memasang iklan adsense versi mobile agar muncul di tengah-tengah artikel postingan,

?m=1
Baca Juga:
Cara Memasang iklan adsense di tengah artikel postingan untuk PC

#B. UNTUK BLOG DENGAN TEMPLATE NON RESPONSIVE

Jika kebetulan anda sudah terlanjur menggunakan template blog responsive silahkan gunakan cara ini agar iklan muncul ketika diakses menggunakan perangkat mobile, namun Jika anda menggunakan cara ini kelemahannya adalah iklan adsense hanya muncul pada lokasi-lokasi tertentu saja dan untuk beberapa template, iklan adsense tidak bisa kita ubah, bahkan iklan adsense tidak muncul, namun anda bisa mencobanya pada blog anda,

Adapun langkah-langkah untuk meletakan iklan adsense pada blog dengan template non responsive agar iklan adsense muncul di tampilan versi mobile adalah sebagai berikut:


Langkah #1: 
Aktifkan template seluler pada blogspot anda
Untuk mengaktifkan template blog versi seluler di blogspot langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke ?m=1
Demikian artikel lengkap tentang Trik cara Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan jumlah klik dan meningkatkan penghasilan google adsense anda, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan

Mudah-mudahan tutorial Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Trik Memasang Adsense Versi Mobile di 3 Lokasi yang diinginkan dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/trik-memasang-adsense-versi-mobile-di-3.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar