Skip to main content

Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner

Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO Tip, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner
link : Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner

Baca juga


Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner

 Disini akan dijelaskan secara detail mulai dari Apa itu Riset Kata kunci? ,langkah efektif yang harus diperhatikan sebelum  melakukan riset kata kunci, dan bagai mana cara melakukan riset kata kunci dengan Google Keyword Palanner.
          
          Target Bloger adalah menjadikan blognya populer dan banyak pengunjung, seiring dengan banyaknya pengunjung, maka rating blog akan memiliki peluang besar tampil pada 10 besar mensin pencari google, agar blog banyak pengunjung, kita harus mengarahkan pengguna internet menemukan dan mengunjungi blog kita, para pengguna internet sebagaian besar akan berusaha melakukan pencarian di mesin pencari dengan memasukan kata kunci pencarian yang relevan dengan apa yang mereka cari. ada beberapa tip yang harus dipersiapkan dengan baik oleh para bloger untuk memancing para pencari agar menemukan dan mengunjungi blog kita, salah satu yang harus dilakukan adalah melakukan riset kata kunci.    

Apa itu riset kata kunci?
          Riset kata kunci adalah mencari dan menganalisa padanan kata yang tepat dan relevan yang sering digunakan pengguna internet ketika mereka melakukan pencarian di mesin pencari, padanan kata yang sudah kita dapatkan jika perlu kemudian dianalisa, dimodifikasi atau di revisi untuk digunakan sebagai judul artikel blog atau judul halaman web yang akan kita terbitkan.


Cara Melakukan Riset Kata Kunci        
          Studi kasus berikut barangkali bisa memberikan gambaran cara melakukan riset kata kunci, sebagai contoh, Saya adalah seorang penjual jaket kulit yang akan memulai menjual dan memasarkannya secara Online, sebelum produk kita dipasarkan secara online, setidaknya saya akan memikirkan judul yang tepat untuk barang dagangan yang akan saya jual tersebut, saya akan mencari dan memikirkan judul dan akan mendapatkan alternatif lebih dari satu judul untuk menjual jaket kulit tersebut, misal saya berhasil memikirkan dan mendapatkan beberapa alternatif judul seperti dibawah ini:

1. Jual Jaket Kulit

2. Jual jaket kulit murah berkualitas

3. Jaket kulit cantik masa kini

4. Jaket Kulit Pria dan Wanita

         Dengan ke 4 judul diatas tidak ada yang salah dan sah-sah saja ketika saya mengambil salah satu judul diatas untuk di jadikan judul produk yang akan saya jual, missal saya mengambil judul no 1. Jual Jaket Kulit. Memang judul yang diambil tersebut sangat relevan dan bagus, tetapi ada yang harus dipikirkan lebih lanjut bahwa jeket kulit tersebut akan dipasarkan secara online, dan saya yakin tidak sedikit orang yang berbisnis serupa dengan bisnis saya ini yang memasarkan dan menjualnya secara online, untuk urusan mesin pencari sekelas google, kata kunci yang digunakan tersebut bisa jadi memiliki banyak pesaing dari blog/situs lebih tua yang lebih dulu populer, atau situs yang sudah memiliki reputasi yang baik di mesin pencari untuk kata kunci tersebut, dan ini akan sulit menjadikan halaman blog atau situs baru kita dengan kata kunci tersebut ditemukan atau berada pada urutan 10 besar mesin pencari.

          Berdasarkan kasus diatas harus ada langkah berikutnya untuk menguji qualitas dari judul /kata kunci yang sudah kita dapatkan tersebut agar tidak kalah bersaing, yaitu dengan cara mengetahui tingkat persaingan dan penggunaan untuk kata kunci tersebut, kita bisa memanfaatkan salah satu tool dari google yaitu google keyword planner. Belakangan Tool yang sering digunakan untuk riset kata kunci adalah Google Adwords External Keyword Tool, namun saat ini tool tersebut sepertinya sudah dihentikan penggunaannya sejak agustus 2013 lalu dan kemungkinan besar tidak bisa digunakan kembali, sebagai gantinya google menyediakan tool baru yang relative sama, lebih spesik dan dengan tampilan yang berbeda dengan pendahulunya. Tool tersebut adalah Google Keyword Planner, tidak seperti pendahulunya untuk dapat menggunakan tool baru tersebut kita diharuskan membuat akun bagaimana cara membuat akun google adword

langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke akun google adword Anda atau  Riset kata kunci dengan google trends.





Demikianlah Artikel Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner

Mudah-mudahan tutorial Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/riset-kata-kunci-dengan-google-keyword.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar