Skip to main content

Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !

Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog ! - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !
link : Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !

Baca juga


Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !

Anda pasti akan merasa sedikit kesulitan ketika anda ingin membuat artikel postingan yang di dalamnya ingin menyajikan data dalam bentuk table, sama halnya seperti yang saya alami ketika pertama kali mengenal dunia blog. 

Pada dasarnya beberapa flatform blog, seperti wordpress, tumblr, blogspot dan flatrofm blog lainnya memang sudah memiliki fasilitas yang sangat cukup memadai untuk membuat artikel postingan, baik artikel dalam bentuk text atau tulisan, video, gambar maupun kolaborasi diantara ketiganya, namun salah satu fasilitas yang tidak disajikan secara default atau bawaan adalah tool untuk membuat table, ya mungkin saja pengembang flatform menganggap table akan jarang sekali digunkaan, sehingga fasilitasnya tidak disediakan.

Khususnya di editor blog berflatform blogspot, coba saja anda lihat, tidak ada tool yang dapat digunakan untuk membuat table secara mudah, sehingga jika anda pemula anda pasti akan kesulitan ketika ingin menyisipkan table di dalam artikel postingan yang anda buat.

menggunakan kode HTML, masalahnya adalah tidak semua blogger mengerti HTML sehingga untuk pemula yang baru pertama kali mengenal dunia blog dan untuk blogger-blogger yang memang belum pernah memiliki pengalaman dalam membuat table, kemungkinan besar akan menemukan banyak kesulitan.

Di blog dengan flatform wordpress.org yang dihosting secara pribadi untuk membuat table kita mungkin  bisa menggunakan bantuan plugin, namun untuk blog berflatform blogspot, cara yang harus kita tempuh tetap harus cara manual. 

Untuk anda yang kebetulan memiliki blog berflatform blogspot, untuk membuat table di artikel postingan blog, ada 2 cara yang bisa anda tempuh, yaitu mengetik kode HTML sendiri untuk membuat table secara manual, atau menggunakan bantuan pihak ke 3 yang secara otomatis dapat menggenerate kode HTML untuk membuat table sesuai dengan yang anda inginkan. Cara yang paling mudah dan praktis tentu saja dengan menggunakan bantuan pihak ke3 yang akan saya jelaskan di artikel kali ini.

Trik Mudah Membuat Table pada Postingan Blog

Trik mudah untuk membuat table di artikel postingan blogspot adalah menggunakan bantuan pihak ke 3. Disini saya akan jelaskan bagaimana cara membuat table untuk artikel blogspot menggunakan kolaborasi antara microsoft excel (ms excel) dan menggunakan bantuan tool pihak ke 3.

Secara detail langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi microsoft excel pada komputer anda. lalu buatlah table sesuai dengan apa yang anda inginkan, tidak usah di format berlebihan, cukup table biasa saja tanpa warna. sebagai contoh seperti gambar di bawah ini:

responsive, artinya jika halaman artikel tersebut diakses menggunakan perangkat mobile, lebar table harus bisa menyesuaikan dengan lebar perangkat yang mengaksesnya, sehingga pengguna tidak perlu geser ke kiri dan ke kanan, anda bisa melibatkan kode CSS untuk memodifikasi tampilan table tersebut agar responsive dan mobile friendly.

Itulah artikel tentang trik mudah membuat table di artikel postingan blog, oh ya cara di atas bisa anda gunakan untuk semua flatform blogspot, tapi harus anda kopi di mode HTML, baik blog berflatform blogspot, wordpress, tumblr, mywapblog dan flatform blog lainnya. semoga bermanfaat, selamat mencoba.



Demikianlah Artikel Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog !

Mudah-mudahan tutorial Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog ! Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Trik Mudah Membuat Table Pada Artikel Postingan Blog ! dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/trik-mudah-membuat-table-pada-artikel.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar