Skip to main content

Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google

Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO Onpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google
link : Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google

Baca juga


Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google

Bagaimana membuat blog agar mudah dikenali dan ditemukan mesin pencari google sehingga banyak dikunjungi -  ketika kita berhasil membuat blog harapan kita pada umumnya adalah mengupayakan agar blog yang kita buat dikunjungi banyak orang, sebenarnya sebelum blog ramai pengunjung, tahap pertama yang harus dilakukan pemilik blog atau webmaster adalah membuat blog terindex google terlebih dahulu, tujuannya adalah agar blog muncul di google, karena ketika kita baru membuat blog, tidak serta merta blog baru yang selesai kita buat langsung dikenali google, perlu ada upaya serius agar blog yang kita buat cepat terdeteksi dan mudah muncul di pencarian google, setelah blog diindex dan terdeteksi google, baru kita bisa mengusahakan bagaimana caranya agar blog ramai pengunjung atau banyak visitor.

tips menulis artikel berkualitas untuk mendapatkan ranking 1 google

2. Membuat Internal linking pada artikel
Jangan lupa ketika membuat artikel, untuk membuat internal linking ke setiap artikel anda lainnya yang relevan, internal linking bertujuan untuk meningkatkan page view dan juga untuk memperkuat optimasi seo onpage pada blog. sebaiknya juga jika ada artikel anda yang sudah lebih dulu populer dan memiliki relevansi dengan artikel baru anda, silahkan buat link di artikel populer anda tersebut yang mengarah ke artikel baru anda.
baca juga: cara membuat anchor text berkualitas seo untuk link


3. Perkenalkan blog ke berbagai search enggine.
Langkah berikutnya setelah blog kita cukup siap dengan isi postingan dan artikel yang berkualitas adalah, mendaftarkan blog ke search enggine google dan yahoo bing,  silahkan lakukan pendaftaran blog ke beberapa search enggine populer seperti google dan yahoo bing. dengan demikian blog anda akan mudah untuk dikenali oleh search enggine tersebut.

4. Submit artikel blog ke search enggine
Jangan lupa setiap kali menerbitkan artikel, untuk melakukan submit artikel ke mesin pencari google, agar artikel anda tersebut mudah untuk diindex oleh mesin pencari yang bersangkutan.

5. Perkenalkan blog ke blog lainnya
Untuk memperkenalkan blog ke blog lainnya yaitu dengan mengunjungi blog orang lain sebanyak-banyaknya dan berkomentar didalamnya, mulailah melakukan pencarian dengan kata kunci yang relevan dengan artikel blog anda, kemudian kunjungilah blog yang ditemukan oleh mesin pencari, berkomentarlah yang sesuai dengan topik pada blog tersebut, mengikuti aturan yang berlaku dan jangan sekali-kali membuat komentar yang sifatnya spam, karena itu akan menurunkan reputasi anda dimata blogger lain juga dimata search enggine.

6. Perkenalkan blog ke jejaring social
Untuk memperkenalkan blog ke jejaring media social adalah dengan membuat fans page, kemudian mengundang teman sebanyak-banyaknya untuk menyukai halaman tersebut, namun anda harus mengisi fanspage dengan artikel yang sesuai dengan yang anda terbitkan pada blog anda, tapi jangan khawatir anda bisa menggunakan pihak ke 3 yang menghubungkan artikel postingan blog dengan media social seperti facebook atau twitter, salah satunya adalah rss grafity. agar blog banyak yang follow, anda bisa mengundang teman anda untuk follow halaman tersebut.

7. Perkenalkan blog ke Forum-forum online.
Untuk memperkenalkan blog keforum online, yaitu dengan mencari forum online yang cukup populer, kemudian melakukan registrasi dan membuat artike yang relevan sekaligus meletakan backlink pada artikel tersebut.

8. Memperkenalkan blog ke social bookmarking
Sering-seringlah untuk submit artikel ke social bookmarking. setiap anda selesai membuat artikel coba submit artikel tersebut ke setiap social bookmarking.


Langkah diatas sebenarnya hanya beberapa dari banyak tips agar blog mudah ditemukan mesin pencari, setelah blog dikenali mesin pencari google, blog akan mudah untuk ditemukan dengan kata kunci yang relevan dengan artikel blog kita, semakin banyak ditemukan maka blog akan banyak yang lihat dan blog banyak dikunjungi orang, semakin banyak visitor maka blog berpeluang memiliki pagerank yang lebih baik, untuk melihat page rank anda bisa daftar ke alexa dan tempel kode alexa pada blog anda, itu akan membuat alexa rank blog semakin ramping.

Biasanya seiring dengan visitor yang semakin membludak biasanya akan berpengaruh pada blog banyak komentar, dan lambat laun kita bisa mengajukan publisher iklan agar blog yang kita miliki bisa dipasang iklan sehingga blog bisa menghasilkan uang



Demikianlah Artikel Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google

Mudah-mudahan tutorial Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Google dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-agar-blog-mudah-dikenali-dan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar