Skip to main content

13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEO, Artikel SEO Offpage, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP
link : 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

Baca juga


13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

Faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan ranking halaman dalam hasil pencarian google adalah backlink, backlink adalah, link atau tautan yang kita letakan di luar situs yang menuju ke halaman situs dalam blog yang kita miliki, backlink bisa kita dapatkan melalui upaya optimasi seo offpage, link semacam ini dikenal juga dengan sebutan inbound link atau link masuk.

Untuk membangun backlink khususnya untuk para blogger yang mencari visitor organik sebaiknya fokus membangun backlink yang berkualitas, yang sangat bernilai dimata mesin pencari dan sangat menentukan peringkat halaman situs di hasil pencarian google, sehingga halaman blog mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan ranking halaman dalam hasil pencarian goog 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

Lantas seperti apakah backlink berkualitas itu ?, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai ciri backlink berkualitas yaitu sebagai berikut:

1. Backlink dari domain berumur

Backlink yang bersumber dari domain berumur lebih berkualitas daripada backlink dari domain yang yang masih baru. backlink yang kita letakan pada halaman website situs lain dengan domain yang cukup berumur akan lebih baik di mata mesin pencari dan ini adalah salah satu yang dapat memicu sebuah halaman muncul dengan peringkat lebih baik di hasil pencarian google.

2.Jumlah Reffereing Domain dari backlink

Apa itu Reffering domain ?, ada beberapa istilah untuk memahami reffefing domain yaitu:

a. domain
domain adalah brand atau deskripsi organisasi yang sifatnya unik, tidak ada yang sama satu sama lain yang terdaftar di internet, seperti misal http:www.blogspot.com

b. Reffering Domain
Reffering domain adalah domain sebagai sumber kita meletakan backlink

c.Backlink 
Backling adalah, link yang kita letakan di domain situs lain yang mengarah ke halaman blog yang kita miliki.

Semakin banyak reffering domain, akan membantu sebuah halaman situs muncul lebih baik dihalaman mesin pencari, karena jumlah reffering domain dianggap sangat penting di mata mesin pencari, berdasakan penelitian yang dilakukan oleh Moz, semakin banyak jumlah reffering domain, maka posisi dimensin pencari akan semakin baik,

"Tips: Meskipun dalam satu domain  memungkinkan kita bisa meletakan backling lebih dari satu, namun yang harus diingat adalah jumlah reffering domain  bukan jumlah backlink"

3. Jumlah Backlink

Jumlah backlink yang menuju suatu halaman blog meskipun bersumber dari domain yang sama adalah salah satu penentu peringkat halaman dimata mesin pencari.
 "Tips: Jangan lupa untuk membangun baclink dan juga internal linking dalam halaman blog kita"

4.  ALT Tag pada link gambar

Ketika kita membuat sebuah link dengan menggunakan gambar, sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan atribut ALT tag, atribut alt tag pada gambar adalah pengganti anchor text, seperti halnya pada link dalam bentuk text.

5. Backlink dari situs .EDU dan .GOV

Backlink dari situs .edu dan .gov adalah salah satu bentuk backlink yang sangat berkualitas dimata mesin pencari, baclink dari situs tersebut di sinyalir mendapatkan tempat khusus pada algoritma mesin pencari sehingga sangat diprioritaskan.

6. Baclink dari Situs Berpagerank tinggi

Backlink yang kita tempatkan di situs dengan pagerank tinggi adalah salah satu bentuk dari backlink berkualitas yang dapat meningkatkan peringkat halaman di hasil pencarian mesin pencari.

7. Backlind dari situs dengan domain Authority Tinggi

Baclink yang diletakan dalam homepage sebuah situs dengan domain atuhority tinggi memiliki peranan penting dalam mempengarhi peringkat sebuah halaman dimata mesin pencari.

8. Backlink yang bersumber dari halaman situs pesaing

Backlink yang bersumebr dari halaman situs pesaing yang memiliki satu topik dan satu hasil pencarian sangat berpengaruh sekali dalam menentukan peringkat halaman situs di hasil pencarian, link semacam ini dapat kita peroleh dengan teknik blogg dummy, guset posting dan lain-lain.

9. Contextual link

Link yang diletakan dalam isi artikel postingan adalah salah satu bentuk backlink yang sangat berkualitas jika dibandingkan dengan link yang diletakan selain di lokasi itu, baik itu sidewide maupun di lokasi lainnya dalam sebuah situs.
"Tips: Letakan backlink sebisa mungkin dalam isi artikel karena itu salah satu jenis backlink yang sangat berkualitas"

10. Letak link dalam artikel

Sebuah backlink yang diletakan di awal permulaan sebuah artikel itu lebih baik dari pada lokasi lainnya,

"Tips: sebaiknya ketika meletakan backlink, disarankan untuk meletakannya di paragraf pertama artikel tersebut"

11. Link dari Blog Satu Niche

Baclink yang bersumber dari blog atau situs yang memiliki relevansi atau topik yang sama lebih berukualitas jika dibandingkan backlink yang bersumber dari blog diluar topik.

12. Link dari halaman yang relevan

Link yang bersumbde dari halaman yang relevan itu sangat berkualitas
"Tips: letakan link di artikel yang relevan dengan blog kita"

13. Link dari artikel yang berkualitas,

Bukan hanya relevan namun kita harus sebisa mungkin meletakan link bersumber dari artikel yang relevan dan berkualitas.




Demikianlah Artikel 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP

Mudah-mudahan tutorial 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel 13 Ciri Backlink Berkualitas SEO untuk meningkatkan SERP dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/13-ciri-backlink-berkualitas-seo-untuk.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar