Skip to main content

Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama

Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama - Hallo sahabat Gadgetplus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama
link : Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama

Baca juga


Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama

Pernahkah anda melihat di dalam sebuah halaman artikel blog disajikan daftar link seperti daftar isi, dan ketika link tersebut di-click maka akan menuju (scroll) ke bagian tertentu tapi masih di halaman yang sama, dan memperlihatkan bagian artikel yang mengandung text sesuai dengan text dari link yang di-click.

Link jenis ini barangkali masih bisa disebut internal link ke halaman yang sama, dan biasanya link jenis ini digunakan untuk membuat point-point penting dalam artikel yang bersangkutan (seperti daftar isi) karena  artikel sangat panjang.

Mengenal apa itu hyperlink? (khusus pemula)
Cara membuat link (hyperlink) di blogspot
Dengan membaca artikel di atas setidakny anda paham, apa itu hyperlink dan bagaimana cara membuat hyperlink dengan bantuan tool maupun dengan cara manual melalui penulisan kode HTML.

Cara Membuat Link (daftar isi) dalam satu halaman yang sama

Saya anggap anda sudah memahami tentang apa itu link dan bagaimana cara membuat link, selanjutnya adalah kita akan coba membuat link untuk daftar isi artikel anda yang sangat panjang.

Untuk membuat link seperti ini ada 2 bagian yang harus anda buat, yaitu  link dan text target atau text tujuan, link adalah sebuah link (text yang bisa diclick), sedangkan target adalah sebuah text. ketika link diklik maka akan menuju ke bagian halaman tertentu dimana text target berada.

Perintah HTML untuk membuat link anda harus sajikan dengan format:
text
Sedangkan untuk text target anda harus buat dengan format:
text
 Misal saya ingin membuat sebuah link dengan tulisan Smartphone terbaik, dan ketika link tersebut diklik maka halaman akan melakukan scroll untuk menuju bagian lain halaman yang sama yang terdapat tulisan yang mengandung kata "Asus adalah smartphone terbaik abad ini".

Untuk membuat link seperti kasus di atas maka perintahnya adalah:

Link yang harus anda buat:
<a href='#smartphone-terbaik'> Pengenalan SEO</a>

Text target yang harus dibuat adalah:
Asus adalah smartphone terbaik abad ini.

Perintah kode html di atas harus anda buat secara manual menggunakan mode HTML editor artikel blogspot anda.

Langkah-langkah Membuat Link (daftar isi) dalam satu halaman yang sama di artikel blogspot

Langkah-langkah untuk membuat link daftar isi dalam artikel blogspot agar ketika link tersebut diklik akan menuju bagian lain dalam halaman yang sama, adalah sebagai berikut:

1., Silahkan anda tulis artikel panjang anda.

Gunakan mode compose di editor artikel blog anda

klik disini


Semoga artikel tentang Cara Membuat Link (daftar isi) dalam satu halaman yang sama bisa anda pahami dan semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama

Mudah-mudahan tutorial Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama Kali ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Link (daftar isi) menuju ke halaman yang sama dengan alamat link https://www.gadgetplus.my.id/2021/12/cara-membuat-link-daftar-isi-menuju-ke.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar