Skip to main content

Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?

Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO? - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?
link : Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?

Baca juga


Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?

Berbicara mengenai dunia blog maka ada salah satu istilah yang sering dijadikan acuan untuk berbagai kepentingan, istilah tersebut adalah bouncerate atau rasio pentalan, untuk blogger baru istilah bouncerate bisa jadi baru dikenal dan akan terdengar sedikit asing, lantas apa itu bouncerate?

Bouncerate atau bisa disebut juga sebagai rasio pentalan adalah persentase pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman saja berbanding dengan total pengunjung keseluruhan, nilai besar kecilnya angka persentase bouncerate akan sangat ditentukan oleh jumlah pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman saja kemudian langsung keluar tanpa mengunjungi halaman lainnya ketika mereka mengunjungi sebuah blog.

Cara mengaitkan blog ke google analytic

Jika anda sudah mendaftarkan blog ke google analitic, maka untuk melihat nilai bouncerate blog anda langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke akun google analytic anda dan pilih blog anda.
  2.  Pilih Menu Bihavior > Overview, maka anda akan melihat persentase angka rasio pentalan seperti gambar di bawah ini:
internal link dalam setiap artikel, agar pengunjung bisa lebih mudah menemukan artikel relevan dengan artikel yang sedang mereka baca. internal link akan memancing pengunjung untuk membaca artikel terkait lainnya.

d. Perbanyak jumlah artikel dengan judul menarik
Perbanyak jumlah artikel dengan judul yang menarik yang dapat membuat penasaran pengunjung agar ketika pengunjung masuk ke blog anda mereka menginginkan juga untuk membaca artikel lainnya yang anda sajikan.

Apakah angka bouncerate memeliki pengaruh terhadap rangking sebuah blog (SEO)?

Sebuah blog harus selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan trafik dan kenyamanan pengunjung, pengunjung sebisa mungkin harus dibuat betah berlama-lama dan trafik sebisa mungkin harus selalu diupayakan naik atau paling tidak konstan,

Bouncerate bisa dikatakan penting jika ukuran bouncerate yang dimiliki sebuah blog dapat mempengaruhi trafik dan popularitas sebuah situs, jika tidak maka angka rasio pentalan hanya dapat digunakan untuk hal-hal lainnya sebagai angka acuan yang dapat mengukur prilaku pengunjung blog dan kualitas artikel blog yang disajikan.

Jika angka persentasenya kecil itu artinya blog tersebut sangat disenangi oleh pengunjung, namun jika angkanya besar itu artinya ada pertanyaan besar untuk blog tersebut apakah memang konten yang disajikan kurang menarik pengunjung atau ada hal lainnya.

#Apakah bouncerate berpengaruh terhadap SEO?

Bouncerate adalah salah satu informasi yang bisa kita lihat informasinya di google analitic, namun menurut mattcut dalam sebuah video (http://www.youtube.com/watch?v=CgBw9tbAQhU), Google tidak menggunakan data google analitic untuk mempengaruhi rangking sebuah website, artinya bouncerate bukan salah satu faktor seo, sehingga besar kecilnya bounce rate yang dimiliki sebuah blog tidak berpengaruh pada rangking sebuah blog di hasil pencarian (SERP).


#Pentingkah bouncerate?

Untuk beberapa blogger informasi angka bouncerate akan sangat penting untuk blog yang memburu pageview, ntah untuk urusan bisnis online maupun urusan lainnya, sehingga angka bouncerate bisa dijadikan acuan apakah blog harus diperbaiki atau tidak. jika persentasenya sangat besar misalkan di atas 50%,  maka blog perlu diperbaiki terutama dari penyajian konten dan juga internal link, semakin kecil angka bouncerate itu menandakan pengunjung blog adalah pengunjung tertarget yang menyukai artikel blog anda.


Demikianlah Artikel Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO?

Mudah-mudahan tutorial Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO? Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal apa itu bouncerate dan pengaruhnya terhadap SEO? dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/mengenal-apa-itu-bouncerate-dan.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar