Skip to main content

Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool

Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool
link : Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool

Baca juga


Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool

Agar anda selalu dapat memonitor kesehatan dan performa blog anda, maka blog harus diintegrasikan dengan google webmaster tool. Google webmaster tool adalah tool wajib untuk seorang blogger, tool ini dapat melakukan rekam jejak interaksi robot mesin pencari terhadap halaman situs / blog anda. sehingga anda dapat memantau performa blog anda di mata mesin pencari.

Ketika anda melihat ada permasalahan yang diinformasikan oleh google webmaster tool maka anda bisa segera mengakntisifasinya untuk memperbaiki permasalahan tersebut,  dengan demikian blog anda akan selalu memiliki performa yang baik di mata mesin pencari.

Sebenarnya ada banyak sekali masalah yang sering kita temukan di laporan google webmaster tool, selain masalah server error 503 dan page not found 404, masalah lainnya yang sering sekali dialami oleh blogger adalah adanya sumber daya yang diblokir (blocked resource). Informasi masalah ini bisa anda cek di halaman google webmaster tool  di menu google index / index google > block resource /sumber daya yang diblokir.

Jika setelah di cek anda menemukan ada sumber daya yang diblokir berarti situs anda kurang sehat dan anda harus segera memperbaikinya, karena melakukan fetch as google  dengan benar, yaitu untuk url artikel postingan yang terdeteksi sumber dayanya diblokir, fetch as google / ambil sebagai google dilakukan agar google melakukan indek ulang terhadap artikel blog yang bersangkutan.

Google akan melakukan index dengan baik jika pada halaman artikel yang bersangkutan tidak ditemukan sumber daya yang diblokir, index google untuk artikel yang bersangkutan akan semakin baik. Semakin baik index google, maka performa blog pun akan semakin baik, terutama di mata mesin pencari.


Kesehatan situs sebaiknya jangan diabaikan, karena situs yang sehat akan lebih disukai google dan trafik blog pun akan semakin baik.

demikian artikel sederhana megenai bagaimana cara mengatasi masalah sumber daya yang diblokir di google webmaste rool, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool

Mudah-mudahan tutorial Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi sumber daya yang diblokir (blocked resources) di google webmaster tool dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-mengatasi-sumber-daya-yang.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar