Skip to main content

Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD

Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD
link : Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD

Baca juga


Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD

Top level domain adalah deretan kata yang digunakan sebagai akhiran nama alamat utama situs seperti akhiran .com, .co.id, .org, .net dan akhiran lainnya, utuk menggunakan top level domain pada blog gratisan, setidaknya anda harus mengeluarkan biaya yang sesuai dengan fasilitas yang disediakan oleh penyedia hosting yang digunakan, alasan situs atau blog menggunakan  top level domain diantaranya adalah agar alamat situs atau blog memiliki domain yang lebih kelihatan profesional, juga memiliki barand yang jelas, namun disarankan kita harus memperhatikan domain baru yang kita buat dengan cara memilih domain berkualitas seo, sehingga akan memberikan dampak yang baik di mata mesin pencari google.

Untuk membuat sebuah halaman situs dengan top level domain sebenarnya sangat gampang, salah satunya  anda bisa mulai dengan membuat halaman situs atau blog gratisan bisa menggunakan  domain  seperti blogspot.com atau wordperess.com,  kedua domain blog tersebut sangat mudah kita migrasi menjadi top level domain.

cara mendaftarkan blog ke bing dan google webmaster tool. sehingga artikel baru anda tersebut akan mudah diindex dan ditemukan mesin pencari, jangan lupa untuk memverifikasi pendaftaran bing dan google webmaster anda pada blog baru anda tersebut.

#2. Submit ulang peta situs (sitemap) blog baru anda.

Peta situs blog adalah file yang berisi  alamat-alamat url halaman blog yang digunakan oleh mesin pencari google untuk mengenali isi keseluruhan blog anda, dengan peta situs google akan lebih mudah mengenali blog anda, jika blog sudah dikenali oleh google maka index artikelpun akan semakin cepat.

Untuk blog baru karena alamat url blog lama pasti beda dengan alamat blog baru, sebaiknya anda melakukan submit ulang peta situs blog anda ke bing dan juga google webmaster tool, sehingga domain tersebut dan isinya akan mudah sekali untuk diindex oleh mesin pencari.

#3. Daftarkan juga di google analitic

Untuk memantau dan memonitor perkembangan interaksi pengunjung pada blog baru kita, kita harus mendaftarkan ulang blog baru kita ke google analitic.
Baca : cara daftar dan memasang tracking kode google analitic

#4. Submit ulang alexa ?

Alexa adalah tool yang dapat memberikan informasi mengenai rangking situs tersebut secara global maupun local, semakin lama usia blog dan semakin banyak jumlah pengunjung maka alexa akan semakin ramping, namun bagaimana jika blog ganti domain, apakah alexa perlu di submit ulang, untuk kasus mengenai alexa, kita harus melakukan submit ulang dan verifikasi ulang sehingga blog baru anda akan terintegrasi kembali dengan alexa.

#5. Rajin membuat artikel baru yang berkualitas.

Meskipun blog baru anda sudah didaftarkan pada bing dan google webmaster tool, bukan berarti blog baru tersebut langsung diindex secara sekaligus, namun biasanya index akan memerlukan waktu seperti pada umumnya, untuk mempercepat index adalah anda harus rajin update artikel setiap hari, silahkan anda membuat artikel berkualitas dengan uraian yang sangat panjang dari biasanya, kemudian setiap kali artikel selesai anda buat, silahkan submit artikel baru anda tersebut ke google add url di Cara membuat artikel berkualitas untuk mendapatkan ranking 1 google.
Jika anda sudah melakukan point 3 diatas, silahkan anda tunggu 1 x 24 jam, kemudian silahkan anda coba cek di pencarian google menggunakan perintah pencarian site: url_blog_baru_anda, jika berhasil anda akan melihat alamat-alamat url dari artikel anda pada hasil pencarian dengan alamat sesuai dengan blog baru anda.

 #6. Membuat daftar isi blog

Jika alternatif diatas masih belum bisa membuat blog baru anda seperti blog lama anda terutama untuk visitor, silahkan anda isi halaman daftar isi dengan url-url yang terdapat pada blog baru anda tersebut, silahkan anda gunakan halaman baru kemudian silahkan isi dengan menggunakan url-url artikel yang ada pada blog baru anda tersebut.


#7. Gunakan Template Blog SEO Friendly

Jika sampai tahap #4 diatas masih tidak bisa memberikan solusi, artinya artikel masih tidak bisa diindex, maka kemungkinan besar adalah pengaruh dari template blog yang anda gunakan, bisa jadi template blog yang anda gunakan tidak seo friendly, jika masalahnya demikian sebaiknya anda gunakan template blog lainnya yang lebih seo friendly.
Baca : ciri template blog seo friendly menurut pakar seo

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda mengenai Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD, semoga bisa menambah wawasan anda.




Demikianlah Artikel Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD

Mudah-mudahan tutorial Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Yang Harus dilakukan Setelah Blogspot Ganti Domain TLD dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/yang-harus-dilakukan-setelah-blogspot.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar