Skip to main content

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru
link : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru

Baca juga


Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru

Sebelum kita urakan bagaimana cara mendaftarkan blog ke google analytics, saya akan jabarkan sedikit mengenai apa itu google analitik?, Barangkali anda termasuk yang baru pertama kali mendengar istilah google analitik, google analitik atau google analytics adalah tool online gratis alias free yang disediakan oleh google untuk membantu webmaster yaitu  pemilik blog atau website supaya dapat memonitor aktivitas pengunjung terhadap blog yang mereka miliki, google analytics dapat memberikan informasi secara detail yang bermanfaat untuk si pemilik blog yang berkaitan dengan interaksi pengunjung terhadap blog yang mereka miliki .

Google analytics pada umumnya digunakan sebagai alternative untuk memonitor pengunjung blog, sama halnya dengan histats, namun informasi yang disajikan oleh google analytics jauh lebih lengkap, lebih detail dan lebih baik daripada histats, kelemahannya untuk sebagian orang goole analytics cukup membingunkan, sedangkan histats tampilannya lebih sederhana terutama untuk memonitor visitor atau pengunjung blog.


email gmail anda, sebaiknya gunakan email yang sama dengan akun blog anda untuk mempermudah integrasi.
blogspot anda

c. Silahkan pilih blog anda, pada bilah menu sisi kiri, pilih menu Setelan > kemudian menu Lainnya

d. Scroll ke bawah, kemudian pada Bagian google Analytics, silahkan anda masukan ID Pelcakan yang sudah anda dapatkan.

 bagaimana cara mendaftarkan blog ke google analytics Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru

e. Kemudian silahkan anda tekan tombol "Simpan Setelan".

f. Pilih menu Template > kemudian tekan tombol Edit HTML

g. Cari kode
h. Simpan Template

Sampai tahap diatas berarti anda sudah sukses mengintegrasikan blog dengan google analytics menggunakan ID Pelacakan.

2. Menggunakan Kode Universal Analytics

Cara kedua untuk mengintegrasikan blog dengan google analytics adalah menggunakan kode universal, langkah-langkahnya sebagai berikut:

a. Kopikan Kode Universal Analytics, seperti terlihat pada No 2 gambar diatas

b. Login ke akun blogspot anda kemudian pilih blog anda.

c. Pada bilah menu sisi kiri pilih Menu Template > Edit HTML untuk membuka kode template blog

d. Cari kode biasanya letaknya paling bawah

e. Letakan kode universal analytics yang sudah anda copy sebelum kode

f. Simpan Template anda

Sampai tahap ini berarti anda sudah sukses mengintegrasikan blog anda ke google analitik menggunakan kode universal analytics.

Penutup

Jika Langkah-langkah diatas dari mulai mendaftar ke google analytics sampai berhasil mengintegrasikan blog ke google analytics sudah dilakukan, silahkan anda tunggu minimal 1 minggu untuk melihat informasi yang dilaporkan oleh google analytics.

Dengan mengintegrasikan blog ke google analytics maka setiap interaksi pengunjung terhadap blog anda akan dapat terus di monitor dilaporkan sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk menjadikan blog lebih baik.



Demikianlah Artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru

Mudah-mudahan tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics Terbaru dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-mendaftarkan-blog-ke-google.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar