Skip to main content

Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG

Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, Artikel SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG
link : Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG

Baca juga


Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG

Salah satu tujuan blogger adalah agar blognya ramai dikunjungi, tentu saja salah satu yang menyebabkan blog ramai pengunjung adalah penyajian artikel yang kita buat yang disukai google dan isi artikel yang dikembangkan berdasarkan kata kunci yang memang benar-benar banyak diminati atau banyak dicari orang, oleh karena itu yang harus menjadi perhatian kita ketika membuat artikel adalah, memilih kata kunci yang paling banyak diminati kemudian dilanjutkan dengan membuat artikel yang berkualitas, sehingga bukan hanya mesin pencari yang menyukai artikel tersebut, juga banyak orang yang mencari artikel tersebut. dengan demikian artikel yang kita buat berpotensi menjadi konten artikel blog yang dicari banyak orang.

Untuk membuat jenis konten blog yang dicari banyak orang sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita tau caranya, kita bisa mulai dengan mencari topik atau kata kunci yang paling banyak dicari di google, kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset untuk topik tersebut, untuk mendapatkan kata kunci yang paling banyak dicari di google, kita bisa menggunakan google trends, salah satu produk google yang menginformasikan mengenai topik paling trends atau topik yang banyak dicari orang didunia internet, jika topik kata kunci sudah kita dapatkan kita diharuskan melakukan riset lanjutan dengan menggunakan google keyword planner, google keyword planner akan membantu kita untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah pencarian perbulan dan juga beberapa kata kunci yang bisa kita ambil untuk kita kembangkan menjadi sebuah judul artikel.

TIPS MEMBUAT KONTEN BLOG AGAR RAMAI PENGUNJUNG

Disini akan saya coba uraikan bagaimana cara membuat jenis konten blog yang dicari banyak orang, caranya yaitu  dengan menggunakan kolaborasi google trends dan google keyword planner, dengan menggunakan kedua tool gratis dari google tersebut kita akan sukses membuat artikel yang paling banyak dicari digoogle. berikut langkah-langkahnya:

A. MENCARI DAN MENENTUKAN TOPIK MENGGUNAKAN GOOGLE TRENDS

Yang pertama sebelum artikel dibuat, kita setidaknya akan mencoba untuk berfikir mengenai topik yang akan kita angkat untuk artikel yang akan kita buat, anda bisa memilih topik apapun untuk dikembangkan menjadi sebuah artikel, namun jangan lupa topik artikel yang harus anda cari adalah topik artikel yang memang benar-benar banyak diminati orang dan juga memiliki relevansi dengan niche blog anda, tujuannya adalah agar artikel yang dibuat nantinya bisa menjadi penyokong artikel lainnya dalam blog anda, dan artikel anda menjadi salah satu artikel yang paling banyak dicari, untuk menemukan topik blog yang banyak diminati kita akan menggunakan google trends, sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman utama long tail keyword, dari kata kunci IPhone 6 dan "Harga IPhone 6" diatas, beberapa alternatif judul yang bisa kita buat adalah sebagai berikut:

a. "Harga IPhone 6 seimbang dengan kwalitasnya"

b. "Harga IPhone 6 dan spesifikasi lengkap"

c. "IPhone 6 telepon paling canggih didunia"

d. dan judul-judul lainnya

Anda bisa menggunakan beberapa kata untuk digabungkan dengan kata kunci utama "Iphone 6" atau "Harga IPhone 6" sepert beberapa contoh diatas.

Untuk lebih jelas, silahkan baca artikel lainnya tentang "Riset kata kunci dengan google keyword planner "

Long tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 3 atau lebih suku kata, kita perlu mengembangkan kata kunci utama short tail, yang terdiri dari 1 suku kata atau 2 atau 3 menjadi long tail karena jika kita menggunakan judul artikel dengan 1 sampai dengan 3 suku kata saja, kemungkinan besar artikel kita akan kalah bersaing dengan artikel-artikel yang lebih dulu populer di mata mesin pencari untuk kata kunci yang relevan, namun dengan kita mengembangkan kata kunci utama menjadi long tail keyword, peluang kita bisa bersaing di halaman mesin pencari akan memiliki kesempatan yang baik, sehingga setidaknya artikel baru yang kita buat bisa ditemukan dengan mudah.

Setelah  memilih long tail keyword yang tepat, langkah berikutnya adalah mengembangkan kata kunci tersebut menjadi sebuah artikel yang relevan original dan berkualitas, agar lebih mudah bersaing sebaiknya kita membuat artikel dengan jumlah suku kata yang banyak, lebih dari 1000 suku kata itu akan lebih baik.

Demikian informasi yang bisa saya share mengenai Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG

Mudah-mudahan tutorial Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat KONTEN BLOG agar RAMAI PENGUNJUNG dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/tips-membuat-konten-blog-agar-ramai.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar