Skip to main content

Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube

Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube
link : Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube

Baca juga


Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube

Ada banyak sekali jenis format dan ukuran video yang bisa kita buat, namun jika video tersebut ingin di-upload ke youtube anda perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kriteria video tersebut terutama berkaitan dengan format dan ukuran video, sehingga video anda akan memiliki kualitas yang baik dengan ukuran yang pas dengan pemutar video youtube, jika tidak maka, maka kemungkinan besar video tidak akan bisa diupload jika format tidak sesuai dengan ketentuan, dan tampilan tidak akan memuaskan.

Youtube memang saat ini adalah situs primadona bagi para netter, selain dapat mengunggah video secara gratis youtube juga kini membuka kerjasama dengan youtuber di seluruh dunia untuk menjadi publisher google adsense youtube, sehingga mereka bisa menghasilkan uang dari youtube untuk setiap video yang mereka upload dan mereka monetisasi.

Cara mudah upload video ke youtube

#Ukuran Video Terbaik Untuk youtube

Ada banyak sekali ukuran video yang bisa kita pilih, namun jika video tersebut ingin anda upload ke youtube, agar hasilnya maksimal maka anda harus memperhatikan ukuran dari video yang anda buat sebelum menguploadnya ke situs youtube.

Perlu anda ketahui bahwa youtube menggunakan aspek rasio16:9, oleh karena itu jika anda ingin mengupload video ke youtube, anda harus memastikan bahwa ukuran video tersebut memiliki rasio aspek atau resosuli 16:9, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Ukuran dalam pixel:
  • 240p: 426 x 240 (16:9)
  • 360p: 640x360 (16:9)
  • 480p: 854x480 (16:9)
  • 720p: 1280x720 (16:9)
  • 1080p: 1920x1080 (16:9)
  • 1440p (2k): 2560x1440 (16:9)
  • 2160p (4k): 3840 x 2160 (16:9)

Sebenarnya bisa saja anda mengupload video dengan ukuran selain di atas, namun biasanya jika ukuran video rasionya bukan 16:9 seperti di atas, maka tampilan video akan terlihat tidak pas ketika dijalankan di player YouTube.


Oh ya khusus untuk anda yang senang dengan video resolusi tinggi, maka rekomendasi setelan untuk encode upload berikut bisa anda pilih untuk video anda:
Jika kamu ingin upload video yang High Resolution sebaiknya ikuti standar di bawah ini:
  • Format video yang paling rekomendasi adalah MP4 (MPEG-4) pilih yang resolusi HD minimal 1080p.
  • Audio Codec: AAC-LC (Channels: Stereo or Stereo + 5.1 Sample rate: 96khz atau 48 khz)
  • Video Codec: H264
  • Frame Rates: Sebaiknya sesuaikan dengan video material aslinya agar tidak terlihat patah-patah

Itulah artikel mengenai  Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke youtube, semoga artikel di atas bisa anda jadikan rujukan terutama untuk video anda sebelum anda menguploadnya ke youtube agar video anda memiliki kualitas yang terbaik dibanding video lainnya. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube

Mudah-mudahan tutorial Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Format dan Ukuran Video Terbaik (Recomended) untuk diupload ke Youtube dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/format-dan-ukuran-video-terbaik.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar